AAJI Terus Tingkatkan Literasi Keuangan dan Asuransi dengan mengadakan Webinar PahamiPerlindunganmu



AAJI Terus Tingkatkan Literasi Keuangan dan Asuransi dengan mengadakan Webinar PahamiPerlindunganmu

Berdasarkan data Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan OJK 2019, indeks literasi keuangan Indonesia baru mencapai 38,03% dan indeks inklusi keuangan sebesar 76,19%. Angka ini masih dinilai relatif rendah. Porsi persentase literasi perasuransian dalam indeks literasi keuangan juga hanya menunjukkan 19,40% dan persentase indeks inklusi hanya mencapai 13,15%. Hal ini membuat AAJI menguatkan komitmennya untuk membantu meningkatkan literasi keuangan dan asuransi agar perlindungan asuransi jiwa dapat dirasakan lebih luas oleh masyarakat.

Untuk itu, (AAJI) mengadakan kembali literasi keuangan dan asuransi dalam bentuk  webinar bertajuk “Cerdas Memilih Produk Financial #PahamiPerlindunganmu” pada Kamis (24/02) yang dihadiri oleh ratusan pelajar, mahasiswa dan generasi millenial lainnya.

Webinar ini juga dihadiri oleh narasumber-narasumber kredibel di bidang keuangan dan asuransi jiwa serta tenaga pemasar dan nasabah untuk berbagi pengalaman dan inspirasi terkait manfaat asuransi jiwa, di antaranya:

Bp. Budi Tampubolon - Ketua Dewan Pengurus AAJI.

Bp. Antony Japari - Kepala Departemen Literasi & Inklusi Asuransi AAJI

Ibu Cicilia Nina - Ketua Literasi Pelajar dan Mahasiswa AAJI

Ibu Fitri Estiwardani, Ketua Literasi Milenial AAJI

Bp. Bianto Surodjo, Business Director Allianz Life Indonesia

Ibu Miliana Marten – Womanpreneur, Praktisi Asuransi, TOT Member

Ibu Susana Hakim – Nasabah Asuransi

Edukasi dan literasi tentu tidak hanya berhenti di webinar ini. Semua informasi mengenai manfaat asuransi, produk asuransi Unit Link dan tips keuangan lainnya dapat diakses melalui website dan Media Sosial AAJI. Selain itu, AAJI juga mengajak. Masyarakat umum untuk  dapat mengikuti kompetisi video Reels Instagram bertema Cara Cerdas Memilih Produk Asuransi Jiwa mulai 25 Februari hingga 25 Maret 2022 dengan mencantumkan tagar #PeduliPerlindunganmu. Pemenang akan mendapatkan kesempatan memenangkan hadiah total senilai Rp 11 juta rupiah. Syarat dan ketentuan kompetisi ini dapat dibaca lebih lanjut melalui tautan https://bit.ly/AAJIKontesPostingReelsIG_2022.