AAJI Daily News - 7 Februari 2017


Tanggal terbit (07 / 02 / 2017)

HEADLINE NEWS

FM-CC-AAJI-06-001
  1. AXA Financial Lebarkan Jangkauan
  2. AXA Financial Indonesia Targetkan Premi Tumbuh 20%
  3. Ini Strategi AXA Financial Indonesia pada Tahun Ayam Api 2017
  4. Pengelola Statuter AJB Bumiputera Optimistis Selesaikan Masalah Tahun Ini
  5. Taspen Life Pacu Porsi Investasi Saham
  6. Zurich Luncurkan Zurich H&S Plus
  7. Asuransi Ini Jajakan Produk Fixed Return
  8. Sequis Life Tambah Kantor
  9. Premi Asuransi Simas Jiwa Melonjak 2.306 Persen
  10. Hanwa Life Siap Lepas 20 Persen Saham
  11. Jiwasraya Kantongi Premi Rp 18 Triliun Pada 2016
  12. (Berita Photo) IPO Hanwha Life
  13. (Berita Photo) Sosialisasi Kesehatan Lewat Film
  14. (Berita Photo) Award Untuk Astra Life

INDUSTRI ASURANSI JIWA

AXA Financial Lebarkan Jangkauan

PT AXA Financial Indonesia akan memperluas area pemasaran untuk menjangkau lebih banyak nasabah dan mencapai target pertumbuhan premi 10%—20% pada tahun ini. Direktur PT AXA Financial Indonesia (AXA Financial) Nina Ong mengatakan, saat ini jumlah kantor cabang telah mencapai 70 kantor yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Adapun, pada tahun ini, pihaknya menargetkan bisa menambah sekitar lima kantor cabang baru. Selain memperluas area pemasaran, pihaknya juga akan memacu produktivitas agen. Pasalnya, seluruh pemasaran produk asuransi jiwa AXA Financial dilakukan melalui saluran keagenan. Menurutnya, jumlah agen yang berada di bawah naungan perusahaan saat ini mencapai 14.000 agen. Pihaknya belum berencana untuk menambah jumlah agen. “Kami masih akan berupaya mempertahankan di angka 14.000 agen, karena yang kami utamakan adalah kualitas, ketimbang kuantitas,” ujar Nina, Senin (6/2).

Bisnis Indonesia – 07/02/2017, Hal. 21

AXA Financial Indonesia Targetkan Premi Tumbuh 20%

AXA Financial Indonesia menargetkan pendapaan premi tahun ini tumbuh sekitar 10% hingga 20%. Pertumbuhan tersebut akan didorong oleh adanya kampanye paket baru, inovasi produk, pembukaan kantor pemasaran baru, pelatihan, dan pembekalan teknologi kepada agen pemasaran. Direktur Axa Finance Indonesia Nina Ong optimistis target tersebut  dapat dicapai mengingat Bank Indonesia (BI) juga telah diproyeksikan bahwa pertumbuhan ekonomi pada tahun 2017 lebih baik dibandingkan 2016 yang mencapai 5,6%.

Investor Daily – 07/02/2017, Hal. 23

Ini Strategi AXA Financial Indonesia pada Tahun Ayam Api 2017

AXA Financial Indonesia menargetkan pendapatan total tahun ini tumbuh antara 10 persen-20 persen. Pertumbuhan pendapatan ini didorong oleh kampanye paket, inovasi produk, pembukaan kantor pemasaran baru, pelatihan, serta pembekalan teknologi bagi agen pemasaran. Direktur AXA Finance Indonesia Nina Ong mengatakan, pihaknya optimistis target tersebut dapat dicapai mengingat Bank Indonesia juga telah memroyeksikan bahwa pertumbuhan ekonomi pada tahun 2017 lebih baik dibandingkan 2016, mencapai 5,6 persen. "Angka full year 2016 belum keluar, tetapi kami bisa sampaikan pada tiga kuartal pertama pendapatan total mencapai Rp 1,4 triliun," kata Nina di Jakarta, Senin (6/2/2017).

Kompas.com - 06/02/2017

http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2017/02/06/135232426/ini.strategi.axa.financial.indonesia.di.tahu n.ayam.api.2017

Berita Serupa :

  • Mediaasuransinews.co.id - 06/02/2017 AXA Financial Luncurkan Program Baru

https://mediaasuransinews.co.id/2017/02/06/axa-financial-luncurkan-program-baru/

  • Bisnis.com - 06/02/2017 AXA Financial Akan Tambah Kantor Cabang

http://finansial.bisnis.com/read/20170206/215/626350/axa-financial-akan-tambah-kantor-cabang

