AAJI Daily News - 30 Mei 2017


Tanggal terbit (30 / 05 / 2017)

HEADLINE NEWS

FM-CC-AAJI-06-001
  1. MNC Life Luncurkan Program iILucky Reseller
  2. MNC Life Garap Digital
  3. MNC Life Bukukan Premi Rp 100 Miliar Lebih
  4. Ini Kemitraan Berbasis Digital ala MNC Life
  5. KINERJA ASURANSI: Premi MNC Life Tumbuh 23% Kuartal I
  6. UUS Bagikan Surplus Underwriting
  7. Unit Syariah Sun Life Financial Indonesia Segera Bagikan Surplus Underwriting
  8. Kursus Asuransi Online Gratis
  9. Allianz Life Catat Kenaikan Premi 33%
  10. Allianz Life Syariah Himpun Dana Tabarru Rp477 Miliar
  11. Asuransi Jiwa Syariah Allianz Tambahkan Manfaat Proteksi Nasabah
  12. Masa Depan E-Insurance
  13. (Seremonia) Jiwasraya Gelar Acara Syukuran Dan Doa Bersama

INDUSTRI ASURANSI JIWA

MNC Life Luncurkan Program iILucky Reseller

PT MNC Life Assurance (MNC Life) meluncurkan iLucky Reseller Program, terobosan untuk memasarkan produk asuransi mikro melalui kemitraan sebagai reseller berbasis digital. Program tersebut sejalan dengan tren penjualan digital dan upaya mendorong kewirausahaan serta menggalakan asuransi mikro di Indonesia. Melalui iLucky Reseller Program, MNC Life menawarkan peluang wirausaha bermodal kecil dengan keuntungan besar. Siapapun masyarakat yang berusia di atas 15 tahun dan memiliki  kartu identitas berkesempatan menjadi mitra pemasaran MNC Life, dengan sejumlah manfaat, diantaranya penghasilan tambahan, point reward, dan dukungan media yang memudahkan dalam penetrasi penjualan produk end to end.

Sindo – 30/05/2017, Hal. 19

MNC Life Garap Digital

Perusahaan asuransi jiwa PT MNC Life Assurance (MNC Life) membuat terobosan baru dalam memasarkan produk asuransi mikro dengan membentuk program kemitraan berbasis aplikasi digital. Melalui program kemitraan digital yang disebut dengan ‘iLucky Reseller Program’ itu, MNC Life menawarkan kesempatan berwirausaha dengan menjadi reseller dari produk asuransi mikro MNC Life, yaitu Hario Siaga, menggunakan aplikasi digital. Direktur MNC Life Herman Tioe mengatakan, produk Hario Siaga merupakan bentuk komitmen MNC Life dalam menggalakkan program asuransi mikro. Untuk memudahkan mitra bisnis dalam melakukan penjualan produk Hario Siaga, pihaknya kemudian membentuk program ‘iLucky’. “Kami berharap dengan program ini bisa membantu mitra bisnis dalam menjual produk Hario Siaga,” ujarnya, Senin (29/5).

Bisnis Indonesia – 30/05/2017, Hal. 21

MNC Life Bukukan Premi Rp 100 Miliar Lebih

PT MNC Life Assurance mencatatkan pendapatan premi hingga kuartal I-2017 mencapai di atas Rp 100 miliar lebih, meningkat 23% dibandingkan periode sama tahun sebelumnya. Chief of Distribution Officer MNC Life, Aldi Rinaldi, menjelaskan, pada kuartal I-2017, pendapatan premi perseroan melampaui target yang ditetapkan. "Kalau ditargetkan setahun Rp 400 miliar, khusus untuk kuartal pertama pencapaiannya 117% di atas target," kata Aldi di Jakarta, Senin (29/5). Pertumbuhan pendapatan premi pada kuartal I-2017 ditopang oleh produk dan pemasarannya. Aldi mengungkapkan, pihaknya memiliki produk yang dikhususkan untuk masing-masing segmen, yaitu produk unit linked untuk ditunjukan kepada masyarakat menengah atas dan produk asuransi mikro untuk menengah bawah.

