AAJI Daily News - 9 Mei 2017


Tanggal terbit (09 / 05 / 2017)

HEADLINE NEWS

FM-CC-AAJI-06-001
  1. Imbal Hasil Unitlink Saham Masih Jagoan
  2. Jajaran Unitlink Campuran Dengan Return Terbesar
  3. Ini Unitlink Pendapatan Tetap Berkinerja Terbaik
  4. Aset Tumbuh 41% Didorong Premi
  5. Bumiputera PR Besar OJK
  6. Solusi Asuransi Kesehatan Kumpulan Dari Allianz
  7. KINERJA ASURANSI JIWA: Premi BCA Life Tumbuh 77%
  8. (Berita Photo) Pendapatan Premi

INDUSTRI ASURANSI JIWA

Imbal Hasil Unitlink Saham Masih Jagoan

Imbal hasil unitlink makin legit. Hingga April 2017, imbal hasil tiga jenis unitlink menanjak. Data Infovesta mencatat hingga akhir bulan lalu, rata-rata imbal unitlink saham masih yang paling unggul yakni 4,99% sejak akhir 2016. Menyusul, unitlink campuran dengan imbal hasil sebesar 3,74% dan unitlink pendapatan tetap yang memiliki rata-rata return 3,25%. Senior Research Analyst Infovesta Praska Putrantyo mengatakan, dibandingkan bulan Maret 2017, kinerja mayoritas produk unitlink pada April 2017 mencetak kinerja positif karena ditunjang kinerja pasar saham dan surat utang. Berdasarkan data Infovesta, tiga unitlink saham yang mencetak return tertinggi adalah produk milik PT Prudential Indonesia (lihat tabel). John Oehmke, Chief Investment Of?cer Prudential Indonesia menilai, sejak 2016 kondisi ekonomi makro yang membaik memberikan sentimen positif untuk menopang kinerja unitlink.

Jajaran Unitlink Campuran Dengan Return Terbesar

JAKARTA. Jenis unitlink campuran mencatatkan kinerja yang positif hingga empat bulan pertama tahun ini. Masih menggeliatnya transaksi di bursa saham dan surat utang menjadi pemicu imbal hasil menanjak. Sejumlah produk unitlink campuran bertengger di posisi teratas sebagai pemberi imbal hasil terbesar. Dari data Infovesta Utama, Carlink Pro Flexy besutan PT Asuransi Jiwa Central Asia Raya (CAR) menempati produk paling moncer dengan imbal sebesar 9,53%. Di belakangnya ada PRU link Rupiah Managed Fund Plus dari PT Prudential Life Assurance dengan imbal hasil 7,18%. Lalu, CIGNA Capital Link 6 dari PT Asuransi Cigna yang memberi imbal hasil sebesar 6,52%. Prudential kembali menempatkan salah satu produknya, PRU link Rupiah Managed Fund di jajaran pemberi imbal hasil terbesar.

Kontan.co.id - 08/05/2017

http://keuangan.kontan.co.id/news/jajaran-unit-link-campuran-dengan-return-terbesar

Ini Unitlink Pendapatan Tetap Berkinerja Terbaik

Infovesta   Utama    mencatat    kinerja unitlink pendapatan    tetap    masih    menanjak.    Secara    rata- rata, unitlink pendapatan tetap memberi imbal hasil sebesar 3,25% pada April 2017. Sedangkan per Maret, rata-rata imbal hasil unitlink jenis ini mencapai 2,81%. Dari data yang dihimpun Infovesta, PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia bercokol di posisi paling atas sebagai pemberi imbal terbesar. Dua produk Manulife, Manulife Pendapatan Tetap Korporasi dan Manulife Pendapatan Tetap Negara menempati posisi satu-dua. Keduanya masing-masing mencatatkan imbal hasil sebesar 6,63% dan 6,55%. GroupLink Fixed Income Fund dari PT Asuransi Allianz Life Indonesia menempati posisi ketiga dengan imbal hasil sebesar 6,39%.

Kontan.co.id - 08/05/2017

http://keuangan.kontan.co.id/news/ini-unitlink-pendapatan-tetap-berkinerja-terbaik

Aset Tumbuh 41% Didorong Premi

Total aset PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) sepanjang triwulan I/2017 mengalami pertumbuhan tahunan sebesar 41,73% didorong oleh lonjakan pendapatan premi yang mencapai 77%. Berdasarkan laporan keuangan unaudited kuartal I/2017 BCA Life, total aset perusahaan juga mengalami kenaikan sebesar 41,73% (year-onyear/yoy) yaitu dari Rp295,07 miliar menjadi Rp418,22 miliar. Adapun, pendapatan premi tumbuh 77% (yoy) menjadi Rp95,3 miliar. Direktur Utama BCA Life Christine Setyabudhi mengungkapkan, pertumbuhan premi pada tahun ini ditopang oleh upaya perluasan produk dan mitra untuk memasarkan produk asuransi jiwa. Menurutnya, perusahaan masih akan mengandalkan produk asuransi jiwa tradisional untuk mencapai target pertumbuhan premi. “Sejalan dengan pertumbuhan bisnis, kami targetkan aset BCA Life bisa mencapai Rp700 miliar atau tumbuh signifikan jika dibandingkan jumlah aset pada tahun lalu,” kata Christine, Senin (8/5).