Pengelola Statuter AJB Bumiputera Optimistis Selesaikan Masalah Tahun Ini

Pengelola Statuter Asuransi Jiwa Bersama Bumiputera (AJBB) melakukan telah melakukan langkah-langkah restrukturisasi untuk menguatkan perusahaan. Hal tersebut bertujuan untuk menjamin kepentingan 6,5 juta pemegang polis. “Insya Allah peringatan 105 tahun Bumiputera pada 12 Februari nanti, bersamaan dengan peluncuran PT Asuransi Jiwa Bumiputera (PT AJB), menjadi momentum Bumiputera kembali berkokok di tahun ayam 2017 ini, meninggalkan persoalan (mismanajeman) masa lalu,” kata Pengelola Statuter Bidang Komunikasi AJBB, Adhie M Massardi, melalui siaran persnya yang diterima , Ahad (5/2).

Investor Daily – 07/02/2017, Hal. 23

Taspen Life Pacu Porsi Investasi Saham

Sejumlah perusahaan asuransi jiwa akan meningkatkan penempatan investasi pada instrumen saham untuk mendapatkan imbal hasil yang optimal sepanjang tahun ini. PT Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life) merupakan salah satu perusahaan asuransi jiwa yang berencana meningkatkan porsi investasi pada instrumen saham. Direktur Utama Taspen Life Maryoso Sumaryono mengatakan porsi investasi pada instrumen saham pada tahun ini ditargetkan bisa mencapai kisaran 10—11%, atau meningkat jika dibandingkan tahun lalu yang hanya sebesar 3%. “Imbal hasil dari investasi saham cukup menjanjikan di tahun lalu. Akan tetapi, rencana peningkatan investasi saham akan dilakukan dengan mempertimbangkan kondisi pasar modal,” kata Maryoso, Senin (6/2/2017).

Bisnis.com - 06/02/2017

http://finansial.bisnis.com/read/20170206/215/626351/taspen-life-pacu-porsi-investasi-saham

Zurich Luncurkan Zurich H&S Plus

Zurich Topas Life (ZTL) meluncurkan Zurich H&S Plus, rider asuransi jiwa yang menyediakan opsi tambahan limit tahunan dengan perlindungan kesehatan sampai dengan Rp 10 miliar. Rider ini juga memungkinkan nasabah mengakses proteksi kesehatan dengan cakupan di seluruh dunia dan fasilitas cashless di beberapa negara. Peter Huber Presiden Direktur Zurich Topas Life mengatakan, meskipun pertumbuhan asuransi kesehatan di Indonesia masih berada dalam tahap dini, masyarakat sudah mulai menyadari pentingnya asuransi untuk perlindungan diri sendiri maupun keluarga. Hal ini ditandai dengan peningkatan minat terhadap produk asuransi, termasuk asuransi kesehatan.

Infobanknews.com - 06/02/2017

http://infobanknews.com/zurich-luncurkan-zurich-hs-plus/2/

Asuransi Ini Jajakan Produk Fixed Return

Persaingan bisnis mendorong  perusahaan asuransi kreatif menjajakan produk. Seperti dengan memberi tawaran imbal hasil tetap alias ?xed return. Salah satunya PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha (Wanaartha Life) menjual produk bernama Wal Invest memberi imbal hasil tetap 7,5%-9,75% per tahun tergantung tenor (lihat tabel). Edwin, Marketing Wanaartha Life menjelaskan, produk Wal Invest sudah ada sejak 2008. Nasabah Wal Invest, ritel hingga  dana pensiun. Ini merupakan satu-satunya produk ? xed return Wanaartha Life. Skema  investasinya  perpaduan tabungan  dan  asuransi. Investasi  tersebut dikelola empat manajer investasi yakni PT Schroder  Investment   Management, PT BNP Paribas  Investment  Partners, PT Mandiri Manajemen Investasi dan PT First State Investments Indonesia. "Minimal investasi awal Rp 100 juta.

Harian Kontan – 07/02/2017, Hal. 24

Sequis Life Tambah Kantor

PT Asuransi Jiwa Sequis Life memperluas jaringan di awal tahun 2017 ini. Sequis Life meresmikan satu lagi kantor Regional Service Center (RSC) sebagai pusat layanan nasabah di Semarang. Sebelumnya Sequis memiliki satu National Service Center (NSC) yang berada di Jakarta dan lima RSC yang tersebar di lima kota yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, Denpasar dan Medan. Ekspansi pembukaan kantor layanan ini diharapkan bisa memberi kemudahan bagi nasabah mendapatkan pelayanan yang lengkap dan nyaman serta lokasi yang mudah di akses. RSC di Semarang juga membuat nasabah dapat mengakses berbagai informasi polis yang diperlukan seperti pembayaran premi, permintaan bukti transaksi hingga informasi perkembangan hasil investasi "Diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Semarang akan manfaat berasuransi, “ujar Yeoh Ah Thoo, Director & Chief Operating Of? cer Sequis Life.

