AAJI Corporate News - Underwriting Gathering I 2017


Tanggal terbit (05 / 06 / 2017)

Jakarta, 24/5 Working Group Underwriting yang diketuai oleh dr. Dessy Kusumayati menyelenggarakan acara Underwriting Gathering yang bertempat di Rumah AAJI. Pertemuan ini adalah agenda rutin dari Working Group Underwriting semenjak dibentuk pada tahun 2015.

Pembicara pertama yaitu Bapak Mohammad Johny, FSAI dari PT Tugu Reasuransi Indonesia dengan tema pembahasan “Reasuransi”. Dalam pembahasannya Bapak Johny menyampaikan Dasar-dasar mengenai Reasuransi seperti Pengertian dan Terminologi Reasuransi, Peraturan Terkait Reasuransi, Metode serta Teknik Reasuransi.

Pembahasan kedua oleh dr. Dessy Kusumayati mengenai Update Project Working Group Underwriting dan Sekilas tentang Standar Kompetensi Underwriting. Disampaikan dalam pemaparan tersebut terdapat 2 project dari Working Group Underwritting di tahun 2016 yaitu Survey GIO dan terkait Surat Permohonan Asuransi Jiwa Kredit, dimana 2 project tersebut akan terus dilanjutkan di tahun 2017.

Dihadiri oleh 88 peserta yang merupakan perwakilan Bagian Underwriting Perusahaan Asuransi Jiwa, Acara Underwriting Gathering kali ini berjalan lancar

DOWNLOAD PDF