AAJI Daily News - 02 Juni 2017


Tanggal terbit (02 / 06 / 2017)

HEADLINE NEWS

FM-CC-AAJI-06-001
  1. AJBB Minta Kepastian Rights Issue
  2. Edukasi Asuransi
  3. Calon Komisioner OJK Perlu Disterilisasi

INDUSTRI ASURANSI JIWA

AJBB Minta Kepastian Rights Issue

Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera (AJBB) memberi batas waktu kepada PT Bumiputera Investasi Indonesia Tbk (GREN) perihal kepastian rencana rights issue. AJBB memberikan perpanjangan waktu sampai akhir bulan ini kepada GREN. Perusahaan yang dulunya bernama PT Evergreen Investaco Tbk itu memang berencana menerbitkan saham baru untuk menyuntik PT Asuransi Jiwa Bumiputera (PT AJB). Pengelola Statuter AJBB Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Adhie Massardi mengatakan, dalam perjanjian, PT AJB akan mendapatkan suntikan dana Rp 2 triliun yang didapat dari rights issue GREN.

Kontan – 02/06/2017, Hal. 24    

(Seremonial) Edukasi Asuransi

Chief Marketing Officer PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia, Sudyawi Sahlan berbincang dengan Head of Marketing Communications & Corporate Branding Department PT Tokio Marine Life Insurance Indonesia Ferawati Gondokusumo saat acara peluncuran serial video Ramadan #kitaSIAP JEMPUT BAHAGIA di Jakarta. Video yang diluncurkan dalam rangka menyambut Ramadan 1438 Hijriah tersebut bertujuan mengedukasi masyarakat Indonesia bahwa bijak dalam menentukan pilihan itu dapat dimulai dari hal yang paling kecil terlebih dahulu.

Bisnis Indonesia – 02/06/2017, Hal. 23

EKONOMI MAKRO & REGULASI

Calon Komisioner OJK Perlu Disterilisasi

Para calon komisioner Otoritas Jasa Keuangan sebaiknya dilakukan sterilisasi menjelang pelaksanaan uji kelayakan dan Kepatuhan, guna menjaga marwah lembaga OJK ke depan. Menurut Wakil Rektor Arus Akbar Silondae, sterilisasi tersebut dilakukan guna menghindari ‘tawar-menawar’ dalam proses seleksi nantinya. Bahkan, dia menyarankan agar komunikasi para calon tersebut disadap guna mendapatkan mereka yang bersih dan beritegrasi. Kita dukung dilakukan penyadapan terhadap semua komunikasi yang masuk ke calon komisioner KPK. Hal ini untuk mendapatkan calon yang bersih dan berintegritas, kata Arus.

Bisnis Indonesia – 02/06/2017 hal. 21

INFORMASI KEUANGAN

USD/IDR

13.340

IHSG (per 31 Mei 2017

5.738,15

BI Rate (per 17 Maret 2016)

6,75%

Sumber Kontan.com , Bi Rate

Sumber Media:

Kompas, Bisnis Indonesia, Investor Daily, Kontan

DOWNLOAD PDF