AAJI Daily News - 8 Mei 2017


Tanggal terbit (08 / 05 / 2017)

HEADLINE NEWS

FM-CC-AAJI-06-001
  1. Perkuat Layanan, Cigna Luncurkan Layanan Digital
  2. Dorong Keagenan, Cigna Andalkan Aplikasi Digital
  3. Cigna Indonesia Perkuat Jalur Keagenan Melalui Aplikasi Digital
  4. Ciputra Group Ramalkan Pasar Asuransi Jiwa
  5. Pembentukan Anak Usaha Dipercepat
  6. Kompetisi Justru Untuk Memperdalam Penetrasi Asuransi
  7. Premi Astra Life Tumbuh 115%
  8. Mandiri Inhealth Seimbangkan Portofolio
  9. Tingkatkan Literasi Asuransi, Jiwasraya Genjot Sektor Mikro
  10. BNI Life Serahkan Hadiah Amazing Ride Program
  11. BNI Life Catat Premi Rp1,3 Triliun di Kuartal I
  12. BNI Life Raup Premi Rp 1,3 Triliun pada Kuartal I 2017
  13. Amazing Ride Program Dorong Pencapaian Premi BNI Life
  14. Undian Program 'Amazing Ride', BNI Life Bagi-bagi 3 Mobil dan 40 Sepeda Motor untuk Nasabah
  15. JS Mikro Sahabat, Asuransi untuk Masyarakat Bawah Besutan Kioson dan Jiwasraya

INDUSTRI ASURANSI JIWA

Perkuat Layanan, Cigna Luncurkan Layanan Digital

Cigna Indonesia memperkuat layanan nasabah dan jalur distribusi keagenan dengan meluncurkan aplikasi digital untuk mendukung kinerja agen dalam melayani kebutuhan perlindungan nasabah. Dengan sistem yang terintegrasi, aplikasi elektronik atau e-apps ini akan meningkatkan efisiensi dan profesionalitas para agen. Sehingga akses nasabah untuk memperoleh asuransi Cigna Indonesia menjadi semakin cepat dan mudah. Direktur Cigna Indonesia Herlin Sutanto mengatakan, aplikasi elektronik ini didesain untuk membantu agen mengenali dan menganalisa kebutuhan finansial nasabah, sehingga dapat memberikan rekomendasi produk asuransi yang sesuai dengan tujuan keuangan nasabah. "Nasabah dapat dengan cepat dan mudah mengetahui ilustrasi produk yang akan mereka beli, termasuk jumlah premi dan benefit yang akan mereka peroleh.

Investor Daily – 08/05/2017, Hal. 23

Dorong Keagenan, Cigna Andalkan Aplikasi Digital

Memperkuat layanan nasabah dan jalur distribusi keagenan, Cigna Indonesia meluncurkan aplikasi digital. Aplikasi digital tersebut hadir untuk mendukung kinerja agen dalam melayani kebutuhan perlindungan nasabah. Direktur Cigna Indonesia Herlin Sutanto, saat temu pers mengatakan, dengan sistem yang terintegrasi, aplikasi elektronik atau e-apps ini akan meningkatkan efisiensi dan profesionalitas para agen sehingga akses nasabah untuk memperoleh asuransi Cigna Indonesia menjadi semakin cepat dan mudah. “Aplikasi elektronik ini didesain untuk membantu agen mengenali dan menganalisa kebutuhan finansial nasabah, sehingga dapat memberikan rekomendasi produk asuransi yang sesuai dengan tujuan keuangan nasabah,” ujarnya, Rabu (3/5/2017).

