COO Forum



COO Forum

Jakarta, 16 Desember 2015 — COO Forum kali ini diadakan di Ruang Jiwasraya dan Ruang AIA Financial, Rumah AAJI. Pertemuan ini dibuka oleh Eveline Kusumowidagdo selaku Ketua COO Forum AAJI dan Hendrisman Rahim selaku Ketua Umum AAJI. Dalam sambutannya, Hendrisman menyampaikan ucapan terima kasih kepada para anggota AAJI yang telah secara aktif mengambil bagian dalam kelompok kerja atau work group untuk mencapai satu tujuan mengembangkan industri asuransi jiwa menjadi lebih baik.

Para pembicara antara lain adalah Dessy Kusumayati, Ketua Underwriting Work Group yang memberikan materi tentang Guarantee of Acceptance or  Free Cover  Limit;  Carol  Quertier, Ketua Claims Work Group; Yeoh Ah Thoo; Dr. Sri Rahayu dan Jutany Japit yang masing-masing memberikan update tentang proyek-proyek inisiatif dari Claims Work Group. Pembicara lainnya adalah Elly Susanti, Wakil Ketua Strategic Initiative Work Group yang memberikan informasi terbaru terkait regulasi akan datang seputar prinsip mengenal nasabah, POJK produk asuransi dan pemasaran produk asuransi. Sesi ditutup kembali oleh Eveline Kusumowidagdo yang membawakan presentasi Customer Care Work Group terkait Standard Internal Dispute Resolution beserta agenda kegiatan 2016.

Sebagai penutup, Eveline memberikan informasi terbaru sesuai dari hasil pertemuan bersama Customer Care yang pertama mengenai Standard Internal Dispute Resolution dan memulai beberapa inisiatif proyek yaitu edukasi pelayanan pengaduan konsumen di industri asuransi, risiko dan penanganan misselling (praktek memberi arahan produk yang dipertanyakan), E-learning perlindungan konsumen dan penanganan pengaduan konsumen, Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa (LAPS), serta literasi keuangan. Semua ini bertujuan agar masyarakat Indonesia semakin memiliki pemahaman yang baik saat membeli polis asuransi dan dapat menggunakan manfaatnya sebaik mungkin.

Older Post Newer Post