AAJI Daily News - 25 Januari 2017


Tanggal terbit (25 / 01 / 2017)

HEADLINE NEWS

FM-CC-AAJI-06-001
  1. 2017, AJB Bumiputera Diharapkan Dapat Bayar Klaim
  2. Tingkatkan Layanan, Allianz Gandeng Admedika
  3. Jalin Kerja Sama, Standard Chartered Pasarkan Produk Allianz
  4. Tokio Marien Gandeng KEB
  5. KEB Hana dan Tokio Marine Luncurkan Produk Unit Link iPro-Link
  6. Bank KEB Hana dan Tokio Marine Insurance Indonesia Jalin Kerjasama Bancassurance
  7. Pendapatan AJBB Tahun ini Diprediksi Rp 5 Triliun
  8. Equity Life Indonesia Gelar Penarikan Undian Customer Reward
  9. Tingkat Kepuasan Terhadap Kesehatan Indonesia Tertinggi di Asia
  10. AIA Championship 2017, Bantu Masyarakat Hidup Lebih Sehat
  11. (Berita Photo) Produk Bancassurance
  12. (Berita Photo) Indeks Kesehatan 2016/2017
  13. Calon Dewan Komisioner OJK Diharapkan Profesional dan Berintegritas

INDUSTRI ASURANSI JIWA

2017, AJB Bumiputera Diharapkan Dapat Bayar Klaim

Pengelola statuter dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) optimistis tahuni ini dapat membayar beban klaim Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 yang yang mencapai Rp 5 triliun melalui sumber pendapatan lainnya yang jumlahnya sekitar Rp 5 triliun. Kepala Departemen Pengawas Indutri Keuangan Non-Bank (IKNB) OJK Yusman menjelaskan, AJB Bumiputera saat ini berada dalam status pengawasan khusus dan tidak dapat menjual premi baru. Fokus AJB Bumiputera 1912 adalah membayar klaim nasabah yang jatuh temponya hingga 70 tahun.

Investor Daily – 25/01/2017, Hal. 23

Tingkatkan Layanan, Allianz Gandeng Admedika

PT Asuransi Allianz Life Indonesia menggandeng PT Administrasi Medika untuk mempermudah layanan bagi pemegang polis. Todd Swihart, Managing Director Allianz Health & Corporate Solutions Allianz Life Indonesia mengatakan layanan yang diberikan berupa dukungan informasi kepada keluarga maupun pasien tentang administrasi layanan yang berlangsung melalui sambungan telepon. Dukungan ini meliputi berhasil atau tidaknya proses administrasi, status penjaminan, dan berakhirnya masa rawat inap. “Kami memahami bahwa dalam kondisi sakit yang mengharuskan rawat inap, nasabah mungkin saja merasakan stres. Fokus dari keluarga atau kerabat pasien akan terarah kepada aspek perawatan dan penyembuhan, sehingga berbagai urusan administratif yang menunjang perawatan akan kami bantu. Hal ini tentunya akan meningkatkan kenyamanan bagi para nasabah kami,” ujar Todd di Jakarta, Selasa (24/1/2017).

Bisnis.com - 25/01/2017

http://finansial.bisnis.com/read/20170125/215/622495/tingkatkan-layanan-allianz-gandeng-admedika

Jalin Kerja Sama, Standard Chartered Pasarkan Produk Allianz

Allianz       Indonesia      menyatakan     kesepakatan      pemasaran   produk    bancassurance      di  Standard Chartered melingkupi  produk  asuransi  umum  Adrian  DW.,  Head  of  Corporate  Communication  Allianz Indonesia  menuturkan   kesepakatan   kerjasama   pemasaran   ini   diambil   oleh   kantor   regional   yakni Allianz   Asia Pacific  dengan Standard Chartered regional di Asia. Dalam perjanjian ini Indonesia termasuk dalam pasar yang diperjanjikan.  "Kesepakatan   ini   adalah   untuk produk-produk asuransi umum, bukan asuransi jiwa," kata Adrian  di  Jakarta,  Selasa  (24/1/2017).  Dia  mengatakan    produk  Allianz  yang  akan dipasarkan  Standard Chartered meliputi asuransi perjalanan, kecelakaan diri, kebakaran hingga kendara- an. Sedangkan nasabah yang disasar untuk menyerap produk Allianz merupakan nasabah retail.