Bisnis Indonesia – 09/05/2017, Hal. 21

Bumiputera PR Besar OJK

Suasana rapat dengar pendapat di komisi XI beberapa waktu lalu terlihat hangat. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang hadir dalam RDP tersebut diberondong pertanyaan anggota dewan terkait berbagai hal, termasuk ‘Kecolongan’ kejahatan di salah satu perbankan pelat merah. Selain menyoroti pengawasan di sektor perbankan, anggota dewan pun mempertanyakan beberapa persoalan terkait Industri Keuangan Non Bank (IKNB). Di sektor pengawasan IKNB, anggota dewan mempertanyakan kelanjutan penangan penyelamatan asuransi jiwa bersama bumiputera 1912 (Bumiputera), serta status PT Asuransi Jiwa Recapital (Recapital Life).

Majalah Investor – Edisi Mei, Hal. 22

Solusi Asuransi Kesehatan Kumpulan Dari Allianz

Allianz Health And Corporate Solusions (AHCS) adalah divisi yang ditangani oleh tim ahli dalam menyediakan produk dan layanan asuransi kesehatan dan program kesejahteraan karyawan (Employee Benefit). Asuransi kesehatan group yang disediakan oleh AHCS memiliki tujuan yang sama yaitu memberikan manfaat kepada nasabah dengan pelayanan yang  lebih optimal dan luas. Dalam kata lain, AHCS menyajikan konsep Tailor Made. Konsep   tailor made adalah jawaban dari Allianz atas kebutuhan nasabah korporasi yang beragam, seperti keleluasaan dalam desain manfaat pertanggungan sehingga dapat optimalkan cakupan perlindungan asuransi kesehatan. Tentu saja, faktor memaksimalkan bujet      yang   ada termasuk dalam konsep  Tailor Made ini, sehingga nasabah  korporasi  mendapatkan  perlindungan yang  optimal pada tingkat biaya yang bersaing.

Majalah Infobank – Edisi Mei, Hal. 40

KINERJA ASURANSI JIWA: Premi BCA Life Tumbuh 77%

Pendapatan premi PT Asuransi Jiwa BCA (BCA Life) pada kuartal pertama tahun ini mencapai Rp95,3 miliar atau tumbuh 77% jika dibandingkan capaian pada periode yang sama tahun lalu. Direktur Utama BCA Life Christine Setyabudhi mengungkapkan pertumbuhan premi pada tahun ini ditopang oleh upaya perluasan produk dan mitra untuk memasarkan produk asuransi jiwa. Menurutnya, perusahaan masih akan mengandalkan produk asuransi jiwa tradisional untuk mencapai target pertumbuhan premi. Berdasarkan laporan keuangan unaudited kuartal I/2017 BCA Life, tidak hanya perolehan premi yang tumbuh signifikan, tetapi total aset perusahaan juga mengalami kenaikan sebesar 41,73% yaitu dari Rp295,07 miliar menjadi Rp418,22 miliar. “Sejalan dengan pertumbuhan bisnis, kami targetkan aset BCA Life bisa mencapai Rp700 miliar atau tumbuh signifikan jika dibandingkan jumlah aset pada tahun lalu,” kata Christine, Senin (8/5/2017).

Bisnis.com - 08/05/2017

http://finansial.bisnis.com/read/20170508/215/651766/kinerja-asuransi-jiwa-premi-bca-life-tumbuh-77

(Berita Photo) Pendapatan Premi

Bisnis Indonesia – 09/05/2017, Hal. 21

INFORMASI KEUANGAN

USD/IDR

13.318

IHSG

5.721,30

BI Rate (per 17 Maret 2016)

6,75%

Sumber Kontan.com , Bi Rate

Sumber Media:

Kompas, Bisnis Indonesia, Investor Daily, Kontan, Jakarta Post, Seputar Indonesia, Republika, Media Indonesia, Koran Tempo, Suara Pembaruan, Rakyat Merdeka, Indopos, Warta Kota, Jawa Pos (Jatim), Pikiran Rakyat (Jabar), Suara Merdeka (Jateng), Analisa (Medan), Tribun Timur (Sulsel), Detik.Com, Kompas.Com, Antara.Com, Antarafoto.Com, Tribunnews.Com, Okezone.Com, Beritasatu.Com, Vivanews.Co.Id, Media Asuransi, Warta Ekonomi, Majalah Infobank, Majalah Investor.

DOWNLOAD PDF