AAJI Daily News - 17 Maret 2017


Tanggal terbit (17 / 03 / 2017)

HEADLINE NEWS

FM-CC-AAJI-006-01
  1. Gelar “Ngobrol Bareng”
  2. AJB Bumiputera Bentuk Kabinet Pelayanan
  3. AJB Bumiputera Ingin Maksimal Layani Nasabah
  4. AJB Bumiputera Bentuk “Kabinet Pelayanan”
  5. Reorganisasi AJB Bumiputera, Pengelola Statuter: Sekarang Ini Adalah “Kabinet Pelayanan”
  6. (Berita Photo) Program #Bebasbicara
  7. (Berita Photo) Wisuda Peraih Wisuda

INDUSTRI ASURANSI JIWA

Gelar “Ngobrol Bareng”

Internet menjadi sarana komunikasi yang banyak diminati masyarakat. Data Asosiasi Penyelenggara Jaringan Internet Indonesia (APJII) mengungkapkan, pengguna internet di Indonesia mengalami kenaikan. Dari 88 juta pengguna internet pada 2014 menjadi 132,7 juta pada 2016 atau sama dengan 51 persen dari total populasi Indonesia. President Director of AXA Mandiri Jean Philippe Vandenschrick mengatakan, pertumbuhan pengguna internet membuat komunikasi konvensional menjadi modern dan serba digital. “Perkembangan teknologi dan informasi sangat memengaruhi pola perilaku konsumen yang serba praktis dan efisien dalam hal memilih dan mengonsumsi produk atau jasa,” kata Jean Philippe. Jean berbicara dalam diskusi media bertajuk Ngobrol Bareng di AXA Mandiri, Rabu (15/3/2017). Melalui diskusi media tersebut, kata dia, pihaknya ingin memberikan informasi dan pemahaman terkait perubahan perilaku konsumen seiring dengan berkembangnya teknologi. Sejalan dengan arus informasi melalui internet yang semakin deras, Jean mengatakan media massa menjadi salah satu industri yang turut berevolusi untuk beradaptasi dengan era baru ini.

Indopos – 17/03/2017, Hal. 5

AJB Bumiputera Bentuk Kabinet Pelayanan

Setelah menyelesaikan restrukturisasi dan memonetisasi aset untuk membangun skema solusi final guna menunaikan kewajiban AJB (Asuransi Jiwa Bersama) Bumiputera kepada (6,5 juta) pemegang polis. Pekan lalu, perusahaan asuransi nasional tertua ini melakukan reorganisasi. “Setelah melakukan migrasi lebih dari 1.000 karyawan ke PT Asuransi Jiwa Bumiputera (PT AJB) dan sekitar 225 karyawan ke PT Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera (PT AJSB). AJB Bumiputera memang harus lekas melakukan reorganisasi, mengingat yang bermigrasi ke dua PT (AJB dan AJSB) itu bukan hanya karyawan biasa, tapi juga sejumlah kepala bagian dan kepala departemen,” ujar Pengelola Statuter AJB Bumiputera bidang SDM, Umum dan Komunikasi Adhie M Massardi dalam keterangan resmi, Kamis (16/3/2017). Hasil reorganisasi itu diumumkan dalam acara pelantikan pejabat baru, tengah pekan lalu, dengan struktur 16 departemen dan dua unit kerja khusus, untuk perusahaan dan pengendalian restrukturisasi. Lebih lanjut dia merasa organisasinya masih terasa gemuk mengingat AJB Bumiputera saat ini tidak lagi.

Investor Daily – 17/03/2017, Hal. 23

AJB Bumiputera Ingin Maksimal Layani Nasabah

Nasib jutaan nasabah AJB Bumiputera dipertaruhkan akhir tahun ini. Skema penyelamatannya melalui rights issue Evergreen, yang kabarnya dirancang Hendrik Tee, mantan eksekutif top Sinar Mas Group. Diantara 6,7 juta pemegang polis Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera 1912 mungkin tak banyak yang tahu bahwa nasib mereka tengah dipertaruhkan. “ Kalau tahun ini (AJB Bumiputera) tidak diselamatkan, kemungkinan ditutup,” kata Adhi Massardi, pengelola statuter AJB bidang SDM, Umum dan Komunikasi, kepada Katadata, Jumat (25/11) lalu. Kondisi keuangan perusahaan asuransi tertua di Indonesia ini memang sedang tak sehat. Untuk menyelamatkannya dari kelumpuhan, sebuah aksi korporasi sedang disiapkan. Skemanya antara lain melalui mekanisme rights issue alias penawaran saham baru yang terbilang rumit. Aksi korporasi ini melibatkan emiten tekstil di bursa efek yang selama ini tak cukup aktif beroperasi, yakni PT Evergreen Invesco Tbk. Dari aksi korporasi ini, dana segar yang ditargetkan bisa dijaring tak tanggung-tanggung: Rp 30 triliun.