Rakyat Merdeka – 08/05/2017, Hal. 18

Cigna Indonesia Perkuat Jalur Keagenan Melalui Aplikasi Digital

Cigna Indonesia memperkuat layanan nasabah dan jalur distribusi keagenan dengan meluncurkan aplikasi digital untuk mendukung kinerja agen dalam melayani kebutuhan perlindungan nasabah. Dengan sistem yang terintegrasi, aplikasi elektronik atau e-apps ini akan meningkatkan efisiensi dan profesionalitas para agen sehingga akses nasabah untuk memperoleh asuransi Cigna Indonesia menjadi semakin cepat dan mudah. Aplikasi elektronik ini didesain untuk  membantu agen mengenali dan menganalisis kebutuhan finansial nasabah sehingga dapat memberikan rekomendasi produk asuransi yang sesuai dengan tujuan keuangan nasabah. Nasabah dapat dengan cepat dan mudah mengetahui ilustrasi produk yang akan mereka beli, termasuk jumlah premi dan benefit yang akan mereka peroleh. Pengajuan asuransi juga dapat dilakukan lewat aplikasi yang terintegrasi dengan sistem Cigna Indonesia. Kemudian lewat aplikasi elektronik ini, proses pengajuan asuransi unit linked hanya membutuhkan waktu dua hari. Nasabah akan memperoleh konfirmasi mengenai status pengajuan asuransinya melalui pesan singkat (SMS) maupun surat elektronik (email).

Wartaekonomi.co.id - 05/05/2017

http://wartaekonomi.co.id/read140116/cigna-indonesia-perkuat-jalur-keagenan-melalui-aplikasi-

digital.html

Berita Serupa:

-             Infobanknews.com - 05/05/2017 Cigna Perkuat Layanan Lewat Aplikasi Digital

http://infobanknews.com/cigna-perkuat-layanan-lewat-aplikasi-digital/2/

Ciputra Group Ramalkan Pasar Asuransi Jiwa

Kelompok usaha Ciputra Group dan Tunas Group siap meramaikan industri asuransi di tanah air. Kedua perusahaan itu pekan lalu secara resmi meluncurkan Ciputra Life, perusahaan yang fokus pada perlindungan jiwa dan kesehatan. Pendiri dan Presiden Komisaris Ciputra Group Ir Ciputra mengatakan, sudah lama kelompok usahanya merindukan dapat memiliki perusahaan asuransi. Alasannya, asuransi jiwa ke depan merupakan bisnis yang menjanjikan karena akan dibutuhkan oleh setiap orang. “kami mengembangkan bisnis secara berkelanjutan. Sektor asuransi ini menjadi bagian dari kelanjutan bisnis kami di Ciputra Grup,”ujar Ciputra Life di Jakarta pekan lalu.

Koran Sindo – 08/05/2017, Hal. 19

Pembentukan Anak Usaha Dipercepat

PT  Bank  Tabungan  Negara  (Persero)  Tbk.  mempercepat  rencana  pembentukan  anak  usaha  anorganik, khususnya asuransi jiwa dan asuransi umum yang ditargetkan dapat berdiri pada tahun ini. Direktur Keuangan dan Treasuri BTN Iman Nugroho Soeko menyatakan, pembentukan anak usaha tersebut akan diproses tanpa menunggu rampungnya proses holdingisasi perbankan yang tengah dilakukan Kementerian Badan Usaha Milik Negara. BTN telah menunjuk konsultan untuk melakukan studi kelayakan sejak Maret 2017. Demikian pula, negosiasi terkait dengan besaran kepemilikan saham telah disepakati oleh calon pemegang saham. “Tinggal minta persetujuan masing-masing Direktur Utama calon pemegang saham dan dilanjutkan negosiasi komposisi pengurus perusahaan,” ujarnya kepada Bisnis, Minggu (7/5).

Bisnis Indonesia – 08/05/2017, Hal. 24

Kompetisi Justru Untuk Memperdalam Penetrasi Asuransi

Penetrasi beransuransi yang rendah, potensi ekonomi, dan bonus demografi menjadi alasan investor asing masuk dan meramaikan industri asuransi di Indonesia. Kian bertambahnya pesaing serta dukungan finansial, keahlian, dan teknologi yang dibawa investor asing tersebut, tidak perlu dicemaskan. Sebab, kata Elin Waty, Presiden Direktur PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life), persaingan yang ada justru akan meningkat dan memperdalam penetrasi industri asuransi. Ruang bertumbuh bagi perusahaan asuransi di indonesia masih terbilang besar hingga beberapa tahun ke depan.

