Milenial dan Gen Z Butuh Asuransi



Milenial dan Gen Z Butuh Asuransi

Gaya hidup serba self reward menjadi kegiatan regular di tengah beban hidup para milenial dan gen z. Beberapa dari kalangan tersebut bahkan masih memikul gelar “sandwich generation”. Tak sedikit orang yang berkata “nikmati hidupmu selagi masih muda” bahkan tren (You Only Live Once) “YOLO” sering menjadi pedoman hidup anak muda. Padahal tingkat literasi dan inklusi keuangan meningkat setiap tahunnya. Pengelolaan keuangan menjadi topik yang paling dicari anak muda saat ini. Sayangnya sering kali pengelolaan keuangan ini dikira tidak sejalan dengan proteksi. Padahal proteksi merupakan salah satu elemen penting karena memberikan perlindungan dari risiko finansial akibat sakit kritis, kecelakaan hingga meninggal dunia.

Kondisi fisik yang kuat dan sehat tidak menjamin kesehatan jangka panjang. Ada beberapa alasan kuat mengapa Anda perlu memiliki asuransi sedini mungkin, yaitu;

1. Biaya Premi Tidak Mahal

Mulai tanamkan prinsip lebih cepat lebih baik. Prinsip “nanti saja soalnya sekarang masih mau have fun dulu” tidak sejalan dengan asuransi yang memiliki nilai premi semakin tinggi seiring bertambahnya usia. Penyebabnya karena kondisi kesehatan mengalami perubahan sehingga risiko terkena penyakit juga meningkat disertai dengan biaya medis yang semakin tinggi.

2. Masa Depan Terjamin

Seringnya anak muda mampu membeli kopi kekinian hingga menonton konser setiap bulan namun tidak memiliki proteksi untuk dirinya. Baiknya alihkan sedikit uang dari berfoya-foya ke hal yang lebih bermanfaat seperti asuransi. Asuransi menjamin masa depan yang tenang dan nyaman apabila terjadi risiko finansial.

3. Belajar Mengelola Keuangan

Tanpa disadari, kewajiban untuk membayar premi asuransi tiap bulan membuat Anda belajar untuk mengelola keuangan dengan baik. Dimulai dari bertanggung jawab untuk membayar premi yang mengharuskan Anda mengatur cashflow setiap bulan. Adanya jaminan proteksi akan membantu Anda mengamankan kondisi keuangan apabila terjadi hambatan pemasukan finansial.

4. Peluang Pengajuan Lebih Besar

Apabila Anda mendaftarkan diri sejak masih muda, maka peluang untuk disetujui atau diterima lebih besar. Hal ini terjadi karena mayoritas anak muda masih memiliki kondisi sehat tanpa penyakit jangka panjang. Beda halnya jika Anda mengajukan di kisaran umur 40 tahun ke atas, perusahaan akan melakukan seleksi ketat dengan medical check up.

Sekarang zamannya menunjukkan rasa cinta dengan aksi bukan dengan kata-kata belaka. Dengan memiliki asuransi, Anda membuktikan seberapa besar rasa sayang Anda terhadap diri sendiri dan keluarga. Dipermudah dengan perkembangan teknologi yang memfasilitasi proteksi hanya dalam satu genggaman dan bisa diakses kapan saja. Jangan anggap remeh pentingnya proteksi bagi diri kita karena tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di masa depan. Jadi, segera dapatkan proteksi terbaik untuk dirimu dan keluarga.

Older Post