AAJI Daily News - 25 April 2017


Tanggal terbit (25 / 04 / 2017)

HEADLINE NEWS

FM-CC-AAJI-06-001
  1. FWD Life Menambah Agen
  2. FWD Life Bebaskan Nasabah Memilih Agen
  3. Cara Baru dan Nyaman Nasabah FWD Untuk Memilih Agen Asuransi Secara Online
  4. AXA Financial Tingkatkan Jumlah Agen Perempuan
  5. AXA Mandiri Beri Literasi dan Edukasi Keuangan ke Para Guru
  6. Pembentukan Lembaga Penjaminan Polis Asuransi Butuh Payung Hukum
  7. (Berita Photo) Kerjasama MNC Life
  8. (Berita Photo) Layanan Nasabah
  9. (Berita Photo) Literasi Keuangan
  10. (Berita Photo) Smile Optima Link
  11. (Berita Photo) Kerjasama Bancassurance

INDUSTRI ASURANSI JIWA

FWD Life Menambah Agen

Kanal distribusi agensi masih jadi salah satu andalan PT FWD Life Indonesia dalam berbisnis. Tak heran, penambahan jumlah agen masih jadi salah satu rencana perseroan di tahun ini. Chief Agency Officer FWD Life Hendra Thanwijaya menyebut sampai akhir 2016 kemarin pihaknya sudah diperkuat oleh sekitar 3.000 orang agen. "Sampai akhir tahun ini kami akan tambah lagi jadi sebanyak 5.000 orang," kata dia belum lama ini. Menurutnya, sumbangan premi yang masuk ke kantong perseroan dari tenaga agensi masih mendominasi. Kontribusi  dari  kanal  ini  mencapai  50%  dari  premi  yang  didapat  oleh FWD  Life.  Sedangkan  dari  jalur pemasaran employee benefit, kontribusinya pun diklaim Hendra terbilang cukup besar. Porsinya mencapai sekitar 30% sampai 35% dari keseluruhan premi. Sementara sisanya didapat dari kanal bancassurance dan pemasaran digital. Sampai akhir tahun ini memperkirakan porsi premi dari agensi masih akan berada di kisaran angka tersebut. Soalnya kanal distribusi selain agensi pun terus diperkuat oleh FWD Life di tahun ini.

Harian Kontan – 25/04/2017, Hal. 24

Berita Serupa :

-            Kontan.co.id - 24/04/2017 FWD Life Targetkan Punya 5.000 Agen Tahun Ini

http://keuangan.kontan.co.id/news/fwd-life-targetkan-punya-5000-agen-tahun-ini

FWD Life Bebaskan Nasabah Memilih Agen

PT FWD Life Indonesia (FWD Life) memberi kesempatan kepada nasabah untuk memegang kendali dalam memilih agen asuransi yang sesuai dengan preferensinya. Langkah tersebut diaplikasikan pada program Click To Meet yang merupakan sebuah inovasi yang hadir secara online melalui website perseroan. "Secara fleksibel, nasabah bisa memilih agen FWD Life yang sesuai dengan passion, kepribadian maupun profilnya. Selain dapat memilih langsung agen, nasabah juga dapat memilih lokasi dan waktu pertemuan dengan agen secara leluasa kapan saja di mana saja," jelas President Director FWD Life Rudi Kamdani, dalam siaran persnya, Sabtu 22 April 2017. Dia memahami adanya persepsi yang berkembang di masyarakat Indonesia terhadap agen asuransi. Berbekal pemahaman tersebut, FWD Life memperkenalkan cara baru yang lebih baik dalam berinteraksi dengan agen FWD Life bagi nasabah.

