AAJI Daily News - 28 April 2017


Tanggal terbit (28 / 04 / 2017)

HEADLINE NEWS

FM-CC-AAJI-06-001
  1. Produk Baru Prudential Life
  2. Prudential Perkuat Pasar Syariah
  3. Prudential Tawarkan Produk Baru
  4. MNC Life Tingkatkan Layanan Asuransi Jiwa
  5. Ketika Anak Muda Penyandang Disabilitas Berkarya Lewat Batik Pekalongan
  6. (Berita Photo) MNC Life dan Bank Dinar Jalin Kerjasama Manfaat Tambahan Asuransi Jiwa

INDUSTRI ASURANSI JIWA

Produk Baru Prudential Life

PT Prudential Life Assurance meluncurkan produk baru berbasis syariah. Produk tersebut bernama PRUprime Healthcare Syariah yang memberi layanan asuransi jiwa rawat inap komprehensif. Rindaldi Mudahar, Country CEO Prudential Indonesia menjelaskan, Produk ini memberi kemudahan bagi nasabah lantaran biaya rumah sakit akan dibayar sesuai tagihan. Tak hanya itu, layanan ini dimanfaatkan secara global dan manfaat yang berkembang. Layanan berkembang ini maksudnya Prudential memberi tambahan sebesar 10% dari batas manfaat tahunan awal jika tidak ada klaim yang dilakukan selama setahun polis berjalan. Penambahan bisa diberikan hingga maksimal 50% dari batas manfaat tahunan awal.

Harian Kontan – 28/04/2017, Hal. 24

Prudential Perkuat Pasar Syariah

Tahun ini PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) memasuki  tahun kesepuluh beroperasi di segmen asuransi jiwa syariah sejak tahun 2007. Kontribusi dana tabarru per akhir tahun 2016 tercatat sebesar Rp 2,2 triliun. Prudential juga telah menerbitkan lebih dari 510.000 polis syariah yang aktif, serta asset sebesar Rp 3,4 triliun. Memanfaatkan momentum ini, Prudential memperkenalkan produk barunya, yaitu PRUprime Healthcare Syariah, sebuah produk asuransi jiwa rawat inap komprehensif yang berbasis syariah. PRUprime Healthcare  Syariah tersedia  sebagai  manfaat  tambahan  (rider)  untuk  produk PRUlink  syariah assurance account, dan disediakan oleh jaringan luas lebih dari 98.000 tenaga pemasar berlisensi syariah Prudential Indonesia Rinaldi Mudahar, Country CEO Prudential Indonesia, menjelaskan, sejumlah keunggulan inovatif dari  produk  asuransi  yang  mendasarkan  pada  prinsip  dan  nilai-nilai  universal  syariah  ini.  “Salah  satu keunggulan dari PRUprime healthcare syariah adalah fitur di mana Prudential Indonesia akan membayar biaya rumah sakit sesuai tagihan, sehingga nasabah bisa lebih fokus terhadap pemulihannya,” ungkap Rinaldi.

Republika – 28/04/2017, Hal. 16

Prudential Tawarkan Produk Baru

PT Prudential Life Assurance atau Prudential Indonesia meluncurkan produk asuransi jiwa syariah baru yakni PRUprime Healthcare Syariah. Rinaldi Muhadar, Country CEO Prudential Indonesia, mengatakan produk tersebut merupakan produk asuransi jiwa rawat inap komprehensif berbasis syariah. Di antara nilai tambah yang ditawarkan adalah limit booster, atau dana tambahan yang dapat digunakan apabila seluruh batas manfaat tahunan telah terpakai. "Produk asuransi jiwa ini menawarkan tambahan sebesar 10% dari batas manfaat tahunan jika tidak ada klaim yang dilakukan selama satu tahun polis berjalan," katanya, Kamis (27/4). Sejak masuk pada segmen asuransi jiwa syariah pada 2017, Prudential Indonesia mengklaim mampu menempati posisi pemimpin pasar, dengan kontribusi dana tabarru sampai akhir tahun 2016 sebesar Rp2,2 triliun. Selain itu, Prudential Indonesia juga telah mencatat lebih dari 510.000 polis syariah yang aktif, serta aset sebesar Rp3,4 triliun. Sebagai negara dengan jumlah penduduk Muslim terbesar di dunia, Prudential menilai Indonesia menjanjikan potensi pertumbuhan tinggi.

