AAJI Daily News - 19 Desember 2017


Tanggal terbit (19 / 12 / 2017)

 

FM-CC-AAJI-06-001

 

HEADLINE NEWS

 

  1. Persaingan Unit-Linked Makin Ketat
  2. Asuransi Racik Unitlink Premi Berkala di 2018
  3. JMAS Targetkan Tumbuh 3 Kali Lipat
  4. Target Premi Tercapai 94%
  5. Manulife Gelar Customer Gathering di Pontianak
  6. FWD Life Melepas Rombongan Karnaval di Ajang Insurance Festival 2017
  7. Sinarmas MSIG Life Perkuat Kemitraan Bancassurance di Tahun 2017
  8. Sequis Berikan Literasi Keuangan untuk Generasi Millennials

 

 

INDUSTRI ASURANSI JIWA

 

Persaingan Unit-Linked Makin Ketat

Beberapa perusahaan asuransi jiwa yang sebelumnya fokus memasarkan produk asuransi jiwa tradisional, memutuskan untuk mengembangkan produk dengan merambah pemasaran produk unit-linked. Salah satunya ialah PT Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life). Direktur Utama Taspen Life Maryoso Sumaryono mengatakan, pemasaran produk unit-linked dilakukan untuk melengkapi portopolio produk dan memenuhi kebutuhan nasabah. Pasalnya, selama ini perseroan lebih fokus untuk memasarkan produk asuransi jiwa tradisional dan kumpulan.

Bisnis Indonesia – 19/12/2017 , Hal. 22

 

 

Asuransi Racik Unitlink Premi Berkala di 2018

Sejumlah pemain asuransi jiwa berniat mengoptimalkan penjualan produk unitlink dengan premi berkala di tahun depan. Prospek dari produk ini dinilai cukup besar untuk digarap lebih serius. Menurut Plt Direktur Utama PT BNI Life Insurance Geger Maulana, produk unitlink berpotensi makin menarik minat masyarakat. Tak hanya sebagai instrument proteksi, namun sebagai sarana investasi.

Kontan – 19/12/2017 , Hal. 24                    

 

 

JMAS Targetkan Tumbuh 3 Kali Lipat

Setelah resmi mencatatkan saham di Bursa Efek Indonesia, PT Asuransi Jiwa Syariah Jasa Mitra Abadi Tbk. membidik pertumbuhan premi hingga 3 kali lipat menjadi Rp 120 miliar pada 2018. Presiden Direktur JMA Syariah Ibrahim Arslan Djunaid mengatakan dana yang diperoleh dari penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) saham sebesar Rp 56 miliar akan digunakan seluruhnya untuk penambahan modal kerja.

Bisnis Indonesia – 19/12/2017 , Hal. 15

 

 

Target Premi Tercapai 94%

Hingga November 2017, PT Asuransi Jiwa Taspen (Taspen Life) telah merealisasikan 94% target perolehan premi sepanjang tahun ini yang diperkirakan bisa mencapai Rp 462 miliar. Direktur Utama Taspen Life Maryoso Sumaryoso mengatakan hingga November 2017, premi yang dibukukan mencapai Rp 435,6 miliar. Realisasi itu tumbuh 20,8% jika dibandingkan perolehan premi pada November 2016 yaitu Rp 360,6 miliar.

Bisnis Indonesia – 19/12/2017 , Hal. 22

 

Manulife Gelar Customer Gathering di Pontianak

Sebagai salah satu bentuk komitmen kepada nasabah untuk menyediakan solusi perlindungan kesehatan di tengah ketidakpastian hidup, Manulife Indonesia menggelar customer gathering di Pontianak, pada hari Jumat, 8 Desember 2017. Pada kesempatan yang sama, Novita Rumngangun, Director dan Chief Marketing Officer Manulife Indonesia menekankan pentingnya proteksi kesehatan sebagai antisipasi terhadap berbagai potensi risiko di masa mendatang.

Bisnis Indonesia – 19/12/2017 , Hal. 24

 

FWD Life Melepas Rombongan Karnaval di Ajang Insurance Festival 2017

Wakil Presiden Direktur FWD Life Rudi Kamdani melakukan flagging kepada kontingen FWD Life sebagai symbol dimulainya perayaan karnaval yang turut diikuti oleh komunitas masyarakat Padang dan para pelaku industri Asuransi dalam acara puncak Insurance Festival 2017 dj depan Kantor Gubernur Sumatera Barat, Padang, Sabtu(9/12/2017).

Bisnis Indonesia – 19/12/2017 , Hal. 24

 

Sinarmas MSIG Life Perkuat Kemitraan Bancassurance di Tahun 2017

Ditahun 2017, Sinarmas MSIG Life giat memperkuat kemitraan yang terjalin, juga membangun kemitraan baru agar dapat melayani kalangan masyarakat yang lebih luas. Empat belas produk perlindungan dan investasi diluncurkan bersama empat bank, yaitu Bank Bukopin, Bank BTN, Bank BJB dan Bank Jatim. Keempat kemitraan diharapkan memberi kontribusi signifikan terhadap pencapaian target pertumbuhan premi bisnis baru >30% di tahun 2018.

Bisnis Indonesia – 19/12/2017 , Hal. 24                                   

 

Sequis Berikan Literasi Keuangan untuk Generasi Millennials

Sequis memberikan literasi keuangan bagi generasi muda melalui diskusi interaktif SEQUIS TALK Millenials Business Forum : Better Finance, Better Tomorrow, 6 Desember 2017. Turut hadir Sr. Business Dev. Manager Sequis Life Yan Ardhianto Handoyo,ST, Director Sequis Asset Management Poniman, Head of Departemen Sequis Digital Channel & Direct Marketing Sequis Life Julius Pratama & CEO PT JHD Randol Visi Utama Danu Sofwan.

Bisnis Indonesia – 19/12/2017 , Hal. 24                                   

 

INFORMASI KEUANGAN

 

USD/IDR

13.581

IHSG (per 18 Desember 2017)

6.113,96

BI Rate (per 17 Maret 2016)

6,75%

 

 

Sumber Kontan.com

 

Sumber Media:

Kontan, Bisnis Indonesia

 

 

 

 

 

 

 

                                          

DOWNLOAD PDF