Media Indonesia – 25/04/2017, Hal. 19

Cara Baru dan Nyaman Nasabah FWD Untuk Memilih Agen Asuransi Secara Online

PT FWD Life Indonesia (FWD Life) hari ini meluncurkan Click To Meet, inovasi baru di industri asuransi jiwa di Indonesia. Click To Meet merupakan sebuah inovasi yang hadir secara online melalui website www.fwd.co.id. Inovasi ini memberikan fleksibilitas bagi nasabah dalam memilih agen FWD Life yang sesuai dengan preferensi passion, kepribadian maupun profilnya. Selain dapat memilih langsung agen, nasabah juga dapat memilih lokasi dan waktu pertemuan dengan agen secara leluasa kapan saja dimana saja. President Director FWD Life Rudi Kamdani menjelaskan, kami sangat memahami persepsi yang berkembang di masyarakat Indonesia terhadap agen asuransi. Berbekal pemahaman tersebut, FWD Life memperkenalkan cara baru yang lebih baik dalam berinteraksi dengan agen FWD Life bagi nasabah. “Kami senang dapat memperkenalkan inovasi Click To Meet sebagai salah satu bentuk nyata dari komitmen perusahaan untuk memberikan kesempatan bagi nasabah untuk memegang kendali dalam memilih agen asuransi yang sesuai dengan preferensinya sekaligus mengatur waktu dan tempat pertemuan sesuai dengan keinginan mereka.

Tribunnews.com - 21/04/2017

http://www.tribunnews.com/bisnis/2017/04/21/cara-baru-dan-nyaman-nasabah-fwd-untuk-memilih-agen-

asuransi-secara-online

AXA Financial Tingkatkan Jumlah Agen Perempuan

PT AXA Financial Indonesia akan meningkatkan jumlah tenaga pemasar atau agen perempuan untuk memasarkan produk asuransi jiwa. Direktur AXA Financial Indonesia Nina Ong mengatakan pihaknya telah menyiapkan sejumlah program untuk meningkatkan minat seluruh perempuan di Indonesia untuk terjun ke bidang asuransi jiwa dan berprofesi sebagai tenaga pemasar atau agen asuransi. Dia mengungkapkan program pertama yang akan dilakukan ialah mengadakan program Wanita Hebat untuk merekrut agen-agen perempuan, serta membekali para agen dengan pelatihan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya berasuransi dan mengelola risiko di masa depan. “Saat ini kami memiliki lebih dari 7.500 agen perempuan yang tersebar di Indonesia, dan mereka adalah para perempuan dengan persistensi yang tinggi dalam melindungi setiap nasabah kami. Kami merekrut perempuan Indonesia untuk menjadi agen, agar mereka dapat mandiri dan di saat bersamaan membantu kami untuk menjangkau lebih banyak masyarakat yang akan kami lindungi melalui solusi perlindungan yang tepat,” ujar Nina melalui keterangan resmi yang diterima Bisnis, Sabtu (22/4/2017).

Bisnis.com - 22/04/2017

http://finansial.bisnis.com/read/20170422/215/647413/asuransi-jiwa-axa-financial-tingkatkan-jumlah-agen- perempuan

AXA Mandiri Beri Literasi dan Edukasi Keuangan ke Para Guru

Guna meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai perencanaan keuangan, PT AXA Mandiri menyelenggarakan kegiatan literasi dan edukasi keuangan. Kegiatan literasi dan edukasi keuangan ini diberikan kepada seratus guru mata pelajaran Ekonomi tingkat SMA dan SMK di Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Chief of Operations AXA Mandiri, Ni Nyoman Trisnasari mengatakan, literasi keuangan yang dilakukan AXA Mandiri ini menjadi sangat penting karena peran strategis guru sebagai pendidik. Dengan memberikan pemahaman kepada seratus guru ini diharapkan dapat menciptakan efek berganda, yakni para guru dapat menyebarluaskan pengetahuan mengenai literasi keuangan kepada anak didik, keluarga, dan masyarakat. “Dengan memperkuat basis pemahaman para guru mengenai literasi keuangan, kita berharap mereka dapat menyebarluaskan pengetahuan kepada masyarakat mengenai perlunya pengelolaan keuangan secara baik, guna mempersiapkan masa depan dengan lebih baik, termasuk bagaimana mempersiapkan proteksi diri dan keluarga,” ujar Ni Nyoman, dalam keterangannya di Jakarta, Jumat, 21 April 2017.

