AAJI Daily News - 12 April 2017


Tanggal terbit (12 / 04 / 2017)

HEADLINE NEWS

FM-CC-AAJI-06-001
  1. Produk Baru Topang Premi
  2. Bumiputera Syariah Mengalihkan Nasabah Lama
  3. Ismail Ning: Lippo tak terkait Bumiputera
  4. Kuartal I, Premi BNI Life Rp 1,3 Triliun
  5. Ini Rahasia BCA Life Catat Pertumbuhan Premi 190 Persen

INDUSTRI ASURANSI JIWA

Produk Baru Topang Premi

Pendapatan premi PT Capital Life Indonesia pada kuartal I/2017 tumbuh 48% (yoy) lantaran di dorong ekspansi produk. Direktur Utama PT Capital Life Indonesia (Capital Life) Antony Japari mengatakan sampai dengan bulan ketiga tahun ini, pendapatan premi perusahaan telah mencapai Rp917,13 miliar, atau tumbuh sekitar 48% di - bandingkan dengan capaian pada periode yang sama tahun lalu yaitu Rp474,29 miliar. “Ekspansi produk menjadi salah satu faktor yang mendorong pertumbuhan premi. Pada awal tahun ini kami sudah luncurkan produk unit-linked,” kata Antony kepada Bisnis, Selasa (11/4). Dia menuturkan, sebelumnya perusahaan hanya memasarkan produk asuransi jiwa tradisional. Menurutnya, produk unit-linked yang dipasarkan itu menggunakan skema pembayaran premi tunggal (single premium).

Bisnis Indonesia – 12/04/2017, Hal. 21

Bumiputera Syariah Mengalihkan Nasabah Lama

Proses   restrukturisasi Asuransi   Jiwa Bersama   (AJB)   Bumiputera   terus   berlanjut.   Setelah spin   off dan mendirikan PT Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera (AJSB) pada 2016, kini AJB mulai mengalihkan nasabah lama yang memegang polis produk asuransi syariah dari AJB Bumiputera. Direktur AJSB Agung Jatmika menyebut, pengalihan  ini  berlaku  bagi  seluruh  nasabah.  Sehingga  pemegang  polis  dari  seluruh  produk unit usaha syariah AJB Bumiputera akan diambil-alih oleh AJSB. Jumlah pemegang polis yang dialihkan sebanyak 120.000 nasabah. "Insya Allah April ini dapat selesai," kata dia. Meski portofolio dialihkan, hak-hak pemegang polis, peserta maupun ahli waris tetap sama. Semua ketentuan perjanjian polis dengan UUS AJB Bumiputera yang ada sebelumnya tetap berlaku tanpa perubahan. Selain mendapat limpahan dari nasabah lama, AJSB juga mengincar pertumbuhan nasabah baru.

Harian Kontan – 12/04/2017, Hal. 24

Berita Serupa :

  • Kontan.co.id – 12/04/2017 Bumiputera Syariah Alihkan Nasabah Lama

http://keuangan.kontan.co.id/news/bumiputera-syariah-alihkan-nasabah-lama

Ismail Ning: Lippo tak terkait Bumiputera

MA Ismail Ning, Komisaris Utama PT Bumiputera Investasi Indonesia Tbk (GREN), perusahaan yang dahulu bernama PT Evergreen Invesco Tbk, membantah spekulasi Grup Lippo di balik aksi korporasi GREN yang masuk ke Bumiputera. "Tidak ada hubungannya dengan Lippo," tulis mantan Komisaris PT Bank Lippo Tbk itu dalam pesan singkatnya kepada KONTAN, Minggu (9/4). Namun dia enggan menjelaskan lebih jauh mengenai transaksi GREN maupun mengklarifikasi pemodal di balik pembelian Bumiputera. Dia juga tidak bersedia menjelaskan lebih jauh tentang agenda bisnis GREN setelah masuk ke PT Asuransi Jiwa Bumiputera (PT AJB). Seperti telah diberitakan sebelumnya, Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Evergreen pada 8 Maret 2017 menghasilkan sejumlah kesepakatan. Diantaranya adalah mengangkat M.A. Ismail Ning menjabat Komisaris Utama Evergreen. Selain itu, RUPSLB juga menyetujui Evergreen menerbitkan sebanyak-banyaknya 50 miliar saham baru (rights issue) seharga Rp 200 per saham.

Kontan.co.id - 11/04/2017

http://keuangan.kontan.co.id/news/ismail-ning-lippo-tak-terkait-bumiputera

Kuartal I, Premi BNI Life Rp 1,3 Triliun

Kinerja PT BNI Life Insurance sepanjang kuartal I 2017 mengalami peningkatan cukup signifikan. Perolehan premi BNI Life Insurance per Maret 2017 mencapai Rp 1,3 triliun. Angka tersebut tumbuh 45% jika dibandingkan dengan tahun lalu pada periode yang sama. Tahun ini, BNI Life Insurance menargetkan pertumbuhan premi 40%-50%. Secara nominal target premi tahun ini berkisar antara Rp 6,6 triliun hingga Rp 7,1 triliun. Menurut Geger  N. Maulana selaku Wakil Direktur  Utama PT BNI Life Insurance mengatakan peningkatan premi tersebut diperoleh dari kontribusi bancassurance sekitar 50%, employee benefit sekitar 40%, dan sisanya dari bisnis channel agency serta syariah. "Salah satu faktor meningkatnya premi, kami mengoptimalkan sinergi dengan induk perusahaan bank BNI untuk bisnis individu, nasabah, maupun bisnis grup korporasi BNI," ujar Geger kepada KONTAN, Selasa (11/4). Selain faktor sinergi dengan bank BNI, Geger menuturkan jika BN I Life Insurance juga meningkatkan jumlah tenaga penjual (bancassurance specialist/ BAS). "Semula masih sekitar 2000 tenaga penjual.

Harian Kontan – 12/04/2017, Hal. 24

Berita Serupa :

  • Kontan.co.id - 11/04/2017 Kuartal I, premi BNI Life mencapai Rp 1,3 triliun

http://keuangan.kontan.co.id/news/kuartal-i-premi-bni-life-mencapai-rp-13-triliun

Ini Rahasia BCA Life Catat Pertumbuhan Premi 190 Persen

BCA Life berhasil membukukan premi sebesar Rp 322,08 miliar sepanjang tahun 2016. Jumlah tersebut menunjukkan bahwa premi BCA Life berhasil mengalami pertumbuhan 190 persen dari jumlah premi di tahun 2015 yang tercatat mencapai angka Rp 110,87 miliar. Kesuksesan tersebut ternyata merupakan hasil dari strategi baru yang diterapkan oleh anak usaha PT Bank Central Asia Tbk (BCA) tersebut. Saat ini BCA Life menerapkan strategi deepening and expanding dengan menghadirkan lima produk baru untuk melengkapi produk-produk yang sudah ada. Sepanjang tahun 2016, total ada 11 produk yang dipasarkan. Selain itu BCA Life juga melakukan penguatan distribusi produk melalui jalur kumpulan, bundled, telemarketing, worksite, dan bancassurance (face to face). Strategi ini berhasil meningkatkan jumlah nasabah. Saat ini BCA Life memiliki 293.968 nasabah.

Kompas.com - 11/04/2017 http://biz.kompas.com/read/2017/04/11/192823928/ini.rahasia.bca.life.catat.pertumbuhan.premi.190.pers en

INFORMASI KEUANGAN

USD/IDR

13.284

IHSG

5.645,83

BI Rate (per 17 Maret 2016)

6,75%

Sumber Kontan.com , Bi Rate

Sumber Media:

Kompas, Bisnis Indonesia, Investor Daily, Kontan, Jakarta Post, Seputar Indonesia, Republika, Media Indonesia, Koran Tempo, Suara Pembaruan, Rakyat Merdeka, Indopos, Warta Kota, Jawa Pos (Jatim), Pikiran Rakyat (Jabar), Suara Merdeka (Jateng), Analisa (Medan), Tribun Timur (Sulsel), Detik.Com, Kompas.Com, Antara.Com, Antarafoto.Com, Tribunnews.Com, Okezone.Com, Beritasatu.Com, Vivanews.Co.Id, Media Asuransi, Warta Ekonomi, Majalah Infobank, Majalah Investor.

DOWNLOAD PDF