AAJI Daily News - 21 April 2017


Tanggal terbit (21 / 04 / 2017)

HEADLINE NEWS

FM-CC-AAJI-06-001
  1. FWD Life Rilis Click To Meet
  2. FWD Life Kreasikan Click to Meet untuk Pilih Agen
  3. Soal Penyelamatan Bumiputera, DPR akan Panggil Pengelola Sementara
  4. Ada Informasi Rahasia, Komisi XI DPR Rapat Tertutup Bahas AJB Bumiputera
  5. Prudential Syariah Himpun Dana Tabarru Rp2,2 Triliun
  6. (Berita Photo) Aplikasi Agen Asuransi
  7. (Berita Photo) Layanan Clik To Meet
  8. (Berita Photo) Aplikasi Agen Asuransi FWD Life

INDUSTRI ASURANSI JIWA

FWD Life Rilis Click To Meet

PT FWD Life Indonesia meluncurkan inovasi baru yang memberi fleksibilitas bagi calon nasabah dalam memilih agen. Sebab, kesamaan minat dinilai bisa mengubah mindset masyarakat terhadap agen. Presiden Direktur FWD Life Rudi Kamdani menyebut, dengan inovasi bernama Click To Meet ini, seorang calon nasabah bisa membuat janji pertemuan dengan agen yang memiliki minat dan profil yang sesuai keinginan. Dus, proses komunikasi diharapkan bisa lebih lancar. Selain itu calon nasabah juga bisa menentukan waktu dan tempat pertemuan dengan sang agen. "Inovasi ini merupakan serangkaian inisiatif kami dalam membangun sebuah ekosistem digital terintegrasi yang merubah cara pandang masyarakat terhadap asuransi," katanya, Kamis (20/4). Click To Meet bisa diakses secara online di situs resmi perusahaan, www.fwd.co.id. Sejak beroperasi pada 2014, Rudi menyebut proses digitalisasi memang jadi salah satu fokus perusahaan.

Harian Kontan – 21/04/2017, Hal. 24

Berita Serupa :

-            Kontan.co.id - 20/04/2017 Nasabah FWD Life bisa pilih agen via Click To Meet

http://keuangan.kontan.co.id/news/nasabah-fwd-life-bisa-pilih-agen-via-click-to-meet

FWD Life Kreasikan Click to Meet untuk Pilih Agen

Selama ini agen asuransi selalu jadi pihak yang aktif mendatangi calon nasabah. Tidak mudah untuk menemukan komunikasi yang nyaman sehingga interaksi antara calon nasabah dengan agen berjalan dengan baik hingga informasi mengenai perencanaan keuangan dan proteksi keluarga bisa dijelaskan secara komprehensif. Terobosan yang dilakukan PT FWD Life Indonesia (FWD Life) memberikan keleluasan bagi calon nasabah untuk bertemu dengan agen  yang  dikehendakinya.  Melalui  website  www.fwd.co.id,  dan mengklik Click to Meet, Anda bisa memilih sendiri agen dengan tipikal yang menurut Anda pas. Ada beberapa menu pilihan seperti berdasarkan gender, passion, kepribadian, maupun profilnya. Presiden Direktur FWD Life Rudi Kamdani mengatakan, aplikasi ini merupakan yang pertama di Indonesia, dan sesuai dengan visi perusahaan yang ingin mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi.

Beritasatu.com - 18/04/2017

http://www.beritasatu.com/asuransi/426362-fwd-life-kreasikan-click-to-meet-untuk-pilih-agen.html

Soal Penyelamatan Bumiputera, DPR akan Panggil Pengelola Sementara

Komisi XI DPR RI hari ini menggelar rapat panitia kerja (panja) terkait dengar pendapat Badan Perwakilan Anggota (BPA) AJB Bumiputera, untuk masalah yang terjadi pada perusahaan asuransi tersebut. Anggota Komisi XI DPR, Johnny Plate mengatakan, saat ini terjadi perselisihan antara pihak Pengelola Statuter (PS), atau pengelola sementara pengganti fungsi direksi dan komisaris, yang ditunjuk oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dengan pihak Badan Perwakilan Anggota (BPA) dan Direksi nonaktif, dalam upaya penyelamatan AJB Bumiputera. "Skema penyelamatan AJB ini yang belum disepakati antara pengelola statuter dan badan perwakilan anggota (BPA) juga direksi non aktif. Di sini mereka menyampaikan tidak setuju dengan apa yang dilakukan PS," kata Johnny usai rapat, Jakarta, Kamis (20/4/2017).