Investor Daily – 30/05/2017, Hal. 23

Berita serupa:

-             Beritasatu.com - /29/05/2017 MNC Life Bukukan Premi di Atas Rp 100 Miliar

http://www.beritasatu.com/asuransi/433568-mnc-life-bukukan-premi-di-atas-rp-100-miliar.html

Ini Kemitraan Berbasis Digital ala MNC Life

Perusahaan asuransi Jiwa PT MNC Life Assurance (MNC Life) meluncurkan program kemitraan berbasis digital yang disebut 'iLucky Reseller Program'. Direktur MNC Life Herman Tioe mengatakan program tersebut merupakan program yang menawarkan peluang berwirausaha dengan modal kecil, namun dapat memperoleh keuntungan yang besar. Di sisi lain program tersebut juga memudahkan reseller dalam memasarkan produk asuransi MNC Life dan menjangkau nasabah. "Program reseller di mana kita bisa jadi mitra bisnis MNC Life dan bisa memberikan servis ke nasabah dengan cepat," ujar Herman di acara peluncuran iLucky Reseller Program di gedung MNC Financial Center, Jakarta, Senin (29/5/2017).

Bisnis.com - 29/05/2017

http://finansial.bisnis.com/read/20170529/215/657551/ini-kemitraan-berbasis-digital-ala-mnc-life

KINERJA ASURANSI: Premi MNC Life Tumbuh 23% Kuartal I

PT MNC Life Assurance (MNC Life), perusahaan asuransi jiwa, membukukan pendapatan premi lebih dari Rp100 miliar pada kuartal I/2017 atau tumbuh sebesar 23% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Chief of Distribution Officer MNC Life Aldi Rinaldi mengatakan pencapaian tersebut telah melampaui dari target yang telah ditetapkan. “Sekitar 117% dari target karena target setahun kan Rp400 miliar,” ujar Aldi usai acara peluncuran ‘iLucky Reseller Program’ di gedung MNC Financial Center, Jakarta, Senin (29/5/2017). Dia berujar perolehan premi tersebut kontribusinya masih didominasi oleh produk unit link. Produk unit link berkontribusi sebesar 70% dari keseluruhan pendapatan premi. Sedangkan sisanya kontribusi berasal dari produk tradisional.

Bisnis.com - 29/05/2017

http://finansial.bisnis.com/read/20170529/215/657732/kinerja-asuransi-premi-mnc-life-tumbuh-23-kuartal-

UUS Bagikan Surplus Underwriting

Sejumlah unit usaha syariah di perusahaan asuransi jiwa segera membagikan surplus underwriting hasil realisasi kinerja sepanjang 2016. Kepala Divisi Unit Bisnis Syariah PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life) Srikandi Utami menjelaskan, sepanjang tahun lalu pihaknya mencatatkan pertumbuhan realisasi surplus underwriting hingga 40% dibandingkan tahun sebelumnya. Surplus underwriting adalah selisih lebih total kontribusi peserta ke dalam dana Tabarru ditambah kenaikan aset reasuransi setelah dikurangi pembayaran santunan atau klaim, kontribusi reasuransi dan kenaikan cadangan teknis, dalam satu periode tertentu. Dia mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan segera membagikannya kepada tiga pihak, yakni untuk dana Tabarru’, peserta, dan kepada perusahaan. “Kami terus mencatatkan pertumbuhan surplus underwriting dari tahun ke tahun,” ungkapnya kepada Bisnis, Senin (29/5).