Bisnis.com - 28/04/2017

http://koran.bisnis.com/read/20170428/444/648906/prudential-tawarkan-produk-baru

MNC Life Tingkatkan Layanan Asuransi Jiwa

MNC Life menjalin kerjasama dengan Bank Dinar. Menurut Direktur Utama Bank Dinar, Hendra Lie, kerjasama ini dilakukan dalam rangka memproteksi risiko yang tidak diinginkan bank, khususnya untuk debitur konsumer Bank Dinar. "Harapannya dengan adanya kerjasama ini dapat memberikan manfaat dan meningkatkan bisnis bersama," ucap Hendra. Herman Tioe, Direktur MNC Life mengatakan jika saat ini perusahaannya tengah fokus membidik sektor perbankan. "MNC Life terus meningkatkan kualitas layanan dan produk melalui kerjasama baik dalam bentuk program bundling di Asuransi Jiwa Kredit maupun Bancassurance," ujar Herman dalam keterangan resminya, Rabu (26/4). Herman menambahkan, jika pihaknya tidak berhenti melakukan inovasi dan memperluas kerjasama. Tahun ini MNC Life akan melakukan inovasi dalam pengembangan layanan digital. Saat ini MNC Life tengah memiliki aplikasi berbasis digital seperti e- healthcare asuransi yang dapat digunakan  peserta  asuransi  karyawan  dengan  berbagai  benefit, e- voucher yang dapat digunakan untuk pembelian asuransi, dan iMaps aplikasi online yang digunakan untuk pengajuan asuransi jiwa individu.

Koran Sindo – 28/04/2017, Hal. 19

Ketika Anak Muda Penyandang Disabilitas Berkarya Lewat Batik Pekalongan

Penyandang disabilitas kerap kali mendapat stigma bahwa mereka tidak mampu bekarya di tengah keterbatasan fisiknya. Namun, stigma itu terbantahkan ketika melihat beberapa karya batik pekalongan karya seorang anak muda bernama Putro Gedhe. Karyanya terpajang dalam sebuah booth binaan PT Bank Negara Indonesia dalam  Pameran  Inacraft  2017  di  Jakarta  Convention  Center,  Jakarta  (27/4/2017). Kompas.com menemui penjaga tenant batik Putro Gedhe bernama Inung. Pria asal Pekalongan inilah yang bertanggung jawab dalam menangani dan mengawasi produksi batik Putro Gedhe. Ia menceritakan kemampuan Putro Gedhe dalam menghasilkan karya batik tidak kalah dengan batik buatan pihak lain. "Iya betul dia memang punya keterbatasan, terutama dalam berinteraksi agak sulit. Namun, dia bisa berkarya menghasilkan batik tulis yang menarik," ujarnya. Selain itu, BNI Life menawarkan berbagai produk asuransi unggulan baik untuk kesehatan dan jiwa, serta asuransi jiwa kredit untuk melengkapi kebutuhan pembiayaan nasabah. "Produk unggulan yang ditawarkan antara lain BNI Life Proteksi Wira Usaha sebagai asuransi perlindungan terhadap fasilitas kredit BNI Wira Usaha (BWU) dan Kredit Usaha Rakyat (KUR), serta produk Mustapa BNI Life dengan premi mulai hanya Rp 50.000 per tahun yang memberikan pertanggungan kecelakaan hingga Rp 30.000.000," jelasnya.

Kompas.com - 28/04/2017 http://biz.kompas.com/read/2017/04/28/080000028/ketika.anak.muda.penyandang.disabilitas.berkarya.le wat.batik.pekalongan

(Berita Photo) MNC Life dan Bank Dinar Jalin Kerjasama Manfaat Tambahan Asuransi Jiwa

Okezone.com - 27/04/2017

http://economy.okezone.com/view/2017/04/26/4/36412/mnc-life-dan-bank-dinar-jalin-kerjasama-manfaat- tambahan-asuransi-jiwa

INFORMASI KEUANGAN

USD/IDR

13.327

IHSG

5.702,95

BI Rate (per 17 Maret 2016)

6,75%

Sumber Kontan.com , Bi Rate

Sumber Media:

Kompas, Bisnis Indonesia, Investor Daily, Kontan, Jakarta Post, Seputar Indonesia, Republika, Media Indonesia, Koran Tempo, Suara Pembaruan, Rakyat Merdeka, Indopos, Warta Kota, Jawa Pos (Jatim), Pikiran Rakyat (Jabar), Suara Merdeka (Jateng), Analisa (Medan), Tribun Timur (Sulsel), Detik.Com, Kompas.Com, Antara.Com, Antarafoto.Com, Tribunnews.Com, Okezone.Com, Beritasatu.Com, Vivanews.Co.Id, Media Asuransi, Warta Ekonomi, Majalah Infobank, Majalah Investor.

DOWNLOAD PDF