AAJI Dail News - 27 Januari 2017


Tanggal terbit (27 / 01 / 2017)

HEADLINE NEWS

FM-CC-AAJI-06-001
  1. Digital Marketing Dukung Penetrasi Asuransi Syariah
  2. Masa ‘Bulan Madu’ Asuransi & Bank
  3. Zurich Partners With Bank of China
  4. Zurich Luncurkan Aplikasi Mobile Z-Alert
  5. Premi Bancassurance Zurich Topas Life Tumbuh 133%
  6. BCA Life Bangun Fondasi Digital

MENGENAI AAJI

Digital Marketing Dukung Penetrasi Asuransi Syariah

Penetrasi  asuransi  syariah dapat ditingkatkan menggunakan saluran distribusi digital marketing. Direktur Eksekutif   Asosiasi   Asuransi   Jiwa Indonesia (AAJI) Togar Pasaribu mengatakan, seperti halnya  asuransi konvesional,  pemasaran  melalui       saluran    distribusi  yang     beragam  menjadikan  akses  masyarakat kepada  asuransi   asuransi  menjadi  lebih  mudah. “Sebenarnya kalau  mengacu pada bisnis asuransi jiwa konvensional, kuncinya kan ada di kanal distribusi,” kata dia kepada investor daily, belum lama ini.

Investor Daily – 27/01/2017, Hal. 23

Narasumber:

  • TogarPasaribu,DirekturEksekutif, AAJI

INDUSTRI ASURANSI JIWA

Masa ‘Bulan Madu’ Asuransi & Bank

Pemasaran produk asuransi jiwa melalui mitra bank atau bancassurance semakin menjanjikan lantaran pundi- pundi premi dari saluran ini terus membumbung. Tak heran hubungan kedua lembaga keuangan tersebut belakangan semakin erat. Adanya kepastian target nasabah, serta jaringan yang luas menjadi latar belakang perusahaan asuransi jiwa berlomba-lomba meningkatkan kerja sama untuk memasarkan produk asuransi dengan bank. Bahkan, di awal tahun ini saja terdapat beberapa perusahaan asuransi jiwa yang meresmikan kemitraan dengan bank. Salah satunya ialah PT Zurich Topas Life yang meresmikan kerja sama dengan Bank of China untuk memacu pendapatan premi melalui saluran bancassurance. Presiden Direktur Zurich Topas Life Peter Huber menyatakan sepanjang 2016 pertumbuhan premi dari saluran tersebut melesat hingga 133% jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Bisnis Indonesia – 27/01/2017, Hal. 21

Zurich Partners With Bank of China

Life insurer Zurich Topas Life, a part of Switzerland's Zurich Insurance Group Ltd., announced on Thursday its bancassurance partnership with Chinese commercial lender Bank of China, as it eyes Indonesia’s expatriate community."Both Bank of China and Zurich have similar customer segments given our status as international companies," Zurich president director Peter Huber told a media briefing in Jakarta.

The Jakarta Post – 27/01/2017, Hal.14

Zurich Luncurkan Aplikasi Mobile Z-Alert

Presiden Direktur PT. Zurich Insurance Indonesia, Philippe Danielski (tengah) bersama (kiri-kanan) Direktur Korporat dan Komersial PT. Zurich Insurance Indonesia,Wirahadi Suryana, Sekretaris Jenderal Palang Merah Indonesia, Ritola Tasmaya, Head of Country Cluster Support Team and Representative to ASEAN of International Federation of Red Cross and Red Crescent Societies (IFRC), Giorgio Ferrario saat acara peluncuran aplikasi mobile Z-Alert di Jakarta, Jumat 16 Desember 2016

Majalah Investor – Edisi Januari 2017, Hal. 14

Premi Bancassurance Zurich Topas Life Tumbuh 133%

PT Zurich Topas Life (ZTL) mencatatkan pertumbuhan premi dari jalur distribusi bancassurance sebesar 133 persen di 2016 dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Bancassurance merupakan salah satu jalur distribusi utama bagi Zurich dan telah memberikan kontribusi sebesar 37 persen terhadap keseluruhan premi perusahaan pada 2016. “Pencapaian ini sangat membanggakan dan kami akan terus mengembangkan jalur distribusi melalui bancassurance pada tahun 2017 dengan menyasar segmen kelas menengah dan menengah ke atas di Indonesia,” ujar Presiden Direktur Zurich Topas Life Peter Huber dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (26/1/2017). Dalam konferensi pers tersebut hadir pula Bank of China yang akan menjadi salah satu partner bancasurrance Zurich.

Investor Daily – 27/01/2017, Hal. 23

Berita serupa:

BCA Life Bangun Fondasi Digital

BCA Life terus mengembangkan fondasi dasar teknologi informasi mereka. Hal itu dilakukan agar layanan asuransi yang diberikan lebih efektif dan produktif. Di samping itu, inovasi teknologi juga dilakukan untuk menyasar para generasi muda. "Kita memang masih baru, saya ingin mengedepankan service of exelence yang didukung dengan teknologi, inovasi dengan sumber daya manusia. Jadi ada tiga pilar, yakni servis, teknologi inovasi, dan SDM. Sebagai perusahaan baru, membangun fondasi itu sangat penting agar di masa depan ketika perusahaan sudah maju fondasinya sudah kuat," ujar Director sekaligus Chief Operating Officer (COO) BCA Life, Yannes Chandra, kepada Media Indonesia, Kamis (26/1).

Media Indonesia – 27/01/2017, Hal. 19

INFORMASI KEUANGAN

 

USD/IDR

13.352

IHSG

5.312,47

BI Rate (per 17 Maret 2016)

6,75%

Sumber Kontan.com , Bi Rate

Sumber Media:

Kompas, Bisnis Indonesia, Investor Daily, Kontan, Jakarta Post, Seputar Indonesia, Republika, Media Indonesia, Koran Tempo, Suara Pembaruan, Rakyat Merdeka, Indopos, Warta Kota, Jawa Pos (Jatim), Pikiran Rakyat (Jabar), Suara Merdeka (Jateng), Analisa (Medan), Tribun Timur (Sulsel), Detik.Com, Kompas.Com, Antara.Com, Antarafoto.Com, Tribunnews.Com, Okezone.Com, Beritasatu.Com, Vivanews.Co.Id, Media Asuransi, Warta Ekonomi, Majalah Infobank, Majalah Investor.

DOWNLOAD PDF