AAJI Daily News - 29 Maret 2017


Tanggal terbit (29 / 03 / 2017)

HEADLINE NEWS

FM-CC-AAJI-06-001

  1. Target Dua BUMN Minimalis
  2. Jaga Tren Positif Asuransi Syariah
  3. Commonwealth Life Pasarkan Unit Linked di Jatim
  4. Premi Astra Life Naik 115 Persen
  5. David Beckham Ditunjuk Jadi Duta Asuransi AIA
  6. AIA Gandeng David Beckham Sebagai Global Ambassador
  7. Asuransi AIA tunjuk David Beckham sebagai Duta Global

INDUSTRI ASURANSI JIWA

Target Dua BUMN Minimalis

PT Asuransi Jiwasraya (Persero) menargetkan perolehan laba bersih senilai Rp1,3 triliun pada 2017. Direktur Utama  PT  Asuransi  Jiwasraya  Hendrisman  Rahim  menjelaskan  target  laba  tersebut  ditetapkan  dalam rencana kerja dan anggaran perusahaan atau RKAP 2017. “Untuk 2017, target laba dalam RKAP sebesar Rp1,3 triliun,” ujarnya kepada Bisnis, pekan lalu. Hendrisman menyatakan target laba bersih itu jauh di bawah realisasi sepanjang 2016. Berdasarkan laporan keuangan audited, katanya, pada 2016 Jiwasraya membukukan laba bersih sekitar Rp1,7 triliun. Pada 2015 laba ber sih BUMN itu tercatat Rp1,1 triliun.     

Bisnis Indonesia – 29/03/2017, Hal. 21

Jaga Tren Positif Asuransi Syariah

Tren pertumbuhan asuransi syariah diyakini berlanjut tahun ini. Pertumbuhan aset dan kontribusi (premi) diproyeksikan tumbuh minimal 15 persen. Wakil Ketua Bidang Hubungan Antar Lembaga Media dan Literasi Asosiasi Asuransi Syariah Indonesia Ely Aswita cukup yakin pertumbuhan kontribusi bisa menyamai perolehan tahun lalu yang di atas 15 persen.”Meski kondisi dan situasi politik ekonomi nasional belum memberikan rasa nyaman sepenuhnya, tapi para pelaku dan pemerhati tetap optimis pada 2017,” ujar Ely kepada Republika, Selasa (28/3).

Republika – 29/03/2017, Hal. 20    

Commonwealth Life Pasarkan Unit Linked di Jatim

PT Commonwealth Life meresmikan kerjasama dengan PT Bank Commonwealth untuk memasarkan produk asuransi melalui saluran bancassurance. Kerjasama kedua anak perusahaan Commonwealth Bank of Australia (CBA) itu ialah untuk memasarkan produk asuransi COMM Family Protection dan Maxiwealth Link, serta rider yaitu COMM Classy Care, dan COMM Extra Care. Presiden Direktur Commonwealth Life Elvis Liongosari mengatakan produk tersebut difokuskan untuk keluarga yang ingin mendapatkan perlindungan sekaligus investasi. “Indonesia memiliki jumlah masyarakat kelas menengah yang tinggi dan berada di usia produktif. Namun, alokasi finansial ke produk keuangan masih rendah,” kata Elvis dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis. Lebih lanjut, dia mengungkapkan saat ini masih banyak keluarga yang cenderung mempersiapkan dana pendidikan melalui instrumen tabungan atau deposito yang bunganya di bawah 10%. Padahal, data dari Badan Pusat Statistik (BPS) 2014 menunjukkan biaya pendidikan setiap tahun naik setidaknya 10%.

Investor Daily – 29/03/2017, Hal. 23

Premi Astra Life Naik 115 Persen

PT Astra Aviva Life (Astra Life) selama dua tahun operasional di tahun 2015 dan 2016 mendapatkan tempat di masyarakat Indonesia  ditandai  dengan luasnya penyebaran pesan Love  Life. “Hal tersebut didukung dengan prestasi pertumbuhan premi bruto menjadi Rp2,9 triliun atau sebesar 115%. Sedangkan aset perusahaan tumbuh menjadi Rp3,8 triliun sebesar 100% sepanjang tahun 2016,” ujar Presiden Direktur Astra Life, Auddie A. Wiranata di Jakarta, Senin (27/3). Menurutnya, pencapaian ini menjadi dorongan bagi perseroan untuk terus bekerja dan berkarya lebih baik untuk  menjadikan Astra Life bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat Indonesia. Selama dua tahun Astra Life beroperasi, pihaknya bekerja keras untuk mewujudkan ‘Asuransi Jiwa adalah untuk semua orang’ melalui pesan – pesan Love Life di seluruh jaringan distribusi serta mitra usaha.

