AAJI Daily News - 10 Maret 2017


Tanggal terbit (10 / 03 / 2017)

HEADLINE NEWS

FM-CC-AAJI-06-001
  1. Pelaku IKNB Optimistis
  2. PT Capital Life Indonesia (Capital Life) Hadirkan Layanan Terbaik Bagi Nasabah
  3. Optima Crisis Cover Plus, Tawarkan 180% UP
  4. Asuransi Jiwa Lirik Produk Syariah
  5. Prudential Indonesia Luncurkan PRUprime Healthcare
  6. AXA Mandiri Bayarkan Klaim Lebih dari Rp916 Juta di Sorong
  7. (Berita Photo) Produk Baru Asuransi

INDUSTRI ASURANSI JIWA

Pelaku IKNB Optimistis

Sejumlah pelaku industri keuangan nonbank atau IKNB optimistis hasil investasi pada tahun ini bakal tumbuh signifikan. PT BNI Life Insurance misalnya optimistis dapat merealisasikan hasil investasi di atas rerata imbal hasil sejumlah instrumen pada 2017. Wakil Direktur Utama PT BNI Life Insurance (BNI Life) Geger N. Maulana menjelaskan,  sebenarnya  perusahaan  mematok  target  hasil  investasi  yang  relatif  sama  dengan  tahun sebelumnya. Untuk instrumen saham, pihaknya mematok imbal hasil sekitar 3%--5% di atas Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG. “Untuk mutual fund harus lebih tinggi dari rata-rata industri. Secara keseluruhan tahun 2017 diharapkan bisa mencapai 2%—3% di atas deposito bank,” ujarnya kepada Bisnis, Rabu (8/3).

Bisnis Indonesia – 10/03/2017, Hal. 21

PT Capital Life Indonesia (Capital Life) Hadirkan Layanan Terbaik Bagi Nasabah

Sedia payung sebelum hujan, mungkin merupakan pepatah kuno yang masih tepat untuk menggambarkan pentingnya berasuransi, karena jika masyarakat telah menyadari dan memiliki produk asuransi, maka segala risiko yang mungkin  terjadi telah  dilindungi oleh  perusahaan asuransi berupa polis asuransi. Penduduk Indonesia masih merupakan pasar potensial untuk industri asuransi. Tidak sedikit perusahaan asing maupun nasional beroperasi di Indonesia untuk berlomba-lomba memberikan layanan terbaik kepada nasabah. Perusahaan nasional yang memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah salah satunya adalah PT Capital Life Indonesia atau lebih dikenal sebagai Capital Life (CLI).

Majalah Infobank – Edisi Maret, Hal. 47-48

Optima Crisis Cover Plus, Tawarkan 180% UP

Panin Dai-ichi Life meluncurkan produk baru asuransi kesehatan yang merupakan rider dari produk Unit Link miliknya. Asuransi Kesehatan terbaru dari Panin Dai-ichi Life ini bertajuk Optima Crisis Cover Plus, yakni perlindungan dari tahap awal (early stage) terhadap 150 kondisi penyakit kritis dengan rentang usia masuk mulai 1 bulan hingga 70 tahun. Perlindungan penyakit kritis kini semakin diminati mengingat risiko penyakit kritis trennya meningkat. Dalam laporan organisasi kesehatan dunia (WHO) disebutkan, pada 2020 tiga perempat kematian di negara berkembang disebabkan oleh penyakit kritis. Melalui Optima Crisis Cover Plus, Panin Dai-ichi Life menawarkan total manfaat perlindungan hingga 180% dari Uang Pertanggungan, beserta manfaat lainnya. Simon Imanto, Wakil Presiden Direktur mengatakan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia yang unik dan beragam, Panin Dai-ichi Life terus berinovasi untuk menghadirkan solusi proteksi yang sesuai dengan kebutuhan di setiap tahap kehidupan.