Bisnis.com - 25/01/2017

http://finansial.bisnis.com/read/20170125/215/622496/jalin-kerja-sama-standard-chartered-pasarkan- produk-allianz

Tokio Marine Gandeng KEB

PT Tokio Marine Life Indonesia (TMLI) menggandeng mitra bancassurance PT Bank KEB Hana Indonesia untuk menjual produk iPro-Link. Presiden Direktur TMLI Tham Chee Kong bilang, kerjasama ini makin memperluas pemasaran produk keuangan  kepada masyarakat di Indonesia. Penjualan dari jalur distribusi bank tumbuh signi?kan didorong  penjualan   produk  unitlink dengan  premi reguler. Ia mengklaim hanya ada beberapa perusahaan  asuransi  dan  perbankan  yang  menawarkan  produk  unitlink  dengan  premi  reguler  yang memberikan pilihan atau ?tur alokasi premi 100% untuk investasi sejak tahun pertama. Hal inilah yang membedakan TMLI dari asuransi lain.

Harian Kontan – 25/01/2017, Hal. 24

KEB Hana dan Tokio Marine Luncurkan Produk Unit Link iPro-Link

PT Bank KEB Hana Indonesia dan Tokio Marine Life Insurance Indonesia (TMLI) meluncurkan produk asuransi jiwa unit link yang ditawarkan melalui saluran bancassurance, iPro-Link. Produk ini menawarkan fleksibilitas dalam optimalisasi proteksi dan hasil investasi. Presiden Direktur Bank KEB Hana, Martin Lee mengatakan, nasabah Bank  KEB Hana akan memiliki lebih  banyak  pilihan produk keuangan yang sesuai dengan risk appetite dan kebutuhan finansialnya. "Hal ini sejalan dengan komitmen Bank KEB Hana untuk menjadi best customer-focused bank di Indonesia melalui layanan yang personal, inovasi produk dan manajemen yang solid,” ujar Martin, melalui keterangan tertulis, Selasa (24/1/2017).

Kompas.com - 24/01/2017

http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2017/01/24/213000826/keb.hana.dan.tokio.marine.luncurkan.pro duk.unit.link.ipro-link

Kembangkan Bancassurance, Tokio Marine Gandeng KEB Hana

PT Bank KEB Hana Indonesia (Bank KEB Hana) menggandeng Tokio Marine Insurance Indonesia (TMLI) untuk kerja sama bancassurance iPro-Link. Produk unit link ini menawarkan produk investasi sejak tahun pertama. President Director Bank KEB Hana, Martin Lee mengatakan, kerja sama bancassurance dengan Tokio Marine Life  Insurance  Indonesia  ini  akan  memberikan  solusi  proteksi  strategis  dan  investasi  optimal  secara bersamaan. Selain itu, para nasabah Bank KEB Hana akan memiliki lebih banyak pilihan produk keuangan yang sesuai dengan risk appetite dan kebutuhan finansialnya.

Infobanknews.com - 24/01/2017

http://infobanknews.com/kembangkan-bancassurance-tokio-marine-gandeng-keb-hana/2/

Berita Serupa :

http://keuangan.kontan.co.id/news/tokio-marine-gaet-keb-hana-jualan-produk-anyar

  • Wartaekonomi.co.id  -  25/01/2017   Bank  KEB  Hana  Gandeng  Tokio   Marine  Jalin  Kerja  Sama "Bancassurance"

http://wartaekonomi.co.id/read128419/bank          -keb-hana-gandeng-tokio-marine-jalin-kerja-sama- bancassurance.html

Pendapatan AJBB Tahun ini Diprediksi Rp 5 Triliun

Dalam kondisi restrukturisasi, Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera (AJBB) diperkirakan masih dapat mengail pendapatan. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memprediksi pendapatan AJBB bisa mencapai Rp 5 triliun pada tahun ini. Dumoly Pardede, Deputi Komisioner Pengawas IKNB OJK merinci, sumber pemasukan AJBB berasal dari premi lanjutan sekitar Rp 3 triliun. Lalu Rp 1,1 triliun yang didapatkan dari konversi atas sejumlah aset diantaranya dari properti sekitar Rp 900 miliar. Sisanya dari pengalihan aset non properti. AJBB juga akan mulai mendapatkan bunga dari promessory notes yang besaran bunganya mencapai 6,5% per tahun dari dana nilai pokok Rp 3,3 triliun.

Harian Kontan – 25/01/2017, Hal. 24

Equity Life Indonesia Gelar Penarikan Undian Customer Reward

Mengawali 2017, Equity Life Indonesia kembali menyelenggarakan penarikan undian equity customer reward periode Juli-Desember 2016, di The Luxton Cirebon Hotel & Convention, Jumat (20/1/2017). Program customer reward merupakan wujud komitmen Equity Life Indonesia yang memberikan apresiasi bagi kalangan nasabah yang telah memberikan kontribusi dan loyalitas tinggi dalam kedisiplinan membayar premi tepat waktu, melalui pengundian poin reward. Director PT. Equity Life Indonesia, David Soetadi mengungkapkan, program customer reward ini telah diselenggarakan sejak 2003 di berbagai kota di Indonesia ”Setiap tahunnya program ini mendapat antusias luar biasa dan respon positif dari nasabah Equity Life Indonesia di Cirebon, yang jumlahnya mencapai lebih dari 6.000 nasabah.