Rakyat Merdeka – 29/03/2017, Hal. 18

David Beckham Ditunjuk Jadi Duta Asuransi AIA

Perusahaan asuransi jiwa AIA menunjuk pemain bola kenamaan David Beckham sebagai duta global perusahaan. Dalam peran yang barunya ini, Beckham akan mendukung AIA dalam mencapai tujuan untuk membantu masyarakat di Asia Pasifik untuk hidup lebih lama, lebih sehat dan lebih baik. Dalam keterangan resminya kepada media, Selasa (28/3/2017), Group Chief Executive & President AIA Mark Tucker mengatakan, mereka sangat gembira menyambut suami dari Victoria Beckham itu sebagai duta global AIA. "Dia adalah seorang ikon olahraga yang memiliki  kesuksesan  luar  biasa  secara global,  seorang family man yang berkomitmen serta memiliki reputasi baik atas upayanya dalam berkontribusi bagi masyarakat dan kegiatan amal," kata Tucker. "David  Beckham  memang  dikenal  sebagai  Goodwill  Ambassador bagi UNICEF untuk 12 tahun terakhir," sebutnya lagi. Sementara itu Group Chief Executive & President Designate AIA, Ng Keng Keng Hooi menilai Beckham adalah sosok yang sangat cocok dengan AIA. Sosok David Beckham dinilai sesuai dengan tujuan AIA, yaitu untuk berperan aktif dalam pengembangan sosial dan ekonomi masyarakat di kawasan tempat mereka beroperasi, sekaligus membantu jutaan masyarakat di kawasan Asia Pasifik untuk hidup lebih lama, lebih sehat dan lebih baik.

Kompas.com - 28/03/2017

http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2017/03/28/133000526/david.beckham.ditunjuk.jadi.duta.asurans i.aia

AIA Gandeng David Beckham Sebagai Global Ambassador

AIA Group Limited menunjuk David Beckham, sebagai global ambassador. Grup usaha asuransi dunia ini menandatangani kerja sama dengan mantan bintang sepak bola asal Inggris itu pada Senin (27/3/2017). Mark Tucker, Group Chief Executive & President AIA, mengatakan pihaknya menyambut baik kerja sama dengan Beckham yang merupakan ikon olahraga dengan reputasi luar biasa secara global. Apalagi, sambung dia, Beckham juga dikenal sebagai goodwill ambassador bagi Unicef dalam 12 tahun terakhir. “David, seorang family man yang berkomitmen serta memiliki reputasi baik atas upayanya dalam berkontribusi bagi masyarakat dan kegiatan amal,” ujarnya dalam keterangan resmi. Ng Keng Keng Hooi, Group Chief Executive & President Designate AIA, menilai Beckham menjadi sosok ideal sebab sejalan dengan tujuan pihaknya untuk berperan aktif dalam pengembangan sosial dan ekonomi masyarakat di tempat AIA beroperasi. “Sekaligus membantu jutaan masyarakat di kawasan Asia Pasifik untuk hidup lebih lama, lebih sehat dan lebih baik,” ungkapnya.

Bisnis.com - 28/03/2017

http://finansial.bisnis.com/read/20170328/215/640736/aia-gandeng-david-beckham-sebagai-global- ambassador

Asuransi AIA tunjuk David Beckham sebagai Duta Global

Perusahaan asuransi Asia-Pasifik AIA menunjuk pesohor dunia sepak bola David Beckham sebagai Ambassador atau Duta Global untuk mendukung AIA dalam mencapai tujuan membantu masyarakat Asia- Pasifik untuk hidup lebih lama dan lebih sehat. "Kami dengan sangat bahagia menyambut David Beckham sebagai Ambassador Global AIA. David adalah seorang ikon olahraga yang memiliki kesuksesan luar biasa secara global, seorang pria cinta keluarga yang berkomitmen serta memiliki reputasi baik atas upayanya dalam berkontribusi bagi masyarakat dan kegiatan amal," kata Group Chief Executive & President AIA Mark Tucker dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Senin. Menurut Group Chief Executive & President Designate AIA Ng Keng Keng Hooi, David adalah sosok yang sangat cocok dengan AIA karena sejalan dengan tujuan AIA untuk berperan aktif dalam pengembangan sosial dan ekonomi masyarakat di kawasan Asia- Pasifik.

Antaranews.com 27/03/2017

http://www.antaranews.com/berita/620703/asuransi-aia-tunjuk-david-beckham-sebagai-duta-global

INFORMASI KEUANGAN

USD/IDR

13.318

IHSG

5.583,15

BI Rate (per 17 Maret 2016)

6,75%

Sumber Kontan.com , Bi Rate

Sumber Media:

Kompas, Bisnis Indonesia, Investor Daily, Kontan, Jakarta Post, Seputar Indonesia, Republika, Media Indonesia, Koran Tempo, Suara Pembaruan, Rakyat Merdeka, Indopos, Warta Kota, Jawa Pos (Jatim), Pikiran Rakyat (Jabar), Suara Merdeka (Jateng), Analisa (Medan), Tribun Timur (Sulsel), Detik.Com, Kompas.Com, Antara.Com, Antarafoto.Com, Tribunnews.Com, Okezone.Com, Beritasatu.Com, Vivanews.Co.Id, Media Asuransi, Warta Ekonomi, Majalah Infobank, Majalah Investor.

DOWNLOAD PDF