AAJI Daily News - 31 Maret 2017


Tanggal terbit (31 / 03 / 2017)

HEADLINE NEWS

FM-CC-AAJI-06-001
  1. RBC Empat Asuransi di Bawah Wajar
  2. MNC Life Raih Penghargaan Digital Brand 2017
  3. MNC Life Catat Prestasi Peringkat Kedua Digital Brand Bidang Asuransi
  4. (Ocassion) RS Royal Progress Resmi Menjalin Kerjasama Dengan Mandiri Inhealth
  5. (Berita Photo) MNC Life Raih Penghargaan Digital Brand Institusi 2017
  6. (Berita Photo) Produk Baru Asuransi Kesehatan
  7. (Berita Photo) Pertumbuhan Astra Life

MENGENAI AAJI

RBC Empat Asuransi di Bawah Wajar

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengawasi sejumlah perusahaan asuransi. Ini terkait tidak tercapainya batas minimal tingkat solvabilitas ditetapkan OJK. Kepala Eksekutif Pengawas Industri Keuangan Non Bank OJK Firdaus Djaelani bilang ada empat perusahaan asuransi yang memiliki risk based capital (RBC) di bawah 120%. Perusahaan tersebut terdiri dari dua perusahaan asuransi jiwa dan dua asuransi umum. Sayangnya Firdaus belum mau blak-blakan soal identitas perusahaan tersebut. Hanya saja, salah suatu dari keempat perusahaan yang tak mampu menjaga tingkat solvabilitas adalah PT Asuransi Jiwa Recapital (ReLife). Relife dan ketiga perusahaan lainnya yang memiliki perbandingan antara liabilitas dan aset yang tidak ideal. Hingga dibutuhkan tambahan modal baru agar rasio solvabilitas bisa kembali di atas 120%.

Harian Kontan – 31/03/2017, Hal. 24

Narasumber :

-            Maryoso Sumaryono, Ketua Bidang Regulasi dan Best Practices AAJI

INDUSTRI ASURANSI JIWA

MNC Life Raih Penghargaan Digital Brand 2017

PT MNC Life Assurance kembali menunjukkan prestasinya dengan meraih penghargaan peringkat ke-2, kategori Digital Brand Institusi Keuangan untuk Perusahaan Asuransi Jiwa dalam Infobank Digital Brand Awards 2017. MNC Life berturut-turut dalam dua tahun meraih penghargaan tersebut. Head of IT MNC Life Wiryawan Satrio mengungkapkan, MNC Life selama ini telah menangkap peluang dengan menjadikan media sosial sebagai sarana  untuk mensosialkan  dan  mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya memiliki asuransi secara dini. Melalui media sosial, MNC Life tidak saja memberikan informasi mengenai produk, namun juga informasi mengenai kegiatan, layanan, dan fitur yang ditawarkan. "Sebagai media edukasi, MNC Life sering memberikan informasi umum seputar gaya hidup sehat, pengelolaan keuangan, dan juga informasi mengenai pentingnya berasuransi. Masyarakat juga bisa mendapatkan informasi mengenai peluang karier dan berwirausaha melalui media sosial ini," kata dia dalam acara Penganugerahan Infobank Digital Brand Awards 2017 di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (30/3/2017).

Koran Sindo – 31/03/2017, Hal. 19

MNC Life Catat Prestasi Peringkat Kedua Digital Brand Bidang Asuransi

PT MNC Life Assurance kembali menunjukkan prestasinya dengan meraih peringkat ke 2 untuk kategori 'Digital Brand Institusi Keuangan untuk perusahaan Asuransi Jiwa' di ajang Infobank digital Brand Award 2017. Ini merupakan penghargaan yang kedua kalinya secara beruntun untuk penghargaan yang sama dan di ajang yang sama. Head of IT MNC Life Wiryawan Satrio, ini bentuk keseriusan sekaligus konsistensi MNC Life menggarap media sosial dan pengadaan aplikasi berbasis digital. Wiryawan menganggap, betapa pentingnya sosial media dan juga aplikasi berbasis digital saat ini bukan saja sebagai sarana pemasaran produk, namun lebih dari itu adalah untuk membentuk komunitas sosial media dan juga sebagai media berinteraksi dengan masyarakat luas secara lebih efektif dan efisien. Saat ini MNC Life sudah membuat aplikasi dari sisi sales dan pelayanan nasabah. "Misalnya ada E-health, e-agencies, e-ajk, dan yang keempat e-voucher dan terakhir adalah digital sales platforms yang akan membantu sales force kita untuk menjual life assurance," ujar Wiryawan di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (30/3/2017).

Okezone.com – 30/03/2017

http://economy.okezone.com/read/2017/03/30/320/1654933/mnc-life-catat-prestasi-peringkat-kedua-digital- brand-bidang-asuransi

(Ocassion) RS Royal Progress Remi Menjalin Kerjasama Dengan Mandiri Inhealth

Per tanggal 1 April 2017, peserta Mandiri Inhealth yang berdomisili di Jakarta Utara,  dapat mengakses Rumah Sakit (RS) Royal Progress, Mandiri Inhealth juga sekaligus meresmikan konter khusus. Acara peresmian konter khusus diselenggarakan di Paradise Convention RS Royal Progress, Sunter, Jakarta Utara, Rabu (29/3). Hal ini menunjukkan keseriusan RS Royal Progress dan Mandiri Inhealth dalam  peningkatan kualitas pelayanan terhadap para pesertanya.

Bisnis Indonesia – 31/03/2017, Hal. 24

Okezone.com – 30/03/2017 (Berita Photo) MNC Life Raih Penghargaan Digital Brand Institusi 2017

http://foto.okezone.com/view/2017/03/30/4/35274/mnc-life-raih-penghargaan-digital-brand-institusi-2017

(Berita Photo) Produk Baru Asuransi Kesehatan

Harian Kontan – 31/03/2017, Hal. 24

(Berita Photo) Pertumbuhan Astra Life

Suara Pembaruan – 30/03/2017, Hal. 10

INFORMASI KEUANGAN

USD/IDR

13.317

IHSG

5.588,92

BI Rate (per 17 Maret 2016)

6,75%

Sumber Kontan.com , Bi Rate

Sumber Media:

Kompas, Bisnis Indonesia, Investor Daily, Kontan, Jakarta Post, Seputar Indonesia, Republika, Media Indonesia, Koran Tempo, Suara Pembaruan, Rakyat Merdeka, Indopos, Warta Kota, Jawa Pos (Jatim), Pikiran Rakyat (Jabar), Suara Merdeka (Jateng), Analisa (Medan), Tribun Timur (Sulsel), Detik.Com, Kompas.Com, Antara.Com, Antarafoto.Com, Tribunnews.Com, Okezone.Com, Beritasatu.Com, Vivanews.Co.Id, Media Asuransi, Warta Ekonomi, Majalah Infobank, Majalah Investor

DOWNLOAD PDF