AAJI Daily News - 17 April 2017


Tanggal terbit (17 / 04 / 2017)

HEADLINE NEWS

FM-CC-AAJI-06-001
  1. Hasil Investasi Investasi Asuransi Jiwa Menurun
  2. Harus Punya Inovasi dan Fokus
  3. Taspen Life Hadir di Bali
  4. Taspen Life Ekspansi ke Bali
  5. Taspen Life Buka Kantor Pemasaran di Bali

MENGENAI AAJI

Hasil Investasi Investasi Asuransi Jiwa Menurun

Periode awal tahun 2017 sepertinya masih cukup berat bagi investasi asuransi jiwa. Hasil investasi yang dikantongi perusahaan asuransi jiwa menurun dari yang didapat pada awal tahun 2016 lalu. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mencatat, hingga bulan Februari 2017, industri asuransi jiwa mengantongi hasil investasi sebesar Rp 2,59 triliun. Padahal pada periode yang sama di 2016, hasil investasi yang didapat pelaku industri di sektor ini bisa mencapai Rp 4,13 triliun. Artinya ada penurunan sebesar 37,2% secara year on year. Direktur Utama PT Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life) Maryoso Sumaryono menilai kondisi pasar modal di awal-awal 2017 ini memang belum terlalu baik. Terutama di pasar saham yang beberapa kali sempat lesu di awal tahun. Di sisi lain, makin banyak pemain asuransi jiwa yang meningkatkan dana investasi di instrumen pasar saham. Baik itu di produk reksadana maupun di investasi saham. Makanya saat kondisi pasar modal sedang lesu, kinerja investasi asuransi jiwa pun akan terdampak.

Kontan.co.id - 13/04/2017

http://keuangan.kontan.co.id/news/hasil-investasi-investasi-asuransi-jiwa-menurun

Narasumber :

Hendrisman Rahim, Ketua Umum AAJI

INDUSTRI ASURANSI JIWA

Harus Punya Inovasi dan Fokus

Jumlah penduduk Indonesia yang besar menjadi daya tarik tersendiri bagi perusahaan asing untuk masuk. Apalagi, di sektor asuransi, mengingat tingkat kesadaran  berasuransi masyarakat di tanah air masih sangat rendah.  Jauh  lebih  rendah  jika  dibandingkan  dengan  masyarakat di  negara  asia  lain,  seperti  Malaysia, Singapura,  atau  Hongkong.  Terbilang  sebagai  pemain  baru  di  Indonesia,  Zurich  pun  mencoba  untuk berkompetisi dengan perusahaan-perusahaan asuransi lain di Tanah Air. Masuk dengan nama PT Zurich Topas Life, perusahaan asal Swiss ini pun menerapkan strategi dengan tidak mengikuti tren yang sudah ada. Alih- alih, Zurich mencoba untuk fokus pada segmen yang kuat, diikuti dengan inovasi produk. Ini yang mendasari perusahaan untuk terus meluncurkan produk baru setiap tahun.

Republika – 17/04/2017, Hal. 26

Taspen Life Hadir di Bali

PT Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life) terus meningkatkan pelayanan guna memenuhi keinginan para peserta, yang menjadi prioritas utama. Pembukaan kantor pemasaran di Denpasar, Bali, merupakan bentuk keseriusan Taspen Life untuk menjawab tingginya peminat asuransi bagi masyarakat di Bali. Sehingga kami memilih Bali menjadi Kantor  Pemasaran setelah Jakarta. Ini bukti  keseriusan Taspen Life untuk terus meningkatkan pelayanan kepada Peserta kami," ujar Direktur Utama Taspen Life, Maryoso Sumaryono, di Jakarta, Minggu (16/4). Selain PT Taspen (Persero) yang merupakan Induk Perusahaan Taspen Life, hadir pula dalam acara peresmian tersebut perwakilan dari Sekretaris Daerah Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar, Kementerian Pariwisata (Kempar), Airnav serta Bank Mandiri Taspen Pos. Kepala Cabang PT Taspen, I Gde Agus Adi Sucipto, menyatakan, pihaknya menyambut baik peresmian Kantor Pemasaran Taspen Life yang bertempat satu atap dengan Kantor Cabang Denpasar PT Taspen.