Majalah Investor – Edisi Mei, Hal. 46

Premi Astra Life Tumbuh 115%

PT Astra Aviva Life (Astra Life), mencatat kinerja positif sepanjang 2016 dengan perolehan premi sebesar Rp 2,9 triliun atau tumbuh 115% dan aset perusahaan yang tumbuh menjadi Rp 3,8 triliun sebesar 100% sepanjang tahun 2016. Presiden Direktur Astra Life, Auddie A Wiranata mengatakan, pencapaian ini menjadi dorongan bagi perseroan untuk terus bekerja dan berkarya lebih baik lagi.

Majalah Investor – Edisi Mei, Hal. 18

Mandiri Inhealth Seimbangkan Portofolio

PT Asuransi Jiwa Inhealth Indonesia (Mandiri Inhealth) menargetkan komposisi perolehan premi dari BUMN dan Non BUMN bisa berimbang pada akhir tahun ini. Sebab, banyak BUMN yang akan masuk menjadi nasabah tahun ini. Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama Inhealth Iwan Pasila usai menandatangani kerja sama pelayanan kesehatan dengan pelindo III di Jakarta (3/4).

Majalah Investor – Edisi Mei, Hal. 20

Tingkatkan Literasi Asuransi, Jiwasraya Genjot Sektor Mikro

PT Asuransi Jiwasraya (Persero) Cabang Bandar Lampung tercatat telah membayar klaim senilai Rp34 miliar selama 2016. Sementara total premi yang dikumpulkan sudah mencapai Rp55 miliar atau 60% dari target Rp103 milar. "Dari pencapaian secara nasional, pendapatan premi kami sudah Rp18 triliun selama 2016. Sedangkan klaim yang sudah dibayar Rp7 triliun," ujar Kepala Cabang Jiwasraya Bandar Lampung Jospen Siregar saat ditemui di kantornya, kemarin (5/5). Jospen melanjutkan, untuk pencapaian untuk Lampung selama 2016, total pembayaran klaim sebesar Rp34 miliar dan pendapatan premi mencapai 55% hingga 60% dari target Rp103 miliar. Target ini akan ditopang dengan penambahan polis asuransi nasabah hingga akhir tahun sebanyak 5.000 polis perorangan dan 428 polis perusahaan di Lampung yang jika dikalikan perorangan jumlahnya sudah ratusan ribu.

Bisnis.com - 05/05/2017

http://finansial.bisnis.com/read/20170505/215/651154/tingkatkan-literasi-asuransi-jiwasraya-genjot-sektor- mikro

BNI Life Serahkan Hadiah Amazing Ride Program

PT BNI Life Insurance (BNI Life) menyerahkan hadiah mobil dan motor secara simbolik kepada pemegang Kartu Kredit BNI yang dilindungi polis PerisaiPlus, dalam rangka program undian berhadiah Amazing Ride Program (ARP). Wakil Direktur Utama BNI Life Geger Maulana dalam keterangannya, di Jakarta, Sabtu, 6 Mei 2017 mengatakan, penyerahan hadiah ini merupakan wujud apresiasi BNI Life dan BNI sebagai mitra kepada nasabah loyal khususnya pemegang Kartu Kredit BNI yang dilindungi polis PerisaiPlus. “Kami mengadakan program ini selama periode 1 April 2016 sampai 31 Maret 2017, dan kali ini kami akan membagikan 3 unit mobil dan 40 unit sepeda motor,” ujarnya. Adapun 3 unit mobil yang diserahkan terdiri dari 1 unit Mobil Honda Brio untuk pemenang pemegang Kartu Silver, 1 unit mobil Mobil Honda Jazz untuk pemenang pemegang Kartu Gold, 1 unit Mobil Honda HRV untuk pemenang pemegang Kartu Titatinum, Platinum, Signature, Infinite.

