Hendrisman Rahim

Ketua Umum AAJI

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Rudi Kamdani

Ketua Pantia TAA-AAJI Ke 29

Assalammu’alaikum. Wr. Wb.

Salam asuransi kepada seluruh Presiden Direktur / CEO perusahaan asuransi jiwa dan reasuransi anggota AAJI!

Tidak terasa waktu berlalu dan perhelatan akbar Top Agent Awards (TAA) akan kembali digelar. Acara tahunan kebanggaan AAJI ini telah memasuki tahun yang ke-29 dan terus menjaga komitmennya untuk memotivasi agen-agen asuransi jiwa Indonesia berkarya dan memberikan kualitas pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia.

Pelaksanaan TAA-AAJI 2016 tahun ini akan digelar di kota Medan pada tanggal 10 – 11 Agustus 2016. Medan terpilih menjadi tuan rumah TAA-AAJI 2016 dengan alasan kota ini merupakan kota multikultural dengan pertumbuhan ekonomi yang tercatat cukup tinggi yaitu sebesar 5,1% (Bank Indonesia, 2016). Sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia, kami percaya Medan menawarkan peluang yang besar bagi industri untuk semakin meningkatkan gaungnya di wilayah Indonesia bagian barat.

Mengangkat tema ”Yang Muda, Baru dan Berbeda”, AAJI ingin mengedepankan manfaat teknologi dalam segi penjualan dan penyebaran informasi mengenai asuransi. Hal ini lebih lanjut menjadi bukti nyata komitmen AAJI untuk senantiasa bertransformasi, berinovasi dan menjaga relevansinya bagi masyarakat Indonesia. Di sisi lain tema ini juga merepresentasikan kaderisasi profesi agen asuransi jiwa yang mulai menjadi pilihan karir bagi kaum muda, yang punya gaya tersendiri dan sangat sadar teknologi dalam menunjang kebutuhan serta gaya hidup sehari-hari.

Tidak dapat dipungkiri agen merupakan salah satu aset terpenting bagi industri asuransi jiwa. Agen asuransi jiwa memiliki peranan yang sangat besar dalam mendukung pertumbuhan industri secara keseluruhan. Sebagai ujung tombak, agen asuransi mengemban tugas mulia untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya asuransi jiwa dan membantu mereka memiliki perencanaan keuangan lebih baik dan meraih kesejahteraan di masa depan. Secara tidak langsung, agen juga berperan dalam upaya meningkatkan penetrasi asuransi dalam negeri yang tercatat masih rendah.

Untuk itu, perusahaan asuransi jiwa juga perlu memberikan dukungan penuh bagi perkembangan agen asuransi jiwa di tanah air melalui peningkatan kapasitas maupun pemberian apresiasi yang setinggi-tingginya untuk terus memotivasi kinerja yang lebih baik lagi. Hal ini juga yang menjadi latar belakang AAJI menyelenggarakan TAA setiap tahunnya. Diharapkan melalui acara ini, tidak saja para agen asuransi jiwa termotivasi untuk terus meningkatkan kinerjanya, namun juga dapat menginspirasi lebih banyak orang lagi untuk mengikuti jejak mereka menjalaskan profesi mulia ini.

Bersama ini saya atas nama Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia mendorong seluruh pimpinan perusahaan asuransi jiwa dan reasuransi di Indonesia untuk turut mendukung kesuksesan acara TAA-AAJI 2016. Kami percaya melalui dukungan yang diberikan oleh Bapak/Ibu Pimpinan, tidak saja dapat mendukung pertumbuhan industri, namun juga dapat menjadi ajang promosi yang efektif bagi perusahaan Bapak/Ibu sekalian.

Akhir kata, saya ucapkan terima kasih atas dukungan penuh Bapak/Ibu Pemimpin perusahaan asuransi jiwa dan reasuransi di Indonesia. Kami percaya melalui kerjasama kuat diantara kita, industri asuransi jiwa dapat terus berkembang dalam memberikan proteksi jangka panjang bagi lebih banyak lagi masyarakat Indonesia serta lebih jauh lagi dapat menjadi salah satu pilar ekonomi bangsa yang semakin kuat.

Sukses selalu untuk kita bersama. Salam Asuransi!

