Chief Communication & Marketing Forum 2021: Menuju Transformasi AAJI


Tanggal terbit (05 / 02 / 2021)

Jakarta, 5Februari 2021 –AAJI menyelenggarakan Chief Communication & Marketing Forum I Tahun 2021pada Jumat, 5 Februari 2021, pukul 15.00 – 17.00 WIB. Dilaksanakan secara online, CCMF dihadiri oleh 74 peserta yang terdiri dari Direksi dan Pejabat bidang Marketing dan Komunikasi perusahaan-perusahaan industri asuransi jiwa di bawah naungan AAJI. CCMF I Tahun 2021 bertujuanmemberikan perkembangan inisiatif AAJI, media untuk bertukar ide untuk membangun industri bersama-sama ditengah perubahan akibat pandemi, peran para pejabat bidang komunikasi dan pemasaran perusahaan AAJI sebagai ambassador transformasi AAJI danwadah untuk berdiskusi mengenai isu yang dapat mengancam reputasi industri asuransi jiwa dan Bersamamemitigasi risiko dan dampak yang lebih besar terhadap industri.

Menitikberatkan pada transformasi industri asuransijiwa, CCMF I Tahun 2021 dipanduoleh Ibu Lely Pekih, Anggota Tim Komunikasi AAJI sebagai moderator dan menghadirkan tiga narasumber yaitu,Ibu Nini Sumohandoyo, Kepala Departemen Komunikasi AAJI,Ibu Novita Rumngangun, Ketua Working Group Brand Management AAJI, danBapak Sakti Makkidari MakkiMakki, Brand Consultant AAJI.

Ibu Novita Rumngangunmemaparkan program kerja tim komunikasi dan marketing AAJI sepanjang tahun 2021 yang akan dijalankan bersama, yaitu“Marketing Gathering”, “Ngopi Sore”, dan “Digital Workshop”. Ibu Novita berharap program-program tersebut dapat diimplementasikan oleh perusahaan-perusahaan industri asuransi jiwa untuk berbagi informasi tentang produk, inovasi, serta industri dan pasar kepada para pemangku kepentingan, dan guna mendorong antar individu agar semakin saling mengenal satu sama lain.

Sejak akhir tahun 2020, AAJI telah melakukan proses transformasi brand AAJI sebagai bentuk adaptasi terhadap perkembangan zaman guna memajukan industri asuransi jiwa. Bapak Sakti Makki dari MakkiMakki sebagai Brand Consultant AAJI menyebutkan dua kata yang menggambarkan AAJI ke depannya, yaitu Transform dan Transcend.AAJI akan mendorong transformasi yang membuat stakeholder dapat melampaui tujuannya sendiri bahkan batas dayanya. AAJI akan mendukung stakeholder dalam mencapai tujuannya, menyediakan

kegiatan yang dibutuhkan sehingga stakeholder dapat mewujudkan sesuatu yang selama ini banyak batasannya dan dirasa tidak mungkin untuk dicapai.  

Saat ini AAJI sedang dalam proses mengembangkan brand identity guna mendukung transformasi terhadap industri asuransi jiwa, dan AAJI mengajak seluruh Communication dan Marketing Officers perusahaan-perusahaan industri asuransi jiwa untuk bekerja bersama dalam melakukan transformasi tersebut. AAJI berharap transformasi yang dilakukan dapat memberikan dampak positif bagi masa depan industri asuransi jiwa di Indonesia.