Underwriting Gathering



Underwriting Gathering

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) menggelar pertemuan para Underwriter pertama di tahun 2022. Rabu, 18 Mei Underwriting Gathering diadakan secara luring di Rumah AAJI, Jakarta. Acara ini rutin dijalankan oleh AAJI setiap tahunnya. Tujuan utama dari adanya Underwriting Gathering guna bertukar informasi antar pelaku industri khususnya para underwriter dan tim operasional Perusahaan anggota AAJI.

Underwriting Gathering berjalan dengan lancar dan dihadiri oleh 65 underwriter perwakilan dari Perusahaan anggota AAJI. Acara dibuka oleh Ibu Francisca Roeswita sebagai Kepala Departemen Pertanggungan AAJI. Kemudian Underwriting Gathering juga dihadiri oleh perwakilan dari Munich Re Syndicate Limited Asia serta perwakilan dari Swiss Reinsurance Singapore Perwakilan dari RGA (Reinsurance Group of America). Acara ini di moderator oleh Dessy Kusumayati selaku Wakil Ketua Working Group (WG) Underwriting AAJI.

Industri Asuransi merupakan industri yang sangat dinamis karena terdapat banyak pihak berperan di dalamnya. Oleh sebab itu, AAJI merasa perlu untuk mengadakan underwriting gathering secara rutin untuk terus mengetahui progres dan evaluasi dari setiap aktivitas yang berkaitan pada industri. Dalam dunia asuransi, underwriting merupakan tahapan terpenting yang harus dilalui calon nasabah. Melalui acara ini menunjukkan konsistensi AAJI untuk terus meningkatkan standar kualitas layanan yang berkelanjutan serta optimalisasi peran asosiasi sebagai pusat penelitian dan informasi asuransi jiwa Indonesia.