Tiga Alasan pentingnya memiliki Asuransi Jiwa di masa Pandemi



Saat ini Pandemi COVID-19 hampir membuat semua orang di seluruh dunia mengalami ketidakpastian akan kondisi kesehatan juga hidupnya. Karena, virus Corona yang telah menyerang jutaan orang di berbagai negara ini bisa menyerang siapa saja. Bahkan beberapa orang lebih rentan untuk terkena virus ini.

Tidak ada kata terlambat untuk mulai memiliki asuransi jiwa. Melalui asuransi jiwa, kamu dan keluarga dapat memperoleh penawaran yang lebih baik serta masa depan lebih pasti di tengah ketidakpastian dalam hidup serta menghindari beban keuangan di masa depan.

Di masa pandemi saat ini asuransi jiwa memiliki peran dalam membantu ketahanan keuangan keluarga. Contohnya, ketika pencari nafkah dalam suatu keluarga cacat atau meninggal dunia, investasi terhenti sehingga mengganggu dana yang direncanakan untuk kebutuhan pendidikan atau tabungan masa depan.

Asuransi jiwa berguna untuk menyiapkan dana waris untuk bekal kehidupan para ahli waris yang ditinggalkan. Asuransi jiwa ini bukan bertujuan untuk menghindar dari kematian, namun sebagai pelindung penghasilan bagi keluarga yang nantinya ditinggalkan apabila terjadi hal-hal buruk yang menimpa Anda.

Berikut adalah keuntungan mempunyai asuransi jiwa:

  • Menjamin perlindungan hilangnya pendapatan dari risiko tak terduga. Usia hidup kita tidak ada yang tahu. Hanya Allah yang berkuasa mengambil nyawa seseorang. Untuk itu, bekali diri anda dengan asuransi jiwa yang memberi jaminan perlindungan hilangnya penghasilan yang mungkin bukan untuk Anda tapi untuk keluarga yang ditinggalkan. Misalnya, Anda mengalami kecelakaan di jalan yang bisa berakibat kematian, cacat tetap atau cacat permanen, dan membutuhkan biaya besar untuk berobat. Atau bahkan saat ini kecelakaan pesawat kerap mengkhawatirkan. Dan bisa merenggut nyawa Anda kapan saja.
  •  Asuransi jiwa berfungsi sebagai tabungan masa depan, karena jumlah yang dibayar kepada pihak asuransi akan dikembalikan dalam jumlah yang lebih besar. Ada istilah uang kecil menjadi uang besar. Tabungan ini akan bermanfaat untuk keluarga dan juga anak-anak Anda apabila sudah berkeluarga. Bagi pemegang polis yang belum berkeluarga, tabungan ini dapat dialirkan pada ahli waris. Pengembalian uang pertanggungan yang diberikan oleh pihak asuransi mencapai 100% hingga 200% atas sakit atau kecelakaan yang menyebabkan terjadinya risiko meninggal dunia.
  • Menutup risiko kerugian. Misalnya, pada saat kepala keluarga atau tulang punggung keluarga mengalami musibah dan anggota tubuhnya tidak dapat berfungsi untuk bekerja ia pun tidak memiliki penghasilan lagi. Bahkan kemungkinan terburuk bisa saja sampai meninggal dunia. Melalui asuransi jiwa, hal ini jadi salah satu keunggulan yang diberikan. Keluarga sebagai ahli waris akan mendapat jaminan keuangan untuk meneruskan hidup dan cita-cita. Kerugian lain yang ditanggung adalah membantu menyelesaikan hutang yang tertanggung di masa hidupnya, karena kita mengetahui bahwa saat seseorang meninggal dengan meninggalkan hutang tentu akan memberatkan keluarga yang ditinggalkan.

Hal penting yang wajib diingat saat Anda memiliki asuransi jiwa untuk proteksi diri maka produk tersebut dapat dikatakan hanya untuk warisan keluarga, Anda tidak dapat menikmati manfaat produk asuransi jiwa saat masih hidup. Namun Anda memiliki kepastian memberikan kehidupan yang lebih baik bagi keluarga saat Anda telah tiada.

Older Post Newer Post