Harian Kontan – 06/02/2017, Hal. 24

Premi Asuransi Simas Jiwa Melonjak 2.306 Persen

PT Asuransi Simas Jiwa sepanjang tahun 2016 berhasil membukukan premi sebesar Rp12,49 triliun. Angka tersebut tumbuh 2.306 persen jika dibandingkan premi pada tahun 2015 yang hanya sebesar Rp519,50 miliar. Direktur Utama Asuransi Simas Jiwa Soegeng Wibowo mengatakan bahwa pada tahun 2016 pihaknya hanya menargetkan premi sebesar Rp7 triliun. “Ternyata produk yang kami jual sangat diminati masyarakat. Jadi diluar ekpektasi dari kami punya target,” kata Wibowo di Jakarta, 20 Januari 2017. Menurutnya, dari total premi yang dikumpulkan, saluran bancassurance berkontribusi sebesar 99 persen, sedangkan satu persen sisanya berasal dari saluran lainnya seperti jalur keagenan, corporate, dan direct marketing. “Faktor lainnya yang mendorong premi tumbuh sangat tinggi pada tahun lalu juga karena cukup banyak nasabah yang membayarkan premi dalam jumlah yang cukup besar dalam satu kali pembayaran atau single premium,” ujarnya.

Media Asuransi – Edisi Februari 2017, Hal. 62

Hanwa Life Siap Lepas 20 Persen Saham

Hanwha Life Indonesia memutuskan untuk melakukan penawaran umum saham perdana alias Initial Public Offering (IPO) untuk memenuhi Peraturan Pemerintah No 73 tahun 1992 tentang penyelenggara perusahaan perasuransian. Chief of Operation Hanwha Life, Harfiansyah bilang, alasan pemilihan IPO adalah untuk membuka kesempatan bagi investor yang ingin menjadi pemegang saham PT Hanwha Life. Selain itu juga untuk meningkatkan transparansi dan mekanisme pengawasan terintegrasi dengan melibatan publik. Hal ini diyakini akan berdampak pada pertumbuhan yang lebih sehat.

Media Asuransi – Edisi Februari 2017, Hal. 63

Jiwasraya Kantongi Premi Rp 18 Triliun Pada 2016

PT Asuransi Jiwasraya berhasil mencatatkan pertumbuhan premi yang kinclong pada tahun lalu. Direktur Utama Jiwasraya Hendrisman Rahim menyebut, tahun 2016, pihaknya berhasil mengantongi premi sampai Rp 18 triliun. Sedangkan, tahun sebelumnya, perolehan premi Jiwasraya mencapai Rp 10,2 triliun. Artinya, terjadi kenaikan perolehan premi sebesar 76,47%. Menurutnya, perolehan premi yang didapat Jiwasraya masih ditopang oleh  manisnya bisnis di segmen asuransi tradisional. "Sekitar 90% masih berasal dari segmen tradisional,"  kata  Hendrisman,  belum lama  ini.  Kencangnya  laju  premi  Jiwasraya  pada  tahun lalu  juga  disebutnya  karena    langkah     lebih     agresif   yang dilakukan perseroan. Sejak awal 2016, Hendrsiman bilang, Jiwasraya sudah rajin membuka pasar-pasar baru yang dinilai potensial.

Kontan.co.id - 06/02/2017

http://keuangan.kontan.co.id/news/jiwasraya-kantongi-premi-rp-18-triliun-pada-2016

(Berita Photo) IPO Hanwha Life

Media Asuransi – Edisi Februari 2017

(Berita Photo) Sosialisasi Kesehatan Lewat Film

Harian Kontan – 06/02/2017

(Berita Photo) Award Untuk Astra Life

Investor Daily – 07/02/2017, Hal. 23

INFORMASI KEUANGAN

USD/IDR

13.322

IHSG

5.328,92

BI Rate (per 17 Maret 2016)

6,75%

Sumber Kontan.com , Bi Rate

Sumber Media:

Kompas, Bisnis Indonesia, Investor Daily, Kontan, Jakarta Post, Seputar Indonesia, Republika, Media Indonesia, Koran Tempo, Suara Pembaruan, Rakyat Merdeka, Indopos, Warta Kota, Jawa Pos (Jatim), Pikiran Rakyat (Jabar), Suara Merdeka (Jateng), Analisa (Medan), Tribun Timur (Sulsel), Detik.Com, Kompas.Com, Antara.Com, Antarafoto.Com, Tribunnews.Com, Okezone.Com, Beritasatu.Com, Vivanews.Co.Id, Media Asuransi, Warta Ekonomi, Majalah Infobank, Majalah Investor.

DOWNLOAD PDF