Koran Sindo – 25/01/2017, Hal. 20

Tingkat Kepuasan Terhadap Kesehatan Indonesia Tertinggi di Asia

Sun Life Financial kembali merilis hasil survei terbaru Asia Health Indek. Hasil survei menyebutkan Indonesia merupakan negara dengan tingkat kepuasan terhadap kesehatan yang paling tinggi dari 9 negara Asia. Menariknya kendati tingkat kepuasan paling tinggi namun Indonesia dengan action melakukan olah raga paling rendah. Chief Marketing Officer Sun Life Financial Indonesia, Shierly Ge mengatakan, rendahnya tingkat action di Indonesia disebabkan kurangnya waktu berolahraga, banyaknya gangguan, dan mahal- nya biaya berolahraga.

Wartaekonomi.co.id - 24/01/2017

http://wartaekonomi.co.id/read128397/tingkat-kepuasan-terhadap-kesehatan-indonesia-tertinggi-di- asia.html

AIA Championship 2017, Bantu Masyarakat Hidup Lebih Sehat

PT AIA FINANCIAL (AIA) kembali mengadakan kompetisi sepak bola tahunan AIA Championship, sebagai bagian dari komitmen perusahaan untuk membantu masyarakat untuk hidup lebih lama, lebih sehat dan lebih baik dengan berpartisipasi aktif dalam kegiatan olahraga. Menurut hasil survei AIA Healthy Living Index 2016, Indonesia menempati posisi dua terbawah dari 15 market yang mengikuti survei indeks kesehatan ini. Dalam hasil survei disebutkan, 78% masyarakat Indonesia tidak merasa puas dengan kesehatannya dan kurang cukup berolahraga. Lim Chet Ming, Chief Marketing Officer PT AIA FINANCIAL, mengungkapkan, “AIA sebagai The Real Life Company memiliki komitmen untuk membantu masyarakat untuk hidup lebih lama, lebih sehat dan lebih baik, salah satunya dengan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam olahraga melalui AIA Championship 2017.

http://wartaekonomi.co.id/read128383/aia          -championship-2017-bantu-masyarakat-hidup-lebih- sehat.html

(Berita Photo) Produk Bancassurance

Harian Kontan – 25/01/2017, Hal. 24

(Berita Photo) Indeks Kesehatan 2016/2017

Bisnis Indonesia – 25/01/2017, Hal. 22

EKONOMI MAKRO DAN REGULASI

Calon Dewan Komisioner OJK Diharapkan Profesional dan Berintegritas

Seiring berakhirnya masa jabatan anggota Dewan Komisioner (DK) Otoritas Jasa Keuangan pada 23 Juli 2017, Presiden Joko Widodo membentuk panitia seleksi (Pansel) pemilihan calon Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) periode 2017-2022. Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati ditunjuk sebagai ketua panitia seleksi tersebut sesuai Keputusan Presiden Nomer 5/P Tahun 2017 yang ditetapkan pada 10 Januari 2017 lalu. Lalu, seperti apa sebaiknya calon anggota DK OJK berikutnya? Ekonom PT Bank Permata Tbk Josua Pardede menjelaskan, anggota DK OJK berikutnya diharapkan dapat melanjutkan pencapaian OJK sejauh ini.

Kompas.com - 23/01/2017

http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2017/01/23/163109926/calon.dewan.komisioner.ojk.diharapkan. profesional.dan.berintegritas.

INFORMASI KEUANGAN

USD/IDR

13.328

IHSG

5.299,23

BI Rate (per 17 Maret 2016)

6,75%

Sumber Kontan.com , Bi Rate

Sumber Media:

Kompas, Bisnis Indonesia, Investor Daily, Kontan, Jakarta Post, Seputar Indonesia, Republika, Media Indonesia, Koran Tempo, Suara Pembaruan, Rakyat Merdeka, Indopos, Warta Kota, Jawa Pos (Jatim), Pikiran Rakyat (Jabar), Suara Merdeka (Jateng), Analisa (Medan), Tribun Timur (Sulsel), Detik.Com, Kompas.Com, Antara.Com, Antarafoto.Com, Tribunnews.Com, Okezone.Com, Beritasatu.Com, Vivanews.Co.Id, Media Asuransi, Warta Ekonomi, Majalah Infobank, Majalah Investor.

DOWNLOAD PDF