Bisnis Indonesia – 30/05/2017, Hal. 21

Unit Syariah Sun Life Financial Indonesia Segera Bagikan Surplus Underwriting

Unit usaha syariah PT Sun Life Financial Indonesia segera membagikan surplus underwriting hasil realisasi kinerja sepanjang 2016. Kepala Divisi Unit Bisnis Syariah PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life) Srikandi Utami menjelaskan sepanjang tahun lalu pihaknya mencatatkan pertumbuhan realisasi surplus underwriting hingga mencapai kisaran 40% dibandingkan tahun sebelumnya. Surplus underwriting adalah selisih lebih total kontribusi peserta ke dalam dana Tabarru’ ditambah kenaikan aset reasuransi setelah dikurangi pembayaran santunan atau klaim, kontribusi reasuransi dan kenaikan cadangan teknis, dalam satu periode tertentu. Dia mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan segera membagikannya kepada tiga pihak, yakni untuk dana Tabarru’, peserta dan kepada perusahaan. “Kami terus mencatatkan pertumbuhan surplus underwriting dari tahun ke tahun,” ungkapnya kepada Bisnis, Senin (29/5/2017).

Bisnis.com - 30/05/2017

http://finansial.bisnis.com/read/20170530/215/657788/unit-syariah-sun-life-financial-indonesia-segera-

bagikan-surplus-underwriting

Kursus Asuransi Online Gratis

PT Zurich Insurance Indonesia (ZII) dan PT Zurich Topas Life (ZTL) bekerja sama dengan harukaEDU yaitu institusi berbasis edukasi teknologi (ed-tech) di Indonesia, mengadakan kursus asuransi online gratis yang terbuka untuk masyarakat luas. kursus yang dinamakan Zurich Proteksi Education program ini memberikan seri kursus asuransi online gratis yang terbuka untuk masyarakat luas. Kursus ini memberikan rangkaian kursus online selama empat minggu kepada para peserta. Hasil yang diharapkan dari kelas ini adalah peserta mampu memahami, mengelola, dan melindungi dirinya, keluarga, dan bisnis mereka dari resiko.

Wartakota – 30/05/2017, Hal. 13

Allianz Life Catat Kenaikan Premi 33%

Sepanjang kuartal I-2017, PT Asuransi Allianz Life Indonesia (Allianz Life) mencatat total pendapatan premi bruto sebesar Rp 3,03 triliun, atau meningkat sebesar 33 persen (unaudited) jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya. Presiden Direktur Allianz Life Indonesia Joachim Wessling mengatakan, peningkatan kualitas pelayanan kepada nasabah telah berdampak positif terhadap kinerja keuangan allianz. Perseroan berkomitmen memberikan perlindungan finansial terbaik bagi nasabahnya melalui produknya.

Rakyat merdeka – 30/05/2017, Hal. 18

Allianz Life Syariah Himpun Dana Tabarru Rp477 Miliar

Sepanjang 2016, Allianz Life Syariah menunjukkan kinerja positif. Managing Director Shar ia Allianz Life Indonesia, Ronny Iskandar menjelaskan, total Pendapatan Premi Bruto (PPB) Allianz Life Syariah meningkat 14,4% menjadi Rp854,44 miliar pada akhir 2016 dari Rp739,10 miliar pada akhir 2015. Allianz Life Syariah juga mencatat peningkatan dana kelolaan sebesar 24,5% menjadi Rp2,12 triliun dibandingkan dengan tahun 2015 sebesar Rp1,70 triliun. "Melihat perkembangan bisnis asuransi jiwa syariah di Indonesia, Allianz Life Syariah akan semakin optimis meraih pasar syariah dengan menawarkan perlindungan yang menyeluruh serta memastikan dana dikelola sesuai dengan prinsip syariah secara aman dan hati-hati," Kata Ronny di Jakarta, Senin (29/5/2017).

Wartaekonomi.co.id - 29/05/2017

http://wartaekonomi.co.id/read142731/allianz      -life-syariah    -himpun-dana-tabarru-rp477-miliar.html