Rakyat Merdeka – 17/03/2017, Hal. 18

AJB Bumiputera Bentuk “Kabinet Pelayanan”

Setelah menyelesaikan restrukturisasi dan memonetisasi aset untuk membangun skema solusi final guna menunaikan kewajiban Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera kepada 6,5 juta pemegang polis, pekan lalu perusahaan asuransi nasional tertua ini melakukan reorganisasi. “Setelah melakukan migrasi lebih dari 1.000 karyawan ke PT Asuransi Jiwa Bumiputera (PT AJB) dan sekitar 225 karyawan ke PT Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera (PT AJSB), AJB Bumiputera memang harus lekas melakukan reorganisasi. Sebab, yang bermigrasi ke dua PT (AJB dan AJSB) itu bukan hanya karyawan biasa, tetapi juga sejumlah kepala bagian dan kepala departemen,” ujar Pengelola Statuter AJB Bumiputera bidang SDM, Umum, dan Komunikasi Adhie M Massardi di Jakarta, Kamis (16/3). Hasil reorganisasi itu diumumkan dalam acara pelantikan pejabat baru, Kamis pekan lalu, dengan struktur 16 departemen dan dua unit  kerja khusus, untuk perusahaan, dan pengendalian restrukturisasi.

Beritasatu.com - 16/03/2017

http://www.beritasatu.com/asuransi/419832-ajb-bumiputera-bentuk-kabinet-pelayanan.html

Reorganisasi AJB Bumiputera, Pengelola Statuter: Sekarang Ini Adalah “Kabinet Pelayanan”

Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera pekan lalu melakukan reorganisasi usai menyelesaikan restrukturisasi dan memonetisasi aset. Reorganisasi perusahaan asuransi nasional tertua tersebut untuk membangun skema solusi final guna menunaikan kewajiban ke 6,5 juta pemegang polis. “Setelah melakukan migrasi lebih dari 1.000 karyawan ke PT Asuransi Jiwa Bumiputera (PT AJB) dan sekitar 225 karyawan ke PT Asuransi Jiwa Syariah Bumiputera (PT AJSB), AJB Bumiputera memang harus lekas melakukan reorganisasi, mengingat yang bermigrasi ke dua PT (AJB dan AJSB) itu bukan hanya karyawan biasa, tapi juga sejumlah kepala bagian dan kepala departemen,” ujar Pengelola Statuter AJB Bumiputera bidang SDM, Umum dan Komunikasi, Adhie M Massardi.

Tribunnews.com - 16/03/2017

http://www.tribunnews.com/bisnis/2017/03/16/reorganisasi-ajb-bumiputera-pengelola-statuter-sekarang-

ini-adalah-kabinet-pelayanan

(Berita Photo) Program #Bebasbicara

Bisnis Indonesia – 17/03/2017, Hal. 21

(Berita Photo) Wisuda Peraih Wisuda

Media Indonesia – 17/03/2017, Hal. 22

INFORMASI KEUANGAN

USD/IDR

13.355

IHSG

5.534,58

BI Rate (per 17 Maret 2016)

6,75%

Sumber Kontan.com , Bi Rate

Sumber Media:

Kompas, Bisnis Indonesia, Investor Daily, Kontan, Jakarta Post, Seputar Indonesia, Republika, Media Indonesia, Koran Tempo, Suara Pembaruan, Rakyat Merdeka, Indopos, Warta Kota, Jawa Pos (Jatim), Pikiran Rakyat (Jabar), Suara Merdeka (Jateng), Analisa (Medan), Tribun Timur (Sulsel), Detik.Com, Kompas.Com, Antara.Com, Antarafoto.Com, Tribunnews.Com, Okezone.Com, Beritasatu.Com, Vivanews.Co.Id, Media Asuransi, Warta Ekonomi, Majalah Infobank, Majalah Investor.

DOWNLOAD PDF