Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia Jalin Kerja Sama Dengan Universitas Katolik Parahyangan



Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia Jalin Kerja Sama Dengan Universitas Katolik Parahyangan

Bandung, 17 Juni 2022 — Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) melakukan penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama dengan Universitas Katolik Parahyangan. Penandatanganan ini digelar di Ruang Rapat  Besar Rektorat UNPAR, kedatangan AAJI disambut langsung oleh Bapak Mangadar Situmorang, P.hD. selaku Rektor UNPAR beserta jajaran pimpinan dan dosen Fakultas Teknologi Informasi dan Sains. Sementara itu, pihak AAJI diwakili langsung oleh Bapak Budi Tampubolon selaku Ketua Dewan Pengurus AAJI, dan Bapak Togar Pasaribu selaku Direktur Eksekutif AAJI.

Adapun ruang lingkup kerja sama di antaranya mencakup kegiatan penelitian, serta pengembangan sumber daya manusia dalam bentuk pelaksanaan program magang dan pemberian beasiswa kepada mahasiswa/i berprestasi. Dijelaskan oleh Bapak Budi, tujuan dari penandatanganan kerja sama ini selaras dengan Roadmap Industri Asuransi Jiwa yang mana melakukan kerja sama dengan berbagai pihak salah satunya adalah dengan dunia akademisi. Hal ini menjadi salah satu strategi Industri Asuransi Jiwa untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia di masa mendatang akan pentingnya memiliki perencanaan keuangan dan proteksi asuransi jiwa. Kerja sama ini diharapakan bisa membuka pintu bagi para insan – insan berprestasi dari kampus ternama untuk memiliki kesempatan dapat bergabung di Industri Asuransi Jiwa.  

Bapak Mangadar mengatakan bahwa UNPAR siap untuk menyediakan sumber daya terpilih yang dapat mendukung program dan kinerja dari AAJI. Harapan adanya misi kemanusian dari industri Asuransi Jiwa bisa bersinergi dengan misi Pendidikan yang diselenggarakan oleh UNPAR.

Acara dilanjutkan dengan seminar yang dilakukan secara hybrid, di mana AAJI memberikan pemaparan mengenai “Keterlibatan Lintas Disiplin Ilmu Dalam Pembangunan Industri Asuransi Jiwa. Dalam pemaparannya Bapak Budi menjelaskan bahwa terhitung lebih dari lima juta orang menerima pembayaran manfaat atas klaim di mana sebagian besar Industri Asuransi Jiwa berhasil memberikan proteksi kepada masyarakat Indonesia atas klaim kesehatan. Lebih jauh lagi, Industri Asuransi Jiwa telah membayarkan sebesar lebih dari Rp. 3 Triliun pada Q1-2022 dan akan terus berkomitmen dalam membantu program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Seminar ini bertujuan agar Civitas Akademika mendapatkan pemahaman yang komprehensif akan Industri Asuransi Jiwa.