Targetkan Peningkatan Literasi Generasi Muda, AAJI Jalin Kerjasama dengan Universitas Sumatera Utara



Targetkan Peningkatan Literasi Generasi Muda,  AAJI Jalin Kerjasama dengan Universitas Sumatera Utara

Jakarta, 19 September 2022 – Dalam rangka meningkatkan angka literasi dan inklusi asuransi jiwa khususnya di kalangan generasi muda, Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), memperluas jaringan kerjasama dengan berbagai universitas di Indonesia.  Salah satunya dengan Universitas Sumatera Utara (USU) yang ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara AAJI dengan USU pada (15/09) di Medan.

Wakil Rektor III Universitas Sumatera Utara, Prof. Dr. Poppy Anjelisa Zaitun Hasibuan, M.Si.,Apt dalam kesempatan tersebut menyampaikan, penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) USU dengan AAJI ditindaklanjuti secara langsung dengan penandatanganan perjanjian kerja sama antara AAJI dengan Fakultas Hukum.

“Pada hari ini kami melakukan penandatanganan nota kesepahaman atas nama Universitas Sumatera Utara (USU) dengan AAJI yang kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan kerja sama Fakultas Hukum USU dengan AAJI. Sebagai awalan, kegiatan pertama yang dilakukan adalah Seminar dengan harapan untuk meningkatkan pemahaman tentang asuransi jiwa. Selain itu, program kerja sama ini bisa mendukung implementasi program kampus merdeka,” jelas Prof. Poppy

Lebih lanjut dalam kegiatan tersebut, Budi Tampubolon menjelaskan harapannya dalam kerja sama ini agar bisa meningkatkan tingkat pemahaman, literasi dan edukasi dari insan-insan yang berada di USU khususnya yang mengambil bagian di ranah hukum bisa lebih baik.

“ Melalui penandatanganan nota kesepahaman dengan USU ini, harapannya kami juga dapat bekerja sama dengan fakultas lain di USU salah satunya dengan fakultas MIPA untuk mengembangkan profesi aktuaris sebagai salah satu tenaga ahli yang memiliki peran penting di industri asuransi jiwa,” lanjut Budi.

Secara khusus Dekan Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara, Dr. Mahmul Siregar, S.H., M.Hum turut menyampaikan harapannya dari penandatanganan ini nantinya dapat terbentuk diskusi-diskusi lebih lanjut tentang kegiatan-kegiatan yang bisa direalisasikan untuk mendukung program kampus merdeka dan penyusunan berbagai kajian-kajian kedepannya.

“Perkembangan produk asuransi jiwa saat ini sangat beragam salah satunya adalah produk yang dipadukan dengan investasi, sementara pemahaman masyarakat tentang berbagai produk asuransi ini masih sangat kurang. Inilah yang menjadi awal bagi kami memberikan literasi kepada masyarakat, khususnya  keluarga Fakultas Hukum tentang produk Unit Link dari mulai manfaat, risiko dan implikasi hukumnya.”

Sebagaimana amanat dari roadmap industri asuransi jiwa, AAJI akan terus meningkatkan kolaborasi dengan berbagai lembaga pendidikan. Hasil kerja sama tersebut diharapkan dapat mendorong transformasi industri asuransi jiwa menjadi lebih sehat, bertumbuh, berkualitas dan dicintai masyarakat Indonesia.

Older Post Newer Post