Legal and Compliance Forum I 2017


Tanggal terbit (23 / 03 / 2017)

Jakarta (9/3), Diskusi Legal and Compliance Forum diselenggarakan oleh Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) bertempat di Ruang AIA dan Ruang Jiwasraya lantai 4, Rumah AAJI Jakarta.

Acara dihadiri oleh Bapak Rudi Kamdani selaku Kepala Departemen Hukum AAJI, yang berkesempatan untuk membuka acara serta Kepala Departemen Keanggotaan dan Kepatuhan AAJI, Ibu Rista Qatrini Manurung.

Pemaparan pertama disampaikan Ibu Irra Irinne selaku Kepala Departemen Sertifikasi - Sekretariat AAJI, yang mempresentasikan tema Mekanisme Perpindah-an Tenaga Pemasar.

Selanjutnya, diskusi mengenai Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) yang dipimpin oleh Ibu Hasinah Jusuf dari Working Group Legal terkait beberapa Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) yang sudah terbit, diantaranya sebagai berikut :

  1. POJK No. 67, tentang Perizinan Usaha dan Kelembagaan Perusahaan Asuransi, Perusahaan Asuransi Syariah, Perusahaan Reasuransi, dan Perusahaan Reasuransi Syariah;
  2. POJK No. 69,  tentang Penyelenggaraan Usaha Perusahaan Asuransi, Perusahaan Asuransi Syariah, Perusahaan Reasuransi, dan Perusahaan Reasuransi Syariah;
  3. POJK No.73, POJK tentang Tata Kelola Perusahaan yang Baik bagi Perusahaan Perasuransian

Terakhir, presentasi mengenai Batasan Kepemilikan Asing oleh Ibu Apriliani Siregar dari Working Group Legal. Para peserta begitu antusias mengikuti jalannya forum dan aktif melontarkan berbagai pertanyaan.

Salam Asuransi ……

DOWNLOAD PDF