AAJI Daily News - 21 Juli 2017


Tanggal terbit (21 / 07 / 2017)

HEADLINE NEWS

FM-CC-AAJI-06-001

  1. FWD Life Kembangkan Unit-Linked
  2. Wanaartha Life Raup Premi Rp 4,7 Triliun
  3. Pelaku Lebih Optimistis di Semester II
  4. Gandeng Schroder, FWD Life Merilis Unitlink Baru

INDUSTRI ASURANSI JIWA

FWD Life Kembangkan Unit-Linked

PT FWD Life Indonesia (FWD), perusahaan asuransi jiwa, mengembangkan produk unit-linked seiirng dengan semakin prospektifnya jenis produk asurans berbalut investasi ini di tengah membaiknya iklim investasi di Indonesia. Chief Product Proposition & Sharia FWD Life Ade Bungsu membenarkan, saat ini produk unit-linked masih menjadi primadona bagi industri asuransi jiwa. Sebagai contoh di perseroan, kata Ade, kontribusi unit-linked mendominasi perolehan premi perusahaan dari jalur distribusi Keagenan dengan porsi mencapai 90%.

Bisnis Indonesia, 21/07/2017, Hal. 21

 Wanaartha Life Raup Premi Rp 4,7 Triliun

PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha (Wanaartha Life) meraup pendapatan premi Rp 4,7 triliun hingga semester pertama tahun ini. Presiden Direktr Wanaartha Life Yanes Y Matulatuwa mengatakan perolehan premi perseroan hingga juni 2017 meningkat 70% jika dibandingkan dengan capaian pada Juni 2016. “Peningkatan premi didorong oleh pertumbuhan jumlah agen dan produktivitas,” kata Yanes. Dia menuturkan, saluran Keagenan merupakan contributor utama terhadap pertumbuhan premi perseroan. Dari total perolehan premi, saluran Keagenan berkontribusi sekitar 90%, sedagkan sekitar 10% sisanya berasal dari saluran employee benefit bancassurance, dan saluran distribusi alternatif lainnya.

Bisnis Indonesia, 21/07/2017, Hal. 21

Pelaku Lebih Optimistis di Semester II

Pelaku industri optimistis menatap semester II/2017 yang diproyeksikan lebih prospektif dibandingkan dengan semester pertama dalam hal pertumbuhan bisnis asuransi. Ketua Bidang Kerja Sama Antar Anggota dan Lembaga Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI)  Sahala L Tobing menilai hingga akhir Juni 2017 kinerja  industri asuransi umum bertumbuh lebih baik dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Menurutnya, pada semester II/2017 kinerja industri juga akan mampu berkembang lebih baik lantaran pertumbuhan ekonomi yang diyakini lebih baik dan adanya peningkatan penyaluran kredit ke masyarakat, yang pada akhirnya turut mendorong bisnis asuransi.

Bisnis Indonesia, 21/07/2017, Hal. 21

Gandeng Schroder, FWD Life Merilis Unitlink Baru

PT FWD Life Indonesia menggandeng PT Schroder Investment Management Indonesia merilis produk unitlink, FWD Bebas Optimal. Produk ini mengalokasikan 100% premi dasar untuk investasi dari tahun pertama. Nasabah juga bebas berinvestasi di jenis reksadana apapun sesuai profil risiko masing-masing. Chief Product Proposition & Sharia FWD Life Ade Bungsu bilang, produk ini memberi pilihan perlindungan dan investasi bagi masyarakat kelas menengah atas yang sadar investasi.

Kontan, 21/07/2017, Hal. 24

INFORMASI KEUANGAN

USD/IDR

13.353

IHSG (per 20 Juli 2017)

5.825,21

BI Rate (per 17 Maret 2016)

6,75%


Sumber Kontan.com , Bi Rate

 

Sumber Media:

Kompas, Bisnis Indonesia, Investor Daily, Kontan

DOWNLOAD PDF