Chief Risk Officer Forum I 2016


Tanggal terbit (01 / 09 / 2016)

Jakarta (24/08), Untuk pertama kalinya AAJI menyelenggarakan CRO Forum yang dibuka oleh Kepala Departemen Aktuaria & Produk, Bapak Vincentius Wilianto. Pada kesem-patan ini hadir Bapak Wayan Wijana dan Ibu Natalia Yenny dari Otoritas Jasa Keuangan, yang memaparkan laporan hasil penilaian tingkat risiko dan rencana tindak lanjut atas penilaian tingkat risiko yang telah disampaikan oleh perusahaan asuransi jiwa kepada OJK terkait dengan SEOJK Nomor 3/SEOJK.05/2015, Perihal Penilaian Tingkat Risiko Perusahaan Asuransi Dan Perusahaan Reasuransi.                         

Beberapa poin penting yang disampaikan, yaitu;

  1. Peta Tingkat Risiko Asuransi Jiwa
  2. Peta Dampak Asuransi Jiwa
  3. Peta Status Pengawasan Asuransi Jiwa
  4. Nilai Risiko dari 5 besar Perusahaan Asuransi Jiwa
  5. Penilaian Pengawas Atas Laporan Tingkat Risiko yang Disampaikan
  6. Review atas Penilaian Tingkat Risiko Perusahaan Asuransi posisi 31 Desember 2015 (Kepengurusan, Tata Kelola, Risiko Strategi, Risiko Operasional, Risiko Aset dan Liabilitas, Risiko Asuransi dan Risiko Dukungan Dana Pemodalan).

“CRO forum ini diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi perkembangan industri Asuransi Jiwa dan berperan aktif melalui Working Group yang akan dibentuk” tutup Bapak Vincentius dalam arahanya kepada para perwakilan Perusahaan Anggota yang hadir. 

Acara ditutup dengan penyerahan cindera mata Rumah AAJI, kepada para narasumber dari Otoritas Jasa Keuangan, dan dilanjutkan dengan pem-bentukan Working Group CRO Forum.

 

DOWNLOAD PDF