Infobanknews.com - 06/05/2017

http://infobanknews.com/bni-life-serahkan-hadiah-amazing-ride-program/

BNI Life Catat Premi Rp1,3 Triliun di Kuartal I

PT BNI Life Insurance (BNI Life) mencatatkan total preminya di sepanjang kuartal I 2017 sebesar Rp1,3 triliun atau sudah hampir mencapai 75 persen dari target proporsional yang ditargetkan oleh perusahaan.Wakil Direktur Utama BNI Life Geger Maulana mengatakan, pencapaian premi di kuartal I 2017 ini, dipengaruhi oleh optimalisasi sinergi BNI Life dengan BNI sebagai induk usaha untuk bisnis individu, nasabah, maupun bisnis group korporasi debitur BNI. Dia menjelaskan, komposisi kontribusi pendapatan premi yang tercatat Rp1,3 triliun di kuartal I 2017 tersebut, didominasi oleh bancassurance yaitu sebesar 50 persen, employee benefit sebesar 40 persen, dan sisanya dari bisnis channel Agency dan Syariah. Lebih lanjut dia mengungkapkan, bahwa perseroan menargetkan pertumbuhan premi hingga akhir tahun dapat lebih tinggi dibandingkan dengan kenaikan premi industri yang dipatok oleh Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) “Harapan kami, melalui inovasi layanan dan sinergi dengan BNI dapat makin mendorong pertumbuhan bisnis BNI Life,” ujar dia dalam keterangannya, di Jakarta, Sabtu, 6 Mei 2017.

Infobanknews.com - 06/05/2017

http://infobanknews.com/bni-life-catat-premi-rp13-triliun-di-kuartal/

BNI Life Raup Premi Rp 1,3 Triliun padaKuartal I 2017

PT BNI Life Insurance membukukan premi sebesar Rp 1,3 triliun pada kuartal I 2017. "Pencapaian premi di kuartal I 2017, dipengaruhi oleh optimalisasi sinergi BNI Life dengan BNI sebagai induk usaha untuk bisnis individu, nasabah, maupun bisnis group korporasi debitur BNI," kata Wakil Direktur Utama BNI Life Geger Maulana dalam pernyataan resmi, Sabtu (6/5/2017). Komposisi kontribusi pendapatan premi didominasi bancassurance, yakni 50 persen, employee benefit sebesar 40 persen. Adapun sisanya berasal dari bisnis channel Agency dan Syariah. Salah satu kontribusi bancassurance terhadap pendapatan premi BNI Life adalah peningkatan jumlah pembayaran premi produk PerisaiPlus. Hingga Maret 2017, jumlah nasabah yang terdebit premi PerisaiPlus sebanyak 447.568 orang nasabah.

Kompas.com - 07/05/2017

http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2017/05/07/112710226/bni.life.raup.premi.rp.1.3.triliun.pada.kua rtal.i.2017

Amazing Ride Program Dorong Pencapaian Premi BNI Life

PT BNI Life Insurance (BNI Life) berhasil membukukan pencapaian premi sebesar Rp1,3 triliun di triwulan I 2017. Angka ini hampir mencapai 75% dari target proporsional yang dicanangkan BNI Life. Besarnya pencapaian premi di triwulan 2017, dipengaruhi oleh optimalisasi sinergi BNI Life dengan BNI (bancassurance), sebagai induk usaha untuk bisnis individu, nasabah, maupun bisnis group korporasi debitur BNI. Wakil Direktur Utama BNI Life Geger Maulana mengatakan, hal itu bisa dilihat dari komposisi kontribusi pendapatan premi yang didominasi oleh bancassurance sebesar 50%, employee benefit sebesar 40%, dan sisanya dari bisnis channel Agency dan Syariah. "Peningkatan jumlah pembayaran premi PerisaiPlus menjadi bagian dari kontribusi bancassurance terhadap pendapatan premi BNI Life," ujar Geger dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (6/5/2017).