Detik.com - 20/04/2017

https://finance.detik.com/moneter/d-3479909/soal-penyelamatan-bumiputera-dpr-akan-panggil-pengelola-

sementara

Ada Informasi Rahasia, Komisi XI DPR Rapat Tertutup Bahas AJB Bumiputera

Komisi XI DPR RI hari ini menggelar rapat panitia kerja (panja) membahas permasalahan Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera. Saat ini AJB Bumiputera tengah berada dalam kondisi yang kurang sehat lantaran memiliki jumlah utang yang lebih besar dari asetnya. DPR pun berupaya menyelamatkan AJB Bumiputera dengan membentuk panja, untuk melakukan investigasi penyebab kerugian yang dialami oleh AJB Bumiputera. Rapat kali ini dihadiri oleh Badan Perwakilan Anggota (BPA) Bumiputera yakni, mantan Direktur Utama AJB Bumiputera Ahmad Fauzi Darwis, mantan Direktur Kepatuhan dan Pengawasan AJB Bumiputera Brata Antakusuma, serta mantan Direktur Investasi dan Keuangan AJB Bumiputera Ichsan M. Nathin. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Komisi XI Melchias Markus Mekeng. Rapat yang dijadwalkan mulai pukul 10.00 WIB itu molor hingga satu jam, dan baru dimulai sekitar pukul 11.00 WIB.

Detik.com - 20/04/2017

https://finance.detik.com/moneter/d-3479518/ada-informasi-rahasia-komisi-xi-dpr-rapat-tertutup-bahas- ajb-bumiputera

Prudential Syariah Himpun Dana Tabarru Rp2,2 Triliun

Unit usaha syariah PT Prudential Life Assurance (Prucential Syariah) mencetak total pendapatan dari kontribusi tabarru atau penghimpunan dana sebesar Rp2,2 triliun pada tahun 2016. Telah bukukan total kontribusi tabarru sebesar Rp2,2 triliun dari total polis aktif untuk asuransi syariah sebanyak 510 ribu polis sepanjang tahun 2016,” ujar Jens Reisch selaku Presiden Direktur Prudential Indonesia di Kantor Prudential, Jakarta, Selasa, 18 April 2017. Jens juga menjelaskan bahwa aset Prudential Indonesia pada tahun 2016 sebesar Rp64,2 triliun atau meningkat 14,7 persen dari tahun 2015 yang hanya sebesar Rp55,9 triliun. Begitupula pada dana investasi keseluruhan di Prudential Indonesia yang meningkat. “Seluruh dana investasi kami di Prudential Indonesia  memberikan  hasil  positif.  Selain  itu,  tahun  lalu  kami  meluncurkan  dua  dana  investasi  baru, yaitu Rupiah Value Discovery Fund dan Sharia Asia Pacific Fund,” jelasnya.

Infobanknews.com - 20/04/2017

http://infobanknews.com/prulink-syariah-himpun-dana-rp22-triliun/2/

(Berita Photo) Aplikasi Agen Asuransi

Bisnis Indonesia – 21/04/2017, Hal. 22

(Berita Photo) Layanan Clik TO Meet

Harian Kontan – 21/04/2017, Hal. 24

(Berita Photo) Aplikasi Agen Auransi FWD Life

Investor Daily – 21/04/2016, Hal 24

INFORMASI KEUANGAN

USD/IDR

13.313

IHSG

5.624,84

BI Rate (per 17 Maret 2016)

6,75%

Sumber Kontan.com , Bi Rate

Sumber Media:

Kompas, Bisnis Indonesia, Investor Daily, Kontan, Jakarta Post, Seputar Indonesia, Republika, Media Indonesia, Koran Tempo, Suara Pembaruan, Rakyat Merdeka, Indopos, Warta Kota, Jawa Pos (Jatim), Pikiran Rakyat (Jabar), Suara Merdeka (Jateng), Analisa (Medan), Tribun Timur (Sulsel), Detik.Com, Kompas.Com, Antara.Com, Antarafoto.Com, Tribunnews.Com, Okezone.Com, Beritasatu.Com, Vivanews.Co.Id, Media Asuransi, Warta Ekonomi, Majalah Infobank, Majalah

DOWNLOAD PDF