Infobanknews.com - 22/04/2017

http://infobanknews.com/axa-mandiri-beri-literasi-dan-edukasi-keuangan-ke-para-guru/

AXA Financial Indonesia Kembangkan Agen Perempuan Indonesia

AXA Financial Indonesia mendorong perempuan Indonesia untuk menjadi motor penggerak kemajuan bangsa di sektor asuransi nasional. Hal itu dilakukan mengingat adanya potensi premi yang dapat diraup dari semakin tingginya tingkat pengetahuan perempuan tentang asuransi. "Semakin tingginya partisipasi perempuan baik sebagai agen atau pekerja profesional di bidang asuransi serta meningkatnya kebutuhan perempuan modern akan asuransi saat ini berkaitan erat juga dengan potensi segmen perempuan di masa depan di sektor asuransi. Bahkan, laporan #SheForShield yang dibuat oleh AXA Group bersama dengan Accenture dan IFC menunjukkan bahwa Indonesia adalah salah satu dari 10 pasar berkembang penting di dunia dengan potensi premi yang meningkat 10 hingga 16 kali lipat di 2030 nanti senilai US$9 miliar hingga US$14 miliar," jelas Direktur AXA Financial Indonesia Nina Ong di Jakarta, Sabtu (22/4/2017). Lebih lanjut, dirinya mengatakan bahwa dengan meningkatnya peran perempuan di era modern dan dinamis ini, AXA Financial Indonesia berkomitmen untuk menjadi partner yang terpercaya bagi perempuan Indonesia dengan program nyatanya. Program pertama adalah mendukung kaum perempuan untuk terus berkarya bagi masyarakat yaitu sebagai agen dan tenaga pemasar guna melindungi lebih banyak masyarakat di Indonesia.

Wartaekonomi.co.id - 22/04/2017

http://wartaekonomi.co.id/read138697/axa-financial-indonesia-kembangkan-agen-perempuan-

indonesia.html

Pembentukan Lembaga Penjaminan Polis Asuransi Butuh Payung Hukum

Kepala Eksekutif Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Fauzi Ichsan mengungkapkan, pembentukan lembaga penjamin polis asuransi tidak diatur dalam Undang-Undang LPS. "Itu tidak dicakup dalam Undang-Undang (UU) LPS, UU LPS hanya mencakup penjaminan simpanan bank," ujar Fauzi di Jakarta. Menurutnya, pembentukan lembaga penjamin polis asuransi bisa saja dilakukan sepanjang ada perubahan dalam UU LPS."Kalau misalnya peran LPS mau dikembangkan otomatis UU harus diubah, kami di LPS mengacu pada UU yang ada," tegasnya. Fauzi menjelaskan, jika melihat UU LPS, dan Undang-undang Nomor 9 Tahun 2016 tentang Pencegahan dan Penanganan Krisis Sistem Keuangan, yang dijamin adalah simpanan di perbankan. Fauzi juga mengatakan, pembentukan lembaga penjamin polis asuransi harus dibahas oleh pemerintah dan Dewan Perwakilan Rakyat(DPR). "Mungkin saja tetapi tentunya harus dibahas pemerintah dan DPR, karena harus ada payung hukumnya UU," pungkasnya.

Kompas.com - 22/04/2017 http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2017/04/22/120000826/pembentukan.lembaga.penjaminan.polis. asuransi.butuh.payung.hukum

(Berita Photo) Kerjasama MNC Life

Koran Sindo – 22/04/2017, Hal. 12

(Berita Photo) Layanan Nasabah

Media indonesia – 22/04/2017, Hal. 13

(Berita Photo) Literasi Keuangan

Harian Kontan – 25/04/2017, Hal. 24

(Berita Photo) Smile Optima Link

Bisnis Indonesia – 25/04/2017, Hal. 21

(Berita Photo) Kerjasama Bancassurance

Antarafoto.com - 22/04/2017

http://www.antarafoto.com/korporasi/v1492857002/kerjasama-bancassurance

INFORMASI KEUANGAN

USD/IDR

13.283

IHSG

5.659,98

BI Rate (per 17 Maret 2016)

6,75%

Sumber Kontan.com , Bi Rate

Sumber Media:

Kompas, Bisnis Indonesia, Investor Daily, Kontan, Jakarta Post, Seputar Indonesia, Republika, Media Indonesia, Koran Tempo, Suara Pembaruan, Rakyat Merdeka, Indopos, Warta Kota, Jawa Pos (Jatim), Pikiran Rakyat (Jabar), Suara Merdeka (Jateng), Analisa (Medan), Tribun Timur (Sulsel), Detik.Com, Kompas.Com, Antara.Com, Antarafoto.Com, Tribunnews.Com, Okezone.Com, Beritasatu.Com, Vivanews.Co.Id, Media Asuransi, Warta Ekonomi, Majalah Infobank, Majalah Investor.

DOWNLOAD PDF