AAJI Corporate News - Sosialisasi WMI


Tanggal terbit (09 / 11 / 2016)

Jakarta (02/11), Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Perpanjangan Izin Wakil Manager Investasi bersama Otoritas Jasa Keuangan OJK yang diwakili oleh Ibu Ina Indriyati, Kepala Bagian Perizinan Pelaku Pengelola Investasi.

Sosialisasi ini terkait Peraturan OJK tentang Perizinan Wakil Manajer Investasi (WMI), yang tertuang dalam POJK No.25/POJK.04/2014, dan Pemberitahuan Perpanjangan Izin WMI yang dikeluarkan oleh OJK beberapa saat yang lalu, dimana pemegang izin WMI yang mendapatkan izin sebelum tanggal 19 November 2014, dapat melakukan perpanjangan izin sampai dengan 18 November 2016.

Dalam penjelasannya, Ibu Ina Indriyati menyam- paikan, bahwa untuk mendapatkan izin dari OJK, yang bersangkutan harus dinyatakan lulus terlebih dahulu, melalui ujian yang diselenggarakan lembaga Standar Profesi.

Selanjutnya dari tim IT OJK, Bapak Arif Dwi Hartadi menjelaskan mengenai sistem elektronik yang telah dikembangkan oleh OJK. Saat ini bagi individu yang sudah lulus ujian WMI, sudah dapat melakukan pendaftaran, perpanjangan izin, dan pelaporan melalui Web Sprint, dengan akses http://sprint.ojk.go.id/sprint/

Dan pada sesi terakhir dilakukan uji coba registrasi, perpanjangan izin dan pelaporan sebagai Wakil Manager Investasi (WMI) bagi peserta sosialisasi.

Salam Asuransi ….

DOWNLOAD PDF