Hidup tenang dan nyaman dengan Asuransi Jiwa



Pada umumnya masyarakat Indonesia masih lebih fokus kepada memperbanyak aset seperti tanah, rumah dan emas untuk menjadikan jaminan hidup mereka. Namun jika kita lihat dari segi nilai jual kembali belum tentu aset yang dimiliki ini akan dapat menjamin ketenangan dan memberikan kenyamanan, kita ambil contoh ketika terjadi musibah pada seorang kepala keluarga salah satu anggota keluarga ingin menjual kembali salah satu aset yang dimiliki ya bisa jadi nilainya akan lebih baik dari ketika awal membeli, tapi apakah akan dengan mudah dan cepat proses penjualannya?

Sebagian kepala keluarga sudah mulai memahami terkait hal ini, maka dari itu memiliki asuransi jiwa sudah merupakan salah satu kewajiban yang harus dimiliki sebagai aset tambahan bagi seorang kepala keluarga. Dapat diketahui terdapat beberapa keuntungan dari asuransi jiwa dibandingkan aset, apalagi asuransi jiwa unit link. Maka dari itu ada baiknya sebelum kita mengetahui manfaat dan keuntungannya, akan lebih baik jika kita juga memahami jenis-jenis dari asuransi jiwa yang ada.

Terdapat 4 jenis asuransi jiwa, yaitu :

  1. Asuransi Jiwa Seumur Hidup (Whole Life Insurance), asuransi jiwa seumur hidup ini dapat memberikan sahabat asuransi ketenangan walaupun sudah meninggal dunia. Karena dengan menggunakan asuransi jiwa jenis ini keluarga sahabat asuransi pun tetap akan hidup tenang dengan santunan yang diterima dari premi yang telah dibayarkan setiap bulannya.
  2. Asuransi Jiwa Berjangka (Term Life Insurance), asuransi jiwa dengan masa aktif yang terbatas ini adalah asuransi jiwa yang hanya aktif selama 10 tahun, 20 tahun dan atau sesuai yang disepakati. Selama masa jangka waktu tersebut sahabat asuransi akan dilindungi oleh asuransi jiwa sesuai premi yang disepakati dan tentunya sahabat asuransi hanya membutuhkan premi sesuai jangka waktu yang sudah disepakati tersebut.
  3. Asuransi Jiwa Dwiguna (Endowment Insurance), seperti namanya dwiguna maka sahabat asuransi akan mendapatkan keuntungan ganda dimana selain dilindungi jiwa dan kesehatannya sahabat asuransi juga akan mendapatkan tabungan untuk masa depan dengan menggunakan jenis asuransi jiwa ini.
  4. Asuransi Jiwa Unit Link, nah kalau yang ini pasti sahabat asuransi sudah sering dengar ya manfaat yang diberikan, jenis asuransi jiwa ini selain memberikan ketenangan juga tentunya memberikan kenyamanan karena sahabat asuransi akan memiliki nilai tunai dari investasi yang didapatkan ketika memiliki  asuransi jiwa ini.

Nah sekarang kita kembali kepada aset dan asuransi, manfaat dan keuntungan asuransi jiwa adalah kemudahan proses klaim yang tidak butuh waktu lama tentunya akan dibantu oleh tenaga pemasar  asuransi jiwa yang sudah menjadi seperti keluarga sendiri bagi sahabat asuransi. Asuransi jiwa juga memberikan peningkatan nilai yang aman dan konsisten sehingga anda tidak perlu khawatir karena nilai tunai dari asuransi jiwa nantinya akan dijamin oleh pihak asuransi. Dalam proteksi aset finansial dalam jangka waktu yang panjang, kamu bisa mengambil sebagian dari nilai tunai sebagai biaya hidup, maka hal ini sangat bermanfaat bagi kehidupan sahabat asuransi tentunya.

Sahabat asuransi sudah saatnya ini menjadi bahan pertimbangan selain memiliki aset seperti tanah, rumah ataupun emas yaitu menambahkan asuransi jiwa yang sesuai dengan kebutuhan agar dapat memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi hidup kamu. Dan jangan lupa pastikan tenaga pemasar asuransi jiwa yang kamu pilih memiliki lisensi AAJI yang masih aktif ya.

Older Post Newer Post