AAJI Daily News - 9 Maret 2017


Tanggal terbit (09 / 03 / 2017)

HEADLINE NEWS

FM-CC-AAJI-06-001
  1. Hasil Investasi Asuransi Jiwa Anjlok
  2. Komitmen Pada Nasabah Kunci Sukses Pengelolaan Unit Link CAR
  3. Rekor Tiga Tahun Berturut-Turut
  4. Ikuti Jejak Sang Induk, BRI Life Perkuat Digitalisasi
  5. Pacu Premi, CAR Life Siapkan Produk Baru
  6. Bancassurance Award Night BRI Life 2017
  7. AXA Mandiri Serahkan Klaim Rp916 Juta di Sorong
  8. (SEREMONIA) PT Capital Life Indonesia Serahkan Santunan Kepada Karyawan PT Republika Media Mandiri
  9. (Berita photo) bancassurance topang pendapatan premi

MENGENAI AAJI

Hasil Investasi Asuransi Jiwa Anjlok

Hasil investasi industri asuransi jiwa menurun tajam pada Januari 2017 di tengah meningkatnya pendapat premi dan laba setelah secara signifikan. Data Otoritas Jasa Keuangan tentang Statistik Asuransi per Januari 2017 menunjukkan pendapatan premi sektor asuransi jiwa tercatat senilai Rp12,18 triliun. Pendapatan premi itu bertumbuh 37,07% (year on year/yoy). Pada Januari 2016 realisasinya hanya mencapai Rp8,89 triliun. Direktur Eksekutif Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) Togar Pasaribu menilai pada awal tahun volatilitas pasar  modal  memang  cukup   mempengaruhi  kinerja   imbal  hasil  sejumlah  instrumen  yang  dominan dimanfaatkan pelaku asuransi jiwa. Meningkatnya sentimen ketidakpastian pada ekonomi baik global maupun nasional paska-terpilihanya Donald J. Trump sebagai Presiden Amerika Serikat menjadi faktornya.

Bisnis Indonesia – 09/03/2017, Hal. 22

Narasumber:

-                 Togar Pasaribu, Direktur Eksekutif, AAJI

INDUSTRI ASURANSI JIWA

Komitmen Pada Nasabah Kunci Sukses Pengelolaan Unit Link CAR

Produk unit link Central Asia Raya (CAR) meraih predikat bintang lima pada rating unit link infobank 2017. Ada tiga produk unit link yang mendapat predikat bintang lima, yaitu, produk unit link jenis campuran , pendapatan tetap, dan pasar uang. Produk yang diminati masyarakat, karena itu CAR sangat hati-hati dan memiliki komitmen tinggi dalam mengelola produk ini. Dengan komitmen tinggi, masyarakat semakin percaya kepada produk unit link CAR. “kunci sukses kami adalah komitmen kepada pengelolaan investasi yang prudent sesuai tata kelola perusahaan. Kami meyakini bahwa buah yang baik akan berasal dari benih dan tanah yang baik.

Majalah Infobank – Edisi Maret 2017, Hal. 9

Rekor Tiga Tahun Berturut-Turut

AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) tampil sebagai brand perusahaan asuransi jiwa paling populer di jagat maya selama tiga tahun berturut-turut. Prestasi itu di raih axa mandiri setelah perusahaan ini kembali muncul sebagai perusahaan asuransi jiwa yang paling dikenal pengguna internet atau netter dalam survei bertajuk “Digital Brand Of The Year 2017”. Berdasarkan data survei, sepanjang 2016 AXA Mandiri dibicarakan oleh pengguna internet (buzz) sebanyak 6.449 kali. Jika dirata-rata, ada 18 buzz dari netter yang menyebut nama AXA Mandiri setiap harinya.

Majalah Infobank – Edisi Maret 2017, Hal. 27

Ikuti Jejak Sang Induk, BRI Life Perkuat Digitalisasi

PT Asuransi BRI Life ingin semakin mesra dengan induk usahanya PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Perusahaan asuransi tersebut ingin seluruh produk hingga sistemnya selaras dengan sang induk. Direktur Operational & Information Technology BRI Life Ansar Arifin mengatakan, pihaknya saat ini berencana untuk memperbaharui sistem IT. Sebab BRI juga sudah menyempurnakan digital banking. "Jadi IT-nya kita usahakan ditingkatkan agar setara dengan induk BRI. BRI kan sudah digital bank, kita ingin menjadi life insurance digital juga. Kita akan tambah sistem IT baru," tuturnya dengan beberapa media usai acara BRI Life Bancassurance Award Night 2017 di Grand Ballroom Hotel Kempinski, Jakarta, Minggu malam (5/3/2017).

