AAJI Corporate News - Legal and Compliance Forum


Tanggal terbit (23 / 11 / 2016)

Jakarta (15/11), Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), mengadakan Legal & Compliance Forum, yang diadakan di Rumah AAJI lantai 4, Ruang Jiwasraya dan AIA Financial.

Tema materi yang dibahas dalam diskusi yakni, sesi pertama membahas SEOJK No. 32/SEOJK.05/2016 mengenai Saluran Pemasaran Produk Asuransi Melalui Kerjasama dengan Bank; RPOJK Tentang Penerapan APU PPT dan pelatihannya, disampaikan oleh Ibu Apriliani Siregar.

Sesi Kedua yakni, RPOJK tentang Penyelenggaraan Usaha Perusahaan Asuransi, Perusahaan Asuransi Syariah, Perusahaan Reasuransi dan Perusahaan Reasuransi Syariah, juga membahas mengenai Common Reporting Standard (CRS) yang dbawakan oleh Ibu Hasinah Jusuf.

Selanjutnya Ibu Silvanty Nova yang memaparkan terkait Data Center dan DRC dan Forum Koordinasi dan Kerjasama Sektor Jasa Keuangan (FKKSJK).

Sesi keempat disampaikan oleh Ibu Gaina Wela, menjelaskan perihal RSEOJK tentang Dasar Penilaian Aset yang Diperkenankan Dalam Bentuk Investasi dan Bukan Investasi bagi Perusahaan Asuransi dan Perusahaan Reasuransi serta paparan mengenai RSEOJK tentang Modal Minimum Berbasis Risiko.

Ibu Dr. Dessy Kusumayati pada sesinya memaparkan  mengenai Asuransi Jiwa Kredit, yang kemudian dilanjutkan oleh Ibu Editha Desiree, yang membahas terkait pokok tema, RPOJK tentang Tata Kelola Perusahaan Yang Baik Bagi Perusahaan Perasuran-sian.

Dua Sesi Penutup dibawakan oleh Bapak Rudi Kamdani dan Bapak Arry B. Wibowo, masing masing mengangkat tema Klausula yang memberikan perlindungan terhadap kematian akibat tindakan bunuh diri dan mengenai Polis Standar.

Salam Asuransi ….

DOWNLOAD PDF