Wartaekonomi.co.id - 06/05/2017

http://wartaekonomi.co.id/read140247/amazing-ride-program-dorong-pencapaian-premi-bni-life.html

Undian Program 'Amazing Ride', BNI Life Bagi-bagi 3 Mobil dan 40 Sepeda Motor untuk Nasabah

PT BNI Life Insurance (BNI Life) menyerahkan hadiah mobil dan motor kepada pemegang Kartu kredit BNI yang dilindungi polis PerisaiPlus di Hotel Shangrilla, Jakarta. Hadiah ini merupakan bagian program undian berhadiah Amazing Ride Program (ARP). Wakil Direktur Utama BNI Life, Geger Maulana mengatakan, hadiah berbentuk 3 mobil baru dan 40 sepeda motor ini merupakan wujud apresiasi BNI Life dan BNI kepada nasabah loyal, khususnya pemegang kartu kredit BNI yang dilindungi polis PerisaiPlus. "Kami mengadakan program undian berhadiah selama periode 1 April 2016 sampai 31 Maret 2017, dan kali ini kami akan membagikan 3 unit mobil dan 40 unit sepeda motor," ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (6/5/2017).

Tribunnews.com - 06/05/2017

http://www.tribunnews.com/bisnis/2017/05/06/undian-program-amazing-ride-bni-life-bagi-bagi-3-mobil-

dan-40-sepeda-motor-untuk-nasabah

JS Mikro Sahabat, Asuransi untuk Masyarakat Bawah Besutan Kioson dan Jiwasraya

PT Asuransi Jiwasraya (Persero) bersama PT Kioson Komersial Indonesia (Kioson), perusahaan O2O e- commerce berbasis aplikasi, meluncurkan produk Asuransi JS Mikro Sahabat. JS Mikro Sahabat ini ditujukan bagi kalangan masyarakat ekonomi menengah ke bawah yang ingin mendapatkan proteksi asuransi dengan biaya yang murah. Cukup dengan membayar premi sebesar Rp 50 ribu peserta akan mendapatkan manfaat asuransi selama 1 (satu) tahun. Pertama, jika meninggal dunia bukan karena kecelakaan, dibayarkan sebesar Rp 5 juta, meninggal dunia karena kecelakaan, dibayarkan sebesar Rp 30 juta dan biaya evakuasi meninggal dunia karena kecelakaan, maksimal dibayarkan sebesar Rp 2,5 juta. Selain berpremi rendah, keunggulan lain dari produk JS Mikro Sahabat ini diantaranya mudahnya persyaratan yang diberlakukan yaitu cukup dengan mengisi data diri (nama lengkap, umur, nomor KTP, nomor Handphone) dan masih dalam rentang usia 17 tahun hingga 69 tahun.

Tribunnews.com - 07/05/2017

http://www.tribunnews.com/bisnis/2017/05/07/js-mikro-sahabat-asuransi-untuk-masyarakat-bawah-

besutan-kioson-dan-jiwasraya

INFORMASI KEUANGAN

 

USD/IDR

13.317

IHSG

5.719,26

BI Rate (per 17 Maret 2016)

6,75%

Sumber Kontan.com , Bi Rate

Sumber Media:

Kompas, Bisnis Indonesia, Investor Daily, Kontan, Jakarta Post, Seputar Indonesia, Republika, Media Indonesia, Koran Tempo, Suara Pembaruan, Rakyat Merdeka, Indopos, Warta Kota, Jawa Pos (Jatim), Pikiran Rakyat (Jabar), Suara Merdeka (Jateng), Analisa (Medan), Tribun Timur (Sulsel), Detik.Com, Kompas.Com, Antara.Com, Antarafoto.Com, Tribunnews.Com, Okezone.Com, Beritasatu.Com, Vivanews.Co.Id, Media Asuransi, Warta Ekonomi, Majalah Infobank, Majalah Investor.

DOWNLOAD PDF