Mengapa perlu memilih Tenaga Pemasar Asuransi berlisensi AAJI?



Jika membeli asuransi jiwa, beli di tenaga pemasar agen asuransi jiwa resmi ya? Sepertinya pesan itu sering disampaikan oleh kerabat ataupun teman ketika kita hendak membeli asuransi. Tentu kita ingin tahu kira-kira kenapa si itu menjadi penting?

Lisensi itu ibarat sebuah SIM (Surat Izin Mengemudi), seorang tenaga pemasar asuransi jiwa harus mendapatkan izin sebelum memasarkan asuransi jiwa. Izin ini baru bisa didapatkan jika tenaga pemasar asuransi jiwa telah memenuhi syarat dan mengikuti ujian lisensi AAJI. Dan hanya Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) saja yang bisa memberikan lisensi tersebut.

Seperti yang kita ketahui jumlah tenaga pemasar dari masing-masing perusahaan asuransi jiwa tidak sedikit jumlahnya. Di tahun ini saja telah mencapai lebih dari 610 ribu tenaga pemasar asuransi jiwa. AAJI sebagai wadah perkumpulan perusahaan asuransi jiwa dan reasuransi mengambil peran untuk mengkordinasikan semua tenaga pemasar asuransi jiwa agar terdafar dan telah memenuhi standarisasi pemasar asuransijiwa.

Nantinya tenaga pemasar asuransi jiwa yang telah terdaftar akan mendapatkan kode lisensi. Satu kode lisensi AAJI hanya berlaku untuk satu tenaga pemasar asuransi jiwa. Kode lisensi AAJI melekat untuk individu tenaga pemasar. Sehingga jika ada tenaga pemasar asuransi jiwa yang telah berpindah perusahaan, kode lisensi tersebut tidak akan mengalami perubahan.. Tak hanya itu untuk meningkatkan profesionalisme tenaga pemasar asuransi, AAJI telah melakukan pelatihan-pelatihan yang mendukung.

Sehingga sangatlah penting membeli asuransi pada tenaga pemasar asuransi berlisensi AAJI karena:

1.     Tenaga pemasar yang sudah memiliki lisensi sudah terdaftar resmi di AAJI

2.     Tenaga pemasar telah memiliki informasi yang cukup mengenai industri dan produk asuransi jiwa (Profesional)

3.     Tenaga pemasar berlisensi tidak hanya memasarkan produk asuransi namun bisa membantu nasabah dalam proses klaim, dll 

Harapannya dengan adanya lisensi ini masyarakat tidak perlu khawatir terhadap penipuan asuransi. Masyarakat kini dengan mudah melihat seorang tenaga pemasar asuransi jiwa sudah memiliki lisensi AAJI dengan menanyakan kode lisensi dan memasukannya di website AAJI. Namun selain memastikan tenaga pemasar yang paling penting juga adalah sebelum membeli,pastikan produk asuransi jiwa yang anda beli sudah sesuai dengan kebutuhan.

Older Post Newer Post