AAJI Daily News - 15 September 2017


Tanggal terbit (15 / 09 / 2017)

 

HEADLINE NEWS

FM-CC-AAJI-06-001

  1. Pelaku Usaha Siapkan Roadmap Digital
  2. Premi WarnaArtha Life Lampui Target
  3. AAJI Nilai EBA Jadi Opsi Penuhi Investasi SBN

INDUSTRI ASURANSI JIWA

Pelaku Usaha Siapkan Roadmap Digital

Sejumlah pelaku usaha asuransi jiwa sedang menyiapkan peta jalan atau roadmap untuk mengembangkan distribusi produk asuransi melalui kanal digital. Direktur of In-Branch Channel PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) Tisye Dyah Retnojati memastikan pihaknya akan mengembangkan saluran distribusi melalui perangkat digital. Tren perkembangan digital turut mempengaruhi pola distribusi asuransi.

Bisnis Indonesia 15/09/2017, Hal. 21

Premi WarnaArtha Life Lampui Target

Perolehan premi PT Asuransi Jiwa Adisarana WarnaArtha hingga Agustus 2017, telaH melampaui target awal yang ditetapkan yaitu sebesar Rp 6 triliun sepanjang tahun ini. Presiden Direktur PT Asuransi Jiwa Adisarana WarnaArtha (WarnaArtha Life) Yanes Y. Matulatuwa mengatakan perolehan premi yang dibukukan perseroan hingga Agustus 2017 mencapai Rp6,3 triliun. Realisasi itu tumbuh 78% secara year on year (yoy).

Bisnis Indonesia – 15/09/2017, Hal. 22

AAJI Nilai EBA Jadi Opsi Penuhi Investasi SBN

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) ikut mendorong anggotanya untuk membeli instrumen efek beragun asset (EBA) sebagai investasi industri asuransi, guna memenuhi batas minimal investasi di surat berharga Negara (SBN) sebesar 30% untuk Asuransi Jiwa. Instrumen EBA dapat menjadi opsi lain industry asuransi jiwa dalam berinvestasi.

Investor Daily – 15/09/2017. Hal. 25

INFORMASI KEUANGAN

USD/IDR

13.258

IHSG (per 14 September 2017)

5.852,00

BI Rate (per 17 Maret 2016)

6,75%


Sumber Kotan.com

Sumber Media:

Bisnis Indonesia, Investor Daily

DOWNLOAD PDF