AAJI Corporate News - CFO Forum I 2017


Tanggal terbit (06 / 04 / 2017)

Jakarta (30/3), Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia mengadakan kegiatan Chief Financial Officer (CFO) Forum I (pertama) di tahun 2017. Acara dibuka oleh Bapak Edy Tuhirman selaku Ketua Bidang Keuangan, Keanggotaan dan Kepatuhan.

Beberapa diskusi pada CFO Forum kali ini, diantaranya  oleh Bapak Isa Rachmatawarta selaku Staf Ahli Bidang Kebijakan dan Regulasi Jasa Keuangan dan Pasar Modal Kementerian Keuangan Republik Indonesia, terkait dengan perkembangan perekonomian saat ini.

Beliau menyampaikan, bahwa pemerintah cukup optimis dalam perekonomian Indonesia saat ini. Bank Dunia pun memprediksi Indonesia dapat mengalami pertumbuhan ekonomi yang lebih baik kedepannya. Hal ini didukung oleh beberapa fakta dari perpajakan dan siklus ekonomi Indonesia.

Selanjutnya pemaparan Program kerja Working Group Reporting disampaikan oleh Bapak Paul Kartono selaku Ketua Working Group Reporting

Direktur Eksekutif AAJI Bapak Togar Pasaribu, pada kesempatan diskusi, memaparkan mekanisme perpindahan tenaga pemasar Asuransi Jiwa harus sesuai dengan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) Nomor 69/ POJK.05/16.

Hal lain yang disampaikan beliau, mengenai usulan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk membentuk Kantor Perwakilan AAJI di Daerah yang berfungsi sebagai jembatan komunikasi antara OJK Regional Cabang dengan AAJI Pusat. Dalam pemaparannya disampaikan juga mengenai rencana beberapa lokasi Kantor Perwakilan AAJI di Daerah dan Kewajiban serta Batasan Wewenang Pengurus Perwakilan AAJI di daerah nantinya.

Dilanjutkan Update Working Group Taxation oleh Ibu Kamariah Chan selaku Anggota Working Group Taxation.

Terakhir update oleh Bapak Simon Imanto selaku Ketua CFO Forum, mengenai Syllabus CFO Forum dan Rencana Kerjasama dengan KPMG terkait pemaparan IFRS 17 dan PSAK yang berlaku di tahun 2017.

 

DOWNLOAD PDF