Detik.com - 06/03/2017

http://finance.detik.com/moneter/3439087/ikuti-jejak-sang-induk-bri-life-perkuat-digitalisasi

Pacu Premi, CAR Life Siapkan Produk Baru

PT Asuransi Jiwa Central Asia Raya berencana meluncurkan empat  produk baru untuk mencapai target pertumbuhan premi di tahun ini sebesar 30% jika dibandingkan realisasi tahun lalu yang mencapai Rp1,3 triliun. Direktur Keuangan PT Asuransi Jiwa Central Asia Raya (CAR Life) Antonius Probosanjoyo mengatakan keempat produk baru tersebut rencananya akan diterbitkan secara bertahap hingga menjelang akhir tahun ini. Dia menuturkan, keempat produk yang akan diluncurkan itu terdiri dari produk asuransi jiwa konvensional dan produk asuransi jiwa syariah. “Harapan kami sebenarnya di tahun ini bisa ada lebih dari empat produk baru yang diluncurkan, tetapi kami realistis mengingat peluncuran produk baru harus menunggu izin dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan), dan memenuhi segala persyaratan yang ditentukan,” kata Antonius, Rabu (8/3/2017).

Bisnis.com - 09/03/2017

http://finansial.bisnis.com/read/20170309/215/635328/pacu-premi-car-life-siapkan-produk-baru

Bancassurance Award Night BRI Life 2017

PT Asuransi BRI Life menggelar acara ‘Bancassurance Award Night 2017’. Acara yang pertama kali diadakan ini, merupakan apresiasi perusahaan terhadap tenaga pemasar berprestasi dengan memberikan penghargaan bagi mereka, khususnya tim pemasar di jalur distribusi in branch sales bancassurance. Kegiatan tersebut diselenggarakan seiring dengan pertumbuhan kinerja BRI Life yang semakin membaik hingga akhir 2016 lalu khususnya di jalur distribusi In Branch Sales Bancassurance. “Tak hanya itu, pertumbuhan positif ini juga terus tumbuh sejak BRI Life bergabung menjadi anak perusahaan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kami ingin me-recognize teman BRI Life yang berhasil. Ini bentuk apresiasi,” kata Direktur Utama BRI Life Rianto Ahmadi di Jakarta, 5 Maret 2017.

Mediaasuransinews.co.id - 08/03/2017

http://mediaasuransinews.co.id/2017/03/08/bancassurance-award-night-bri-life-2017/

AXA Mandiri Serahkan Klaim Rp916 Juta di Sorong

PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) memberikan klaim senilai lebih dari Rp916 juta kepada ahli waris nasabah. Penyerahan klaim secara simbolis dilakukan oleh Director of Marketing and Operations AXA Mandiri, Kartono kepada Amelia Soindemi, ahli waris nasabah. “Sesuai nilai customer centricity, nasabah merupakan fokus utama AXA Mandiri. Komitmen kami adalah memberikan pelayanan terbaik, sehingga asuransi dapat menjadi bagian dan solusi dari kebutuhan masyarakat di Indonesia," ujar Kartono, usai penyerahan klaim asuransi di Sorong, Papua Barat, kemarin. Klaim asuransi yang diserahkan atas nama almarhum Allies Yembise. Beliau tercatat sebagai nasabah AXA Mandiri melalui produk Asuransi Mandiri Sejahtera Mapan, efektif sejak bulan Februari 2014.

Wartaekonomi.co.id - 08/03/2017

http://wartaekonomi.co.id/read133176/axa          -mandiri-serahkan-klaim-rp916-juta-di-sorong.html

(SEREMONIA) PT Capital Life Indonesia Serahkan Santunan Kepada Karyawan PT Republika Media Mandiri

Sebagai komitmen utama untuk terus meningkatkan pelayanan kepada pemegang polis termasuk dalam pembayaran klaim kematian atau manfaat asuransi yang cepat dan tepat. PT Capital Life Indonesia menyerahkan santunan meninggal dunia untuk karyawan PT Republika Media Mandiri di kantor pusat PT Capital Life Indonesia, Jakarta. Hal Ini dapat diharapkan akan menambah kepercayaan nasabah seiring dengan terus meningkatnya jumlah pemegang polis Capital Life yang telah memproteksi lebih dari 65.000 nasabah dari kanal distribusi individu dan korporat.

Kompas – 09/03/2017, Hal. 20

(Berita Photo) Bancassurance Topang Pendapatan Premi

Bisnis Indonesia – 09/03/2017, Hal. 21

INFORMASI KEUANGAN

USD/IDR

13.369

IHSG

5.391,80

BI Rate (per 17 Maret 2016)

6,75%

Sumber Kontan.com , Bi Rate

Sumber Media:

Kompas, Bisnis Indonesia, Investor Daily, Kontan, Jakarta Post, Seputar Indonesia, Republika, Media Indonesia, Koran Tempo, Suara Pembaruan, Rakyat Merdeka, Indopos, Warta Kota, Jawa Pos (Jatim), Pikiran Rakyat (Jabar), Suara Merdeka (Jateng), Analisa (Medan), Tribun Timur (Sulsel), Detik.Com, Kompas.Com, Antara.Com, Antarafoto.Com, Tribunnews.Com, Okezone.Com, Beritasatu.Com, Vivanews.Co.Id, Media Asuransi, Warta Ekonomi, Majalah Infobank, Majalah Investor.

DOWNLOAD PDF