AAJI Daily News - 21 Juni 2018


Tanggal terbit (21 / 06 / 2018)

 

FM-CC-AAJI-06-001

 

HEADLINE NEWS

                                      

1.      Tingkatkan Pertumbuhan Bisnis, Allianz Life Rekrut Generasi Milenial

2.      Asuransi Jiwa Kumpulan Prospektif

3.      Kiat Menggaet Konsumen Milenial

4.      Jalur Keagenan Masih Menjadi Pilihan

5.      Genjot Agen Melalui Mitra Bank

6.      Premi US$ Dongkrak Pertumbuhan

7.      2017, Bhinneka Life Peroleh Premi Rp 628 M

8.      AXA Mandiri Salurkan Dana Surplus Underwriting ke Baznas

 

 

 

 

 

INDUSTRI ASURANSI JIWA

 

 

Tingkatkan Pertumbuhan Bisnis, Allianz Life Rekrut Generasi Milenial

Program rekruitmen ini fokus pada generasi milenial yang ingin membangun kemampuan kewirausahaan (entrepreneurship) dalam bidang jasa keuangan Asuransi, dan mengembangkan model bisnis yang bisa diwariskan ke generasi berikutnya.

Investor Daily – 21/06/2018 , Hal. 23

 

 

Asuransi Jiwa Kumpulan Prospektif

Bisnis Asuransi Jiwa kumpulan dinilai masih prospektif. Meski di awal tahun ada tantangan yang dihadapi pelaku usaha. Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) mencatat di kuartal I-2018, jumlah tertanggung segmen Asuransi jiwa kumpulan susut 1,8% menjadi 40,8 juta orang. Disaat yang sama, penurunan di segmen individu sebesar 1,2%.

Kontan – 21/06/2018 , Hal. 24

 

 

Kiat Menggaet Konsumen Milenial

Sejumlah perusahaan secara bersamaan memperkuat digitalisasi produk dan memperkaya tenaga pemasar. Berdasarkan survei global yang dilakukan oleh Accenture pada 2016 menunjukkan bahwa cara belanja milenial tidak bisa terpisahkan dengan kanal digital.

Bisnis Indonesia – 20/06/2018 , Hal. 15

 

 

Jalur Keagenan Masih Menjadi Pilihan

Pemasaran produk Asuransi jiwa melalui jalur keagenan masih menjadi andalan. Bahkan Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) memproyeksikan, dalam waktu lima tahun ke depan peranan agen masih dibutuhkan. Ketua Umum AAJI Hendrisman Rahim mengatakan, masyarakat Indonesia masih membutuhkan tatap muka saat memilih Asuransi.

Kontan – 21/06/2018 , Hal. 20

 

 

Genjot Agen Melalui Mitra Bank

PT Bhinneka Life Indonesia (Bhinneka Life) masih fokus mengembangkan jalur distribusi keagenan dengan menggandeng perbankan. Direktur Utama Bhinneka Life Wiroyo Karsono mengatakan, saat ini pihaknya memiliki lebih dari 18 ribu agen terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Bisnis Indonesia – 20/06/2018 , Hal.15

 

 

Premi US$ Dongkrak Pertumbuhan

PT Capital Life Indonesia meraup pertumbuhan yang signifikan pada pendapatan premi bermata uang dolar Amerika Serikat. Direktur bisnis Capital Life Robin Winata mengatakan, dari lini bisnis ini, pihaknya meraup US$ 2,8 Juta hingga akhir Mei 2018.

Bisnis Indonesia – 20/06/2018 , Hal.15

 

 

 

2017, Bhinneka Life Peroleh Premi Rp 628 M

PT Bhinneka Life Indonesia (Bhinneka Life) pada 2017 berhasil memperoleh pendapatan premi sebesar Rp 628,80 miliar. Sementara itu, hasil investasi Rp 120,78 miliar dan jumlah pendapatan mencapai Rp 755,31 miliar.

Investor Daily – 21/06/2018 , Hal.23

 

 

AXA Mandiri Salurkan Dana Surplus Underwriting ke Baznas

PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) kembali mewujudkan komitmen untuk memberdayakan masyarakat Indonesia agar memiliki kualitas hidup yang lebih baik. Mengambil momentum baik pada bulan Ramadhan, AXA Mandiri menyalurkan dana surplus underwriting atau bagi hasil atas penjualan produk Asuransi syariah kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) senilai Rp 847 juta.

Investor Daily – 20/06/2018 , Hal.23

 

 

INFORMASI KEUANGAN

 

USD/IDR

13.932

IHSG (per 20 Juni 2018)

5.884,04

BI Rate (per 17 Maret 2016)

6,75%

 

 

Sumber Kontan.com

 

Sumber Media:

Kontan,Bisnis Indonesia, Investor Daily

 

 

DOWNLOAD PDF