Investor Daily – 17/04/2017, Hal. 23

Taspen Life Ekspansi ke Bali

PT Asuransi Jiwa Taspen alias Taspen Life kembali berekspansi di tahun 2017 ini. Perseroan membuka kantor pemasaran baru di pulau dewata. Direktur Utama Taspen Life Maryoso Sumaryono menyebut pembukaan kantor pemasaran di Denpasar ini adalah bentuk keseriusan perusahaanya untuk menjawab tingginya peminat asuransi bagi masyarakat di Bali. "Peserta kita terus bertambah, termasuk di Bali. Kesadaran masyarakat Bali ini dalam berasuransi sangat tinggi," katanya dalam keterangan tertulis, Minggu (16/4). Untuk berekspansi ke Bali ini, Taspen Life dibantu oleh induk usaha mereka, PT Taspen (Persero). Diantaranya dengan menggunakan fasilitas yang ada di kantor cabang Denpasar milik perusahaan plat merah tersebut. Kepala Cabang Taspen Bali I Gde Agus Adi Sucipto bilang, kantor Taspen dan Taspen Life yang berada dalam satu atap akan memudahkan kedua pihak untuk meningkatkan sinergi. Sehingga kedua perusahaan bisa bersama-sama menggenjot bisnis dan pelayanan di Bali.

Harian Kontan – 17/04/2017, Hal. 24

Berita Serupa :

-            Kontan.co.id - 16/04/2017 Taspen Life Ekspansi ke Bali

http://keuangan.kontan.co.id/news/taspen-life-ekspansi-ke-bali

Taspen Life Buka Kantor Pemasaran di Bali

PT Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life) terus meningkatkan pelayanan guna memenuhi keinginan para peserta, yang menjadi prioritas utama. Pembukaan kantor pemasaran di Denpasar, Bali, merupakan bentuk keseriusan Taspen Life untuk menjawab tingginya peminat asuransi bagi masyarakat di Bali. "Peserta kita terus bertambah, termasuk di Bali. Kesadaran masyarakat Bali ini dalam berasuransi sangat tinggi. Sehingga kami memilih Bali menjadi Kantor Pemasaran setelah Jakarta. Ini bukti keseriusan Taspen Life untuk terus meningkatkan pelayanan kepada Peserta kami," ujar Direktur Utama Taspen Life, Maryoso Sumaryono, di Jakarta, Minggu (16/4). Selain PT Taspen (Persero) yang merupakan Induk Perusahaan Taspen Life, hadir pula dalam acara peresmian tersebut perwakilan dari Sekretaris Daerah Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar, Kementerian Pariwisata (Kempar), Airnav serta Bank Mandiri Taspen Pos. Kepala Cabang PT Taspen, I Gde Agus Adi Sucipto, menyatakan, pihaknya menyambut baik peresmian Kantor Pemasaran Taspen Life yang bertempat satu atap dengan Kantor Cabang Denpasar PT Taspen.

Beritasatu.com - 16/04/2017

http://www.beritasatu.com/asuransi/425464-taspen-life-buka-kantor-pemasaran-di-bali.html

INFORMASI KEUANGAN

USD/IDR

13.251

IHSG

5.607,35

BI Rate (per 17 Maret 2016)

6,75%

Sumber Kontan.com , Bi Rate

Sumber Media:

Kompas, Bisnis Indonesia, Investor Daily, Kontan, Jakarta Post, Seputar Indonesia, Republika, Media Indonesia, Koran Tempo, Suara Pembaruan, Rakyat Merdeka, Indopos, Warta Kota, Jawa Pos (Jatim), Pikiran Rakyat (Jabar), Suara Merdeka (Jateng), Analisa (Medan), Tribun Timur (Sulsel), Detik.Com, Kompas.Com, Antara.Com, Antarafoto.Com, Tribunnews.Com, Okezone.Com, Beritasatu.Com, Vivanews.Co.Id, Media Asuransi, Warta Ekonomi, Majalah Infobank, Majalah Investor.

DOWNLOAD PDF