AAJI Gelar Marketing dan Komunikasi Forum Pertama
Jakarta, 11 Mei 2023 - Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) melaksanakan Marketing dan Komunikasi Forum pertama. Acara ini digelar secara tatap muka dan dihadiri 54 perwakilan dari perusahaan anggota.
Acara ini diawali pengenalan struktur organisasi dan dilanjutkan dengan pembahasan topik mengenai Roadmap Industri Asuransi Jiwa di bidang Marketing dan Komunikasi AAJI oleh Novita Rumngangun. Roadmap menjelaskan visi dan misi AAJI yang terbagi dalam 3 pilar yaitu; bertumbuh, sehat dan berkualitas serta dicintai oleh masyarakat Indonesia.
Pemaparan kedua disampaikan oleh Shierly Ge dan tim mengenai program kerja departemen marketing yang bertujuan untuk memperkuat transformasi AAJI, meningkatkan awareness, memberikan literasi dan informasi mengenai industri asuransi jiwa dan menyelaraskan strategi kegiatan AAJI. Pemaparan ketiga dilakukan oleh Karin Zulkarnaen dan tim mengenai Program Kerja Departemen Komunikasi yang terbagi dalam 3 pilar yaitu; Thought Leadership, Media Engagement dan Issues Management.
Ketua Bidang Marketing dan Komunikasi AAJI, Novita Rumngangun mengatakan ini merupakan kegiatan tatap muka pertama bidang Marketing dan Komunikasi pasca pandemi Covid-19. Tujuan diadakannya kegiatan ini untuk menjalin tali silahturahmi antar perusahaan anggota.
“Penetrasi pasar industri asuransi masih sangat sedikit, dengan saling mendukung satu dengan yang lain maka industri asuransi dapat berkembang lebih baik lagi. Maka Roadmap AAJI yaitu untuk bertransformasi melampaui batas akan terjadi dengan usaha bersama. Dengan ini kita bisa bersama-sama memproteksi masyarakat Indonesia” ungkap Novita.
Tak hanya itu, dirinya juga mengajak seluruh perusahaan anggota untuk berpartisipasi meningkatkan literasi dan edukasi masyarakat mengenai industri asuransi melalui media sosial AAJI. Dirinya mengatakan bahwa AAJI menerima dengan baik saran yang diberikan oleh perusahaan anggota.
Acara diakhiri dengan diskusi bersama dan berbincang santai sekaligus makan siang bersama. Melalui acara ini diharapkan kekompakan antar perusahaan anggota agar industri asuransi jiwa bisa bertumbuh dengan sehat dan berkualitas sehingga dicintai oleh masyarakat Indonesia.