Asuransi Jiwa Syariah Allianz Tambahkan Manfaat Proteksi Nasabah

Unit bisnis Syariah PT Asuransi Allianz Life Indonesia terus berkomitmen memberikan manfaat proteksi yang lebih tinggi dengan memperluas perlindungan penyakit kritis (critical illness) yang bisa dimiliki Peserta. Jika sebelumnya Peserta hanya diperbolehkan memilih satu jenis manfaat asuransi tambahan (rider) critical illness dalam satu polis, mulai tahun 2016 Peserta diberikan kebebasan memilih hingga tiga rider critical illness. Manfaat lainnya diberikan melalui peningkatan batas uang pertanggungan critical illness yang menjadi Rp10 milliar, sehingga akan semakin membantu memenuhi kebutuhan Peserta akan perlindungan asuransi yang memadai. Selain itu pada tahun 2016, sudah ditetapkan bahwa Allianz Life Syariah akan mulai membagikan surplus underwriting. Dalam artian, Peserta yang masuk dalam ketentuan yang ditetapkan, akan menerima penambahan dana ke dalam saldo investasinya di setiap tahun kalendar. Ini merupakan bentuk tanggung jawab Allianz Life Syariah sebagai pemegang amanah Dana Tabbarru’ yang memiliki komitmen jangka panjang dan senantiasa ingin memberikan manfaat lebih kepada Pesertanya.

Infobanknews.com - 29/05/2017

http://infobanknews.com/asuransi-jiwa-syariah-allianz-tambahkan-manfaat-proteksi-nasabah/

Masa Depan E-Insurance

Internet dan penggunaan perangkat  mobile saat  ini sudah menjadi bagian yang  tidak  terpisahkan dari kehidupan sehari-hari bagi lebih dari 130 juta masyarakat Indonesia. Terdapat sekitar 327 juta pelanggan layanan mobile dan 106 juta pengguna media sosial, yang membuat akses terhadap begitu banyak informasi dan hiburan menjadi sangat mudah dan praktis. Cigna baru saja merilis hasil survei tahunan Cigna 360 Well- being yang mengukur persepsi masyarakat mengenai kesehatan  dan  kesejahteraan dengan  fokus pada dampak teknologi digital terhadap layanan kesehatan. Survei yang melibatkan lebih dari 14.000 responden di 13 negara termasuk Indonesia ini menunjukkan bahwa 78% responden global yakin bahwa penggunaan teknologi digital dapat meningkatkan kualitas layanan kesehatan masyarakat. Survei tersebut juga mengungkapkan bahwa di Indonesia penggunaan aplikasi mobile terkait kesehatan semakin meningkat, dan lebih dari setengah responden mengizinkan data kesehatan mereka diakses oleh pihak ketiga, lebih tinggi dari 45% rata-rata global.

Kontan – 30/05/2017, Hal. 12

(Seremonia) Jiwasraya Gelar Acara Syukuran Dan Doa Bersama

Sebagai ungkapan rasa syukur atas pencapaian kinerja perusahaan pada 2016, dan untuk menyambut bulan suci Ramadhan serta mengharap kesuksesan di masa yang akan datang. Jiwasraya menggelar acara syukuran dan doa bersama di Red Top Hotel, Jakarta, Jumat (26/5). Pada acara yang disiarkan langsung ke – 11 kantor wilayah Jiwasraya yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, direksi memberikan santunan kepada 100 anak yatim piatu dari 4 panti di wilayah Jabodetabek.

Kompas – 30/05/2017, Hal. 2

 

INFORMASI KEUANGAN

USD/IDR

13.327

IHSG

5.721,95

BI Rate (per 17 Maret 2016)

6,75%

Sumber Kontan.com , Bi Rate

Sumber Media:

Kompas, Bisnis Indonesia, Investor Daily, Kontan, Jakarta Post, Seputar Indonesia, Republika, Media Indonesia, Koran Tempo, Suara Pembaruan, Rakyat Merdeka, Indopos, Warta Kota, Jawa Pos (Jatim), Pikiran Rakyat (Jabar), Suara Merdeka (Jateng), Analisa (Medan), Tribun Timur (Sulsel), Detik.Com, Kompas.Com, Antara.Com, Antarafoto.Com, Tribunnews.Com, Okezone.Com, Beritasatu.Com, Vivanews.Co.Id, Media Asuransi, Warta Ekonomi, Majalah Infobank,

DOWNLOAD PDF