EDY TUHIRMAN

KETUA BIDANG KEUANGAN, KEANGGOTAAN DAN KEPATUHAN

“Saya bukan dan tidak mencari Super Hero, justru suka membentuk Super Team” begitu prinsip yang memotivasi Edy Tuhirman sebagai Chief Executive Officer (CEO) PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali).  Berkiprah di Generali sejak tahun 2008, Edy begitu kerap disapa- telah membawa perusahaan multi nasional asal Italia ini melesat dari ranking paling bawah hingga jadi ranking ke 15 dari seluruh asuransi jiwa di Indonesia dalam waktu 6 tahun, berdasarkan Premi dari data AAJI Tahun 2014.

Pada pertengahan tahun 2015, Generali menerima satu penghargaan dari Warta Ekonomi sebagai “Pemenang Indonesia Insurance Consumer Choice Award, kategori The Best Financial Performance” pada kelompok perusahaan dengan aset di bawah Rp. 5 triliun.

Prestasi-prestasi tersebut tidak hanya dilakukan seorang diri namun bersama dengan seluruh unit bisnis. Edy menjalankan strategi bisnis yang terencana serta inovatif pada proses, pelayanan serta produk-produk yang mampu diterima dengan baik oleh nasabah. Ketangkasan Edy mencari solusi terbaik bagi nasabah dijabarkan pada lini yang terkait nasabah. Salah satunya yaitu fitur Auto Risks Management (ARMS), suatu sistem pengendali otomatis terhadap risiko dana investasi supaya dana investasi cukup untuk membiayai perlindungan asuransi sampai pada saatnya.  Adapun fitur yang diciptakan asli oleh Generali Indonesia di tahun 2010, berhasil mendapatkan hati nasabah yang menerima manfaat karena terbukti otomatis menjaga keamanan dana yang diinvestasikan di kala situasi pasar tidak menentu yang terjadi selama 5 tahun terakhir ini.

Ayah dari dua orang putra dan putri ini memiliki latar belakang sebagai Insinyur Teknik Listrik dari Universitas Brawijaya, Malang, kemudian dilanjutkan menyelesaikan pendidikan Master di General Management, bergelar MBA dari Institut Pengembangan Manajemen Indonesia (IPMI), Jakarta.  Berbekal pengalaman berharga selama lebih dari 20 tahun di industri keuangan, Edy mampu memetakan strategi terbaik, menempatkan personil yang handal serta membedakan posisi Generali di pasar sebagai yang Asuransi yang inovatif.