Komitmen Tingkatkan Ilmu dan Pengalaman Para Tenaga Pemasar, AAJI Gelar Seminar Motivasi (Convention) di Bali



Komitmen Tingkatkan Ilmu dan Pengalaman Para Tenaga Pemasar, AAJI Gelar Seminar Motivasi (Convention) di Bali

Hari kedua, Kamis (11/8), rangkaian acara TAA ke-35 berlanjut dengan dilaksanakannya acara Seminar Motivasi (Convention) di Mangupura Hall, The Westin Resorts Nusa Dua. Pada seminar ini menghadirkan Denny Santoso dan Haryanto Kandani, motivator handal dan berpengalaman yang berbagi inspirasi, motivasi, dan menambah wawasan para tenaga pemasar asuransi jiwa peserta TAA AAJI ke-35.

Ketua Panitia TAA AAJI ke-35, Jos Chandra menyampaikan bahwa banyak pelajaran berharga yang bisa didapatkan dari seminar ini. “Para tenaga pemasar asuransi jiwa diharapkan dapat memetik pelajaran dan menjadi lebih optimis, fokus, dan lebih bersemangat menjalani profesi sebagai tenaga pemasar asuransi jiwa, serta dapat meraih lebih banyak kesuksesan yang pada gilirannya menjadi kebanggaan bagi dirinya sendiri, keluarga, maupun perusahaan tempat ia bergabung,” tutur Jos.

Melalui ajang TAA AAJI ke-35 ini juga diharapkan dapat mengembalikan dan meningkatkan gaung asuransi jiwa kepada masyarakat Indonesia terutama di era post covid-19. Dalam kegiatan convention, terdapat sesi talk show yang dipandu oleh motivator handal yakni Denny Santoso dan Haryanto Kandani. Sesi pertama Denny Santoso membawakan materi “How to Get Prospect Data from Social Media”. Dilanjutkan dengan sesi kedua dengan materi “Win the Future” dibawakan oleh Haryanto Kandani.

Pada hari kedua ini juga dibacakan penghargaan untuk beberapa kategori, diantaranya: Penghargaan tersebut diberikan untuk enam katagori, yaitu Top Rookie Agent by Premium; Top Rookie Agent by Policy; Top Agent in Telemarketing; Top Agent by Group Premium; Top Leader by Premium; dan Top Leader by Recruitment. Terdapat lima kategori dan Top Agent of the Year yang akan dibacakan menyusul pada malam Gala Dinner.

Ke depannya, pengembangan kompetensi  tenaga pemasar  perlu dibekali  pengetahuan mengenai prinsip-prinsip dasar asuransi, produk, pemasaran, manajemen, kemampuan untuk memimpin, pengetahuan mengenai kode etik tenaga pemasar  serta pengetahuan  mengenai perlindungan konsumen. Pengetahuan para tenaga pemasar harus terus diasah dan harus mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman.  

Rangkaian acara pada hari kedua juga dilakukan penggalangan dana secara langsung. Hasil dari dana charity tersebut nantinya akan diserahkan ke Yayasan Peduli Kemanusiaan Bali. Penggalangan tersebut berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 17.814.000.

Convention ditutup dengan meriah, peserta TAA ke-35 dihibur dengan pembagian doorprize serta terdapat penampilan spesial dari Diskopantera.