Infobanknews.com - 09/03/2017

http://infobanknews.com/optima-crisis-cover-plus-tawarkan-180/

Asuransi Jiwa Lirik Produk Syariah

Indonesia memiliki potensi besar dalam industri asuransi jiwa syariah di Asia, dan hal ini ditandai dengan persaingan bisnis asuransi syariah dengan bermunculannya sejumlah pemain baru. Tahun ini, produk syariah dinilai menjadi daya tarik bagi industri asuransi karena menjanjikan. Pengamat ekonomi syariah Adiwarman Karim menjelaskan, Indonesia memiliki potensi yang besar dalam perindustrian asuransi syariah di Asia maupun di dunia. Sebab, Indonesia merupakan salah satu negara di Asia yang memiliki pertumbuhan tertinggi dalam mengembangkan industri asuransi syariah. Selain, itu menurut dia tingginya populasi dan akselerasi ekspansi pasar masyarakat kelas menengah menjadi nillai lebih bagi Indonesia untuk menjadi motor perindustrian asuransi syariah di Asia.

Investor Daily – 10/03/2017, Hal. 23

Prudential Indonesia Luncurkan PRUprime Healthcare

Prudential Indonesia meluncurkan produk baru, yaitu PRUprime Healthcare, di Kota Batam. Dengan produk ini, diharapkan nasabah Prudential mendapatkan jaminan asuransi rawat inap yang komprehensif berskala global. "PRUprime Healthcare merupakan inovasi yang menunjukkan komitmen Prudential akan solusi rawat inap yang benar-benar komprehensif, global, dan dengan manfaat berkembang. Pelayanan berlaku di seluruh dunia," kata Managing Director Agency Value Creation & Innovation Prudential Indonesia Luskito Hambali pada acara peluncuran PRUprime Healthcare di Hotel Pacific Batam, Rabu (8/3/2017). Khusus di Kota Batam, sudah ada beberapa rumah sakit yang melayani nasabah PRUprime Healthcare, di antaranya Rumah Sakit Awal Bros dan Rumah Sakit El isabeth.

Wartaekonomi.co.id - 09/03/2017

http://wartaekonomi.co.id/read133273/prudential-indonesia-luncurkan-pruprime-healthcare.html

AXA Mandiri Bayarkan Klaim Lebih dari Rp916 Juta di Sorong

PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) memberikan klaim senilai lebih dari Rp. 916 juta kepada ahli waris nasabah, Kamis (23/2). Penyerahan klaim secara simbolis dilakukan oleh Director of Marketing and Operations AXA Mandiri, Kartono kepada Amelia Soindemi, ahli waris nasabah. “Sesuai nilai customer centricity, nasabah merupakan fokus utama AXA Mandiri. Komitmen kami adalah memberikan pelayanan terbaik, sehingga asuransi dapat menjadi bagian dan solusi dari kebutuhan masyarakat di Indonesia," ujar Kartono dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi Warta Ekonomi di Jakarta, Kamis (9/3/2017). Klaim asuransi yang diserahkan adalah atas nama almarhum Allies Yembise.

Wartaekonomi.co.id - 09/03/2017

http://wartaekonomi.co.id/read133272/axa-mandiri-bayarkan-klaim-lebih-dari-rp916-juta-di-sorong.html

Harian Kontan – 10/03/2017, Hal. 24

(Berita Photo) Produk Baru Asuransi

INFORMASI KEUANGAN

USD/IDR

13.378

IHSG

5.359,85

BI Rate (per 17 Maret 2016)

6,75%

Sumber Kontan.com , Bi Rate

Sumber Media:

Kompas, Bisnis Indonesia, Investor Daily, Kontan, Jakarta Post, Seputar Indonesia, Republika, Media Indonesia, Koran Tempo, Suara Pembaruan, Rakyat Merdeka, Indopos, Warta Kota, Jawa Pos (Jatim), Pikiran Rakyat (Jabar), Suara Merdeka (Jateng), Analisa (Medan), Tribun Timur (Sulsel), Detik.Com, Kompas.Com, Antara.Com, Antarafoto.Com, Tribunnews.Com, Okezone.Com, Beritasatu.Com, Vivanews.Co.Id, Media Asuransi, Warta Ekonomi, Majalah Infobank, Majalah Investor.

DOWNLOAD PDF