AAJI Daily News - 16 Maret 2017


Tanggal terbit (16 / 03 / 2017)

HEADLINE NEWS

FM-CC-AAJI-06-001
  1. AXA Mandiri Fokus Digitalisasi
  2. PT AXA Mandiri : Produk Unit Linked Jadi Pilihan Utama
  3. Buka Layanan Bebas Bicara
  4. Asuransi Tebar Strategi Kerek Premi Unitlink
  5. (Berita Photo) Perlindungan Prima Traveler BNI Life
  6. (Berita Photo) Interaksi dengan Nasabah
  7. (Berita Photo) Ngobrol Bareng
  8. (Berita Photo) FWD Life Bebas Bicara

INDUSTRI ASURANSI JIWA

AXA Mandiri Fokus Digitalisasi

PT AXA Mandiri Financial Services bakal memacu kontribusi produk unit-linked pada tahun ini salah satunya melalui strategi digital. Kartono, Direktur Marketing dan Operasi AXA Mandiri, mengatakan sejauh ini unit-linked lebih diminati masyarakat ketimbang produk proteksi lainnya. Menurutnya, kontribusi premi unit-linked perseroan saat ini mencapai 70%. “Portofolio kami memang masih banyak di unit-linked. Semakin lama investasinya artinya jangka panjang manfaatnya lebih besar dan charging-nya lebih murah,” kata Kartono, Kamis (15/3). Kendati demikian, dia mengatakan pengembangan produk unit-linked menghadapi beberapa tantangan, salah satunya ialah ketidakpastian ekonomi global yang dapat memengaruhi perekonomian nasional. Dia mengatakan produk proteksi tradisional tetap tumbuh meskipun tidak lebih besar dari unit-linked. Data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) per Desember 2016 menunjukkan pendapatan premi dari unit-linked mencapai Rp90,78 triliun.

Bisnis Indonesia – 16/03/2017, Hal. 21

PT AXA Mandiri : Produk Unit Linked Jadi Pilihan Utama

Unit-linked masih menjadi produk pilihan utama di perusahaan asuransi PT AXA Mandiri Financial Services atau AXA Mandiri, pasalnya kontribusi unit-linked mencapai 70%. Kartono, Direktur Marketing dan Operasi AXA Mandiri mengatakan unit-linked masih paling diminati oleh masyarakat dibandingkan dengan produk proteksi yang lainnya. “Portofolio kami memang masih banyak di unit-linked. Semakin lama investasinya artinya jangka panjang manfaatnya lebih besar dan charging-nya lebih murah,” kata Kartono, Kamis (15/3). Kendati demikian, untuk produk unit-linked terdapat beberapa tantangan yang harus diwaspadai oleh industri asuransi, salah satu contoh adalah kondisi ketidakpastian ekonomi global yang dapat mempengaruhi kondisi perekonomian nasionl. Lebih lanjut, dia mengatakan untuk produk proteksi atau tradisonal tetap mengalami kenaikan meskipun tidak lebih besar dari unit-linked. Saat ini, menurut Kartono, perusahaan akan menawarkan produk yang diterima dan menguntungkan masyarakat.

Bisnis.com - 15/03/2017

http://finansial.bisnis.com/read/20170315/215/637379/pt-axa-mandiri-produk-unit-linked-jadi-pilihan- utama

Buka Layanan Bebas Bicara

FWD Life menggelar program #BebasBicara. Sebuah inisiatif untuk mendengarkan dan memahami lebih jauh mengenai keinginan, harapan, dan pandangan nasabah terkait produk dan layanan asuransi jiwa dari FWD Life. “FWD Life konsisten untuk berinovasi dalam menghadirkan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan nasabah (Customer-led approach), ‘Ungkap Presiden Direktur FWD Life Rudi Kamdani, disalah satu cafe di Jakarta.

Indopos – 16/03/2017, Hal. 5

Asuransi Tebar Strategi Kerek Premi Unitlink

Sejumlah pemain asuransi jiwa kian getol memasarkan unitlink. Premi dari produk ini diyakini tumbuh positif sepanjang 2017. Salah satu perusahaan yang berniat menggenjot penjualan unitlink adalah PT Asuransi Jiwa Bringin  Jiwa  Sejahtera  (BRI Life).  Direktur  Utama BRI  Life Rianto  Ahmadi  menyebut,  sejak  pergantian pemegang  saham  dari  Dapen  BRI  ke Bank  Rakyat  Indonesia (BRI)  di  akhir  2015,  pihaknya  lebih  fokus berjualan unitlink. "Karena kalau dilihat, pasar memang menginginkan produk unitlink," kata dia. Alhasil sejak 2016,       porsi unitlink melebihi     separuh     dari total premi     bisnis     baru BRI     Life.     Demi     mengerek penjualan unitlink, BRI Life akan mengandalkan jalur pemasaran bancassurance

14/03/2017

Asuransi Tebar Strategi Kerek Premi Unitlink

http://keuangan.kontan.co.id/news/asuransi-tebar-strategi-kerek-premi-unitlink

(Berita Photo) Perlindungan Prima Traveler BNI Life

Suara Pembaruan – 15/03/2017, Hal. 11

(Berita Photo) Interaksi dengan Nasabah

Harian Kontan – 16/03/2017

(Berita Photo) Ngobrol Bareng

Media Indonesia – 16/03/2017, Hal. 19

(Berita Photo) FWD Life Bebas Bicara

Koran Sindo – 16/03/2017, Hal. 19

INFORMASI KEUANGAN

USD/IDR

13.328

IHSG

5.485,23

BI Rate (per 17 Maret 2016)

6,75%

Sumber Kontan.com , Bi Rate

Sumber Media:

Kompas, Bisnis Indonesia, Investor Daily, Kontan, Jakarta Post, Seputar Indonesia, Republika, Media Indonesia, Koran Tempo, Suara Pembaruan, Rakyat Merdeka, Indopos, Warta Kota, Jawa Pos (Jatim), Pikiran Rakyat (Jabar), Suara Merdeka (Jateng), Analisa (Medan), Tribun Timur (Sulsel), Detik.Com, Kompas.Com, Antara.Com, Antarafoto.Com, Tribunnews.Com, Okezone.Com, Beritasatu.Com, Vivanews.Co.Id, Media Asuransi, Warta Ekonomi, Majalah Infobank, Majalah Investor.

DOWNLOAD PDF