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Salam Asuransi,

Bapak & Ibu pimpinan perusahaan,  perhelatan akbar  Top Agent Awards AAJI 2016 akan kembali digelar. Kali ini kota Medan menjadi pilihan dilaksanakannya TAA AAJI ke-29 tentunya  dengan berbagai pertimbangan yang matang. Banyak alasan mengapa TAA AAJI kali ini digelar di ibu kota Propinsi Sumatera Utara ini, antara lain karena Medan merupakan kota terbesar di pulau Sumatera sekaligus menjadi pintu gerbang wilayah Indonesia bagian barat. Perekonomian kota Medan juga berkembang pesat sehingga memiliki fasilitas yang memadai untuk menyambut kehadiran para insan pemasar asuransi jiwa terbaik di Indonesia yang datang dari berbagai penjuru tanah air.

Pemilihan kota Medan sebagai tempat penyelenggaraan TAA ke-29, juga sangat tepat karena di kota Medan tinggal beragam etnis penduduk, mulai melayu, tionghoa, india, batak, jawa dan banyak lagi lainnya, sehingga kota Medan juga layak disebut kota multi kultur. Harapan kami  dengan  diselenggarakannya TAA AAJI Ke-29 di kota Medan bisa lebih mempopulerkan acara Top Agent Awards khususnya di kalangan penduduk kota Medan yang multi etnis, sekaligus gaung  industri asuransi jiwa semakin bergema di kawasan Indonesia bagian barat.

Dalam setiap pelaksanakan  TAA AAJI, Panitia selalu berupaya membuat kemasan acara yang berbeda dan memiliki nilai tambah, baik untuk seluruh peserta maupun perusahaan asuransi jiwa yang tergabung dalam Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI).

Begitu juga dengan kepanitiaan tahun ini. Kami berupaya mengemas acara agar dapat menjadi kenangan indah bagi para peserta, dengan keunikan dan nilai tambah yang sangat bermanfaat bagi para peserta dalam mengembangkan profesinya sebagai Agen Asuransi Jiwa.

Hal pertama yang berbeda adalah pemilihan tema acara yaitu “Yang Muda, Baru dan Berbeda”. Sepintas tema ini tidak berkorelasi dengan profesi agen, namun melalui tema ini kami ingin menampilkan sesuatu yang genuine, baru, dan unik/berbeda dalam sajian acara tahun ini. Di sisi lain tema ini juga merepresentasikan kaderisasi profesi agen asuransi jiwa yang mulai menjadi pilihan karir bagi kaum muda, yang punya gaya tersendiri dan sangat sadar teknologi dalam menunjang kebutuhan serta gaya hidup sehari-hari.

Tahun ini kami berencana menggelar beberapa kegiatan TAA AAJI yaitu:

  • Program Tanggung Jawab Sosial Industri (Industry Social Responsibility):
    • ahun ini kegiatan ISR difokuskan dalam bentuk bantuan fasilitas pendidikan bagi sekolah-sekolah di sekitar kota Medan.
    • Dilaksanakan pada hari Rabu pagi, 10 Agustus 2016.

 

  • Motivasi Agen dengan konsep Convention.
    • Melalui program ini, para peserta secara otomatis akan mendapatkan kredit 3 (tiga) CPh (Continuous Professional Hour) sebagai pilihan efektif di dalam program CPD (Continuous Professional Development) AAJI.
    • Dilaksanakan di tempat yang menjadi ikon kota Medan yaitu Istana Maimun pada hari Rabu sore, 10 Agustus 2016.

 

  • Pemberian penghargaan para agen asuransi jiwa terbaik dalam Awards Night.
    • Dilaksanakan dengan mengusung konsep hi-tech dengan penampilan artis papan atas Indonesia, pada hari Kamis, 11 Agustus 2016 di Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention.

Kami mengajak perusahaan Bapak/Ibu untuk bersama-sama menyambut pelaksanaan TAA AAJI tahun ini, dengan memberikan dukungan serta partisipasi yang terdapat dalam Katalog ini. Rangkaian promosi media cetak dan peliputan yang dikemas  untuk TAA AAJI tahun ini, kami harap dapat dipergunakan semaksimal mungkin oleh Perusahaan Bapak/Ibu, tidak hanya untuk kesuksesan acara, namun tentunya juga untuk ajang promosi yang sangat baik bagi perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin.

Besar harapan kami bahwa Bapak/Ibu dapat berpartisipasi dalam mensukseskan TAA AAJI tahun ini.  Kami yakin rangkaian kegiatan dan pencapaian tujuan yang telah dicanangkan akan dapat tercapai dengan dukungan penuh dari perusahaan Bapak/Ibu.

Terima kasih atas perhatian dan dukungan Bapak/Ibu. Mari kita bersama-sama mensukseskan pelaksanaan TAA AAJI 2016 ini untuk kemajuan industri asuransi jiwa Indonesia