Rapat Anggota Tahunan 2016


Tanggal terbit (30 / 08 / 2016)

Jakarta, Dewan Pengurus AAJI menyelenggarakan  Rapat Anggota Tahunan terkait Laporan Kinerja dan Keuangan 2015 yang berlangsung di Rumah AAJI, Rabu (3/8). RAT dihadiri oleh Dewan Pengurus Periode 2014-2017 dan dipimpin oleh Ketua Umum Hendrisman Rahim. Rapat dinyatakan sah dengan kehadiran 52 perusahaan anggota yang memenuhi quorum. Berturut-turut laporan disampaikan oleh Ketua Dewan Pengurus dalam Rapat Anggota Tahunan;

  1. Ketua Bidang Aktuaria & Underwriting, Budi Tampubolon.
  2. Kepala Departemen Pelatihan, Pendidikan & Pengembangan, Prihantoro.
  3. Ketua Bidang Kanal Distribusi, Rinaldi Mudahar.
  4. Ketua Bidang Komunikasi dan Hubungan Antar Lembaga, Christine Setyabudhi.
  5. Ketua Bidang Regulasi dan Best Practices, Maryoso Sumaryono.
  6. Kepala Departemen Kanal Distirbusi Asuransi   Mikro, Nandi H. Hamaki
  7. Ketua Bidang Keuangan, Keanggotaan & Kepatuhan, Edy Tuhirman

Sebagai penutup, Dewan Penasehat  Bapak Harry H. Diah, menyampaikan beberapa hal terkait optimisme atas pertumbuhan asuransi nasional. Be-liau mengatakan, perusahaan asuransi Indonesia pastinya telah melakukan persiapan-persiapan, atas perubahan kondisi ekonomi nasional dan global yang ada. Seperti kemudahan dan manfaat Tax Amnesty, Relationship antar lembaga asuransi baik internal industri asuransi dan eksternal seperti dengan pemerintah dan industri lainnya. Perhatian kepada karyawan perusahaan juga menjadi bagian terpenting tumbuh kembangnya bisnis asuransi.

Kompetisi dalam bisnis asuransi pastinya akan lebih ketat dan lebih cepat lagi, yang harus digaris bawahi adalah perhatian akan transformasi digitalisasi, dimana harus menjadi salah satu prioritas utama dari  seluruh   perusahaan, tutup beliau mengakhiri pesan yang disampaikannya.

RAT ditutup secara resmi oleh Ketua Umum setelah seluruh peserta menerima hasil laporan.

DOWNLOAD PDF