AAJI Maksimalkan Perlindungan Konsumen Melalui Seminar



AAJI Maksimalkan Perlindungan Konsumen Melalui Seminar

Jakarta, 15 Juni 2023 – Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia menggelar seminar perlindungan konsumen untuk mendukung upaya peningkatan layanan dan perlindungan konsumen perusahaan asuransi jiwa anggota. Acara ini dilakukan secara tatap muka dan dihadiri 65 peserta yang merupakan perwakilan dari setiap perusahaan anggota.

Kepala Departemen Perlindungan Konsumen AAJI, Hani Kusumowardhani dalam sambutannya mengatakan seminar ini dilakukan untuk saling belajar agar dapat memaksimalkan layanan yang diberikan kepada nasabah. “Konsumen merupakan elemen yang penting dalam industri asuransi maupun perbankan. Melalui seminar ini kita dapat belajar agar dapat melayani konsumen dengan lebih baik lagi  dan melindungi hak-haknya sehingga dapat memberikan hasil yang lebih baik di dunia perasuransian” Ungkap Hani.

Executive Vice President PT Bank Central Asia Tbk, Wani Sabu mengatakan customer service merupakan salah satu elemen penting dalam keberhasilan sebuah perusahaan. “Kita bisa melihat sebuah perusahaan itu bagus atau tidak melalui contact center. Contact center yang bagus akan membuat customer bahagia. Hal ini dikarenakan customer dengan mudah mendapatkan informasi terkini karena contact centre yang mudah dihubungi dan cepat tanggap” Ungkap Wani. Dirinya juga memiliki prinsip bahwa happy customer comes from happy team, dengan suasana tim yang bahagia maka karyawan akan bekerja dari hati sehingga pesan dan aura yang diberikan kepada customer positif.

Director of Operations PT Asuransi BRI Life, Yosie W. Iroth mengatakan kunci keberhasilan dalam teknologi untuk memberikan layanan terbagi menjadi dua jenis. “Kunci yang pertama adalah tepat guna. Ini menekankan pada fungsi dan biaya agar bisa memberikan layanan yang terbaik bagi konsumen. Kunci yang kedua adalah tepat sasaran agar sesuai dengan harapan dari nasabah. Ketika ingin berinteraksi secara digital atau secara offline, teknologi harus membantu membukakan layanan bagi nasabah” Ungkap Yosie.

Acara ini diakhiri dengan sesi tanya jawab antara pembicara dengan perusahaan anggota. Melalui acara ini diharapkan industri perasuransian dapat memberikan layanan dan perlindungan yang terbaik bagi konsumennya sehingga dapat menciptakan industri asuransi jiwa yang semakin bertumbuh, sehat dan berkualitas serta dicintai oleh masyarakat Indonesia.

Older Post Newer Post