MARYOSO SUMARYONO

KETUA BIDANG HUKUM DAN KEPATUHAN

Maryoso Sumaryono merupakan salah satu praktisi di industri asuransi jiwa dengan pengalaman lebih dari 32 tahun. Sejak tahun 2014, beliau dipercaya untuk menjabat sebagai Direktur Utama PT Asuransi Jiwa Taspen sampai dengan saat ini untuk periodenya yang kedua.

 

Sebelumnya ia menjabat berbagai posisi strategis di berbagai perusahaan asuransi jiwa, diantaranya adalah sebagai Direktur Teknik dan Keuangan di Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 selama dua periode sejak tahun 1998 – 2007, berlanjut sebagai Direktur Utama di PT Asuransi Jiwa Tugu Mandiri selama dua periode sejak tahun 2008 – 2013. Selain memangku jabatan Direktur, beliau juga diberikan kepercayaan untuk masuk dalam jajaran Dewan Komisaris di berbagai perusahaan.

 

Anggota Persatuan Aktuaris Indonesia ini sering diundang untuk menjadi pembicara di berbagai kegiatan. Beliau terus  mengikuti berbagai pelatihan dan pendidikan di dalam dan luar negeri dalam bidang asuransi, manajemen risiko, keuangan, teknologi informasi, pemasaran dan kepemimpinan. Lulusan Sarjana Matematika Universitas Padjadjaran dan peraih gelar MSc. in Actuarial Science, College of Science, University of the Philippines ini juga mengisi kegiatannya dengan mengajar di Program Vokasi, Administrasi Asuransi dan Aktuaria, Universitas Indonesia. Kini beliau juga tercatat aktif sebagai Ketua Bidang  Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI).