AAJI Daily News - 02 Januari 2018


Tanggal terbit (02 / 01 / 2018)

 

FM-CC-AAJI-06-001

 

HEADLINE NEWS

 

  1. Batas Minimum SBN Terlampaui
  2. Sun Life Bidik 2 Digit
  3. BRI Life Raih Penghargaan Indonesia Trusted Companies
  4. Bank Banten – Wanaartha Life Sinergi Beri Perlindungan Debitor

 

 

INDUSTRI ASURANSI JIWA

 

Batas Minimum SBN Terlampaui

Porsi investasi surat berharga negara (SBN) PT Asuransi Jiwa Taspen hingga akhir 2017 telah melampaui batas minimum yang ditetapkan regulator yaitu sebesar 30%. Direktur Utama PT Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life) Maryoso Sumaryono mengatakan penempatan investasi SBN telah mencapai 34% dari asset investasi, atau melampaui ketentuan batas minimum investasi SBN yang ditetapkan regulator.

Bisnis Indonesia – 02/01/2018 , Hal. 15

 

 

Sun Life Bidik 2 Digit

PT Sun Life Financial Indonesia optimistis masih mampu merealisasikan pertumbuhan kinerja hingga double digit dan di atas capaian industry. Chief Marketing Officer PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life) Shierly Gie menjelaskan, potensi pengembangan bisnis usaha asuransi jiwa masih terbuka di tengah minimnya tingkat penetrasi layanan proteksi hingga saat ini. “Kami optimistis tetap dapat tumbuh di atas industri, yakni pada kisaran dua digit, pada tahun depan (2018), “ ungkapnya kepada Bisnis, pekan lalu.

Bisnis Indonesia – 02/01/2018 , Hal. 15

 

 

BRI Life Raih Penghargaan Indonesia Trusted Companies

PT Asuransi BRI Life menerima penghargaan sebagai Indonesia Trusted Companies yang diselenggarakan oleh salah satu majalah nasional bekerja sama dengan Indonesia Institute Corporate Governance. Direktur MSDM dan Kepatuhan BRI Life Khairi Setiawan mengatakan, penghargaan ini menjelaskan bahwa BRI Life sebagai salah satu perusahaan dalam negeri yang berkomitmen dalam pengembangan bisnis khususnya di industri asuransi jiwa, yang sangat memperhatikan aspek tata kota kelola perusahaan yang baik.

Investor Daily – 02/01/2018 , Hal. 23

 

 

Bank Banten – Wanaartha Life Sinergi Beri Perlindungan Debitor

PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (Bank Banten) menggandeng PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha (Wanaartha Life) untuk memberikan perlindungan asuransi jiwa kepada para debitor Bank Banten dari risiko meninggal dunia. Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa mengatakan, kerja sama Bank Banten dengan Wanaartha Life tersebut terkait penutupan asuransi jiwa kredit dengan model bisnis referensi dalam rangka produk bank. “ Sebagai BPD kami paham akan karakteristik konsumen di daerah, khususnya di wilayah Provinsi Banten, sehingga kerja sama ini sangat potensial dan akan menguntungkan bagi kedua belah pihak,” kata Fahmi dalam keterangan resminya yang diterima Investor Daily, akhir pekan lalu.

Investor Daily – 02/01/2018 , Hal. 24

 

 

INFORMASI KEUANGAN

 

USD/IDR

13.555

IHSG (per 29 Desember 2017)

6.355,65

BI Rate (per 17 Maret 2016)

6,75%

 

 

Sumber Kontan.com

 

Sumber Media:

Kontan, Bisnis Indonesia, Investor Daily

 

 

 

 

 

 

 

DOWNLOAD PDF