AAJI Daily News - 4 September 2018


Tanggal terbit (04 / 09 / 2018)

FM-CC-AAJI-06-001

Selasa, 4 September 2018

HEADLINE NEWS

  1. TrueMoney dan Allianz Life Luncurkan Asuransi Jiwa Mikro
  2. Berita Foto: Penetrasi Asuransi Jiwa

INDUSTRI ASURANSI JIWA

TrueMoney dan Allianz Life Luncurkan Asuransi Jiwa Mikro

TrueMoney Indonesia bekerja sama dengan PT Asuransi Allianz Life Indonesia meluncurkan produk asuransi jiwa mikro Sekoci, di Jakarta pada 29 Agustus 2018. Produk asuransi tersebut dipasarkan dengan harga terjangkau untuk melindungi keluarga. Produk asuransi jiwa mikro Sekoci sudah tersedia di agen TrueMoney yang saat ini jumlahnya sebanyak 16.000 agen. Layanan ini akan memberikan perlindungan asuransi jiwa selama tiga bulan sejak mengikuti layanan. Manfaat dari asuransi jiwa mikro Sekoci adalah pemberian santunan kepada keluarga yang ditinggalkan hingga sebesar Rp 5 juta, jika terjadi risiko meninggal dunia terhadap pemenang polis. Rentang usia untuk menjadi peserta adalah semua orang dengan usia 17-60 tahun. Layanan ini tersedia sejak 12 Juli 2018.

Investor Daily – 04/09/2018, Hal. 24

Berita Foto: Penetrasi Asuransi Jiwa

Siluet karyawan saat berkomunikasi dengan latar belakang beberapa logo perusahaan asuransi di kantor milik Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) di Jakarta belum lama ini. Berdasarkan data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), jumlah tertanggung  tertanggung industri asuransi jiwa mengalami penurunan sebesar 9% secara tahunan pada semester I/2018 menjadi 53,27 juta jiwa. Adapun, penetrasi asuransi jiwa dilihat dari besarnya jumlah tertanggung perorangan terhadap jumlah penduduk menunjukkan nilai pada angka 6,6%.

Bisnis Indonesia – 04/09/2018, Hal. 21

INFORMASI KEUANGAN

USD/IDR

14.730

IHSG (per 31 Agustus 2018)

6.018,46

BI Rate (per 17 Maret 2016)

6,75%


Sumber Kontan.com , Bi Rate

Sumber Media:

Kompas, Bisnis Indonesia, Investor Daily, Kontan

DOWNLOAD PDF