Groundbreaking Gedung Grha AAJI, Langkah Nyata Industri Asuransi Jiwa dalam Pengembangan SDM dan Edukasi Asuransi



Groundbreaking Gedung Grha AAJI, Langkah Nyata Industri Asuransi Jiwa dalam Pengembangan SDM dan Edukasi Asuransi

Jakarta, 20 Juni 2024 – Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) menggelar seremonial groundbreaking untuk Gedung Grha AAJI yang berlokasi di Jl. Fatmawati Raya No. 14 pada Kamis, 20 Juni 2024. Acara ini dihadiri oleh sekitar 100 orang, termasuk dewan pengawas dan pengurus AAJI, pejabat daerah setempat, serta awak media. Prosesi pemotongan tumpeng dan peletakan tanah menandai dimulainya proyek pembangunan Gedung Grha AAJI.

Ketua Dewan Pengurus AAJI, Budi Tampubolon, menjelaskan bahwa pembangunan Gedung Graha AAJI memiliki dua tujuan utama: pengembangan sumber daya manusia di industri asuransi jiwa dan peningkatan literasi dan edukasi kepada masyarakat. "AAJI membangun Graha AAJI ini dengan semangat edukasi, baik bagi seluruh insan asuransi jiwa maupun masyarakat umum agar lebih memahami asuransi jiwa," ungkap Budi.

Dalam Roadmap Industri Asuransi Jiwa, salah satu dari empat pilar utama adalah pengembangan sumber daya manusia. Pembangunan Grha AAJI adalah bukti nyata komitmen AAJI untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di sektor ini. "Kami berharap semua kegiatan terkait pendidikan dapat dilakukan di gedung ini, seperti Focus Group Discussion (FGD), seminar, workshop, dan forum-forum lainnya. Ini merupakan komitmen AAJI untuk mengembangkan pendidikan asuransi jiwa," tambah Budi.

Ketua Tim Pembangunan Grha AAJI, Wiroyo Karsono, menjelaskan bahwa di atas lahan seluas 1.841 m² akan dibangun gedung 4 lantai dengan luas ± 4.077 m². "Segala kendala kami hadapi dengan semangat, karena kami ingat tujuan utama dari pembangunan ini adalah untuk menjadi center of excellence yang akan bermanfaat bagi seluruh insan asuransi jiwa, baik itu karyawan, tenaga pemasar asuransi, regulator, hingga masyarakat umum," ujar Wiroyo.

Wiroyo yakin bahwa pembangunan gedung ini akan menjadi langkah awal pengembangan SDM industri perasuransian yang lebih tertata dan sesuai dengan kebutuhan perusahaan asuransi anggota AAJI. "Hari ini kita berdiri di tengah lahan yang masih kosong. Namun, saya yakin kita bisa kembali berkumpul di tengah Gedung Grha AAJI yang telah selesai dan siap digunakan pada Juni 2025," tutup Wiroyo.

Pembangunan Gedung Grha AAJI tidak hanya mencerminkan komitmen AAJI untuk memberikan nilai tambah bagi anggotanya, tetapi juga bagi masyarakat luas. Melalui fasilitas ini, diharapkan tercipta lingkungan yang mendukung inovasi produk, pengembangan sumber daya manusia, serta peningkatan kesadaran dan literasi finansial di seluruh lapisan masyarakat Indonesia.

Older Post