AAJI Rayakan HUT ke 14 dan CEO Meeting Pertama Tahun 2016


Tanggal terbit (12 / 02 / 2016)

Jakarta, 5 Februari 2016Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) sebagai wadah dan penyalur aspirasi perusahaan asuransi jiwa dan reasuransi di Indonesia pada tahun ini merayakan masa berkaryanya yang telah menginjak usia 14 tahun. Untuk merayakan pencapaian ini, para CEO perusahaan asuransi jiwa anggota AAJI berkumpul bersama seluruh dewan pengurus di Ceria Room Hotel Shangri La, Jakarta.

Acara dibuka oleh Hendrisman Rahim selaku Ketua Umum AAJI, dimulai dengan CEO Meeting pertama pada tahun 2016 yang berisi paparan kerja dari Dewan Pengurus diantaranya Budi Tampubolon selaku Ketua Bidang Aktuaria dan Underwriting; Edy Tuhirman selaku Ketua Bidang Keuangan, Keanggotaan dan Kepatuhan; Adi Purnomo selaku Kepala Departemen Kode Etik dan Best Practices; Rinaldi Mudahar selaku Ketua Bidang Kanal Distribusi; Nandi Hamaki selaku Kepala Departemen Kanal Distribusi Asuransi Mikro; Christine Setyabudhi selaku Ketua Bidang Keanggotaan dan Komunikasi; dan Chris Bendl selaku Ketua Bidang Pendidikan AAJI.

Pada kesempatan ini pula dilakukan pengumuman dan penyerahan hadiah bagi para jurnalis pemenang Kompetisi Penulisan Jurnalistik yang diselenggarakan oleh AAJI mulai dari 1 Oktober 2015 hingga 15 Januari 2016. Penyelenggaraan kompetisi ini sebagai bentuk apresiasi industri asuransi jiwa kepada pihak media yang terus mendukung perkembangan industri dan turut mengedukasi masyarakat melalui tulisan artikel seputar asuransi jiwa. Tercatat sejumlah 111 artikel yang masuk, dan melalui proses penilaian oleh tim juri yang terdiri dari Nini Sumohandoyo selaku Kepala Departemen Komunikasi; Togar Pasaribu selaku Direktur Eksekutif AAJI; dan Pieter Gero selaku Wartawan Senior Kompas, maka terpilihlah 6 jurnalis terbaik sebagai berikut: Anggara Pernando dari Bisnis Indonesia sebagai Pemenang Pertama dengan judul artikel “Tak Cukup Berharap Pada Kesadaran”, Wahyu Widiastuti dari Media Asuransi sebagai Pemenang Kedua “Masa Depan Profesi Pemasar Asuransi Kian Cerah”, Fajar Sulaiman dari Warta Ekonomi sebagai Pemenang Ketiga “Profesi-profesi Berkantong Tebal”, Irene Agustine dari Bisnis Indonesia sebagai Pemenang Harapan I “Kampanye Digital Guna Menggenjot Penetrasi”, Romoaldus San Udika dari Stabilitas Jasa Keuangan sebagai Pemenang Harapan II “Agar yang Mikro Bertuah Makro” dan Achmad Syalaby Ichsan dari Republika Online “Menjadi Agen Rp100 juta” sebagai Pemenang Harapan III. Melalui tulisan-tulisan pada media, diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya asuransi jiwa dan lambat laun penetrasi asuransi semakin meningkat.

Menambah semaraknya perayaan HUT, pemutaran slide show perjalanan AAJI menggambarkan  kegiatan yang dilakukan selama 14 tahun berdiri menjadi bukti nyata komitmen bersama untuk meningkatkan kinerja dan prestasi industri asuransi jiwa sehingga dapat terus berkembang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Ke depannya, AAJI akan terus berupaya menjadi wadah strategis bagi industri non keuangan di Indonesia dan menjadikan industri asuransi sebagai salah satu pilar ekonomi bangsa. Acara ditutup dengan doa syukur, toast dan makan malam bersama.

Terus maju industri asuransi jiwa Indonesia dan terus berkarya menjawab tantangan serta kebutuhan masyarakat akan proteksi jangka panjang.

Salam asuransi!

DOWNLOAD PDF