AAJI Daily News - 14 November 2023


Selasa, 14 November 2023                                                                                                                                           

FM-CC-AAJI-006-00

HEADLINE NEWS

1

Prudential Indonesia Tiada Henti Berinovasi dan Bertransformasi

2

RAMALAN REBOUND ASURANSI JIWA

3

S-Quantum Energi Mendorong Transformasi Digital Untuk Menjaga Relevansi Bisnis

4

Kecewa Proses Pencairan Klaim Rawat Inap Asuransi Sequislife

5

Inilah 5 Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik di Indonesia, Mana yang akan Anda Pilih?

6

Kuartal III-2023 Laba Astra Financial Naik 33%, Ini Faktor Pendorongnya

7

IFG Life Dongkrak Premi Lewat Produk Baru dan Digitalisasi

8

Allianz Syariah Siap Mewarnai Industri Syariah di Indonesia

9

Berita Foto - PRUDENTIAL SYARIAH RAIH EMPAT PENGHARGAAN

10

Berita Foto - Prudential Syariah Raih Penghargaan

11

Berita Foto - Raih Penghargaan

12

Berita Foto - TERIMA PENGHARGAAN

13

Indonesia Best Digital Innovation 2023: Merangsang Tumbuhnya Barisan Digital Innovator Jempolan

14

INDONESIA BEST COMPANIES IN DIGITAL INNOVATION 2023

INDUSTRI & ASURANSI

Prudential Indonesia Tiada Henti Berinovasi dan Bertransformasi

SWA, hal 36 dan 37, 14/11/2023

Inovasi dan transformasi di dunia asuransi sudah dilakukan PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) sejak 2018. Perusahaan asuransi yang telah beroperasi di Indonesa selama 28 tahun ini memiliki 184 ribu agen yang tersebar di seluruh Indonesia, 365 sales Office di 141 kota, dan 2.036 karyawan. Selain itu, seperti dijelaskan Indrijati Rahayoe, Chief Human Resources and Community Investment Officer Prudential Indonesia, Prudential memiliki 2,4 juta customer yang terproteksi secara individu, di luar customer grup yang jumlahnya lebih banyak lagi. Untuk memberikan pelayanan bagi customer, Prudential memiliki digital apps bernama Pulse. Aplikasi ini diluncurkan pada 2020 dan sekarang sudah memiliki 12 juta pengguna.

RAMALAN REBOUND ASURANSI JIWA

Bisnis Indonesia, hal 15, 14/11/2023

Sejumlah pemain industri asuransi jiwa meyakini kebangkitan premi pada tahun depan, ditopang oleh pemulihan kinerja produk asuransi yang disesuaikan dengan investasi (Paydi) alias unit linked yang terpuruk dalam setahun terakhir. Perbaikan unit linked itu terjadi karena perusahaan-perusahaan asuransi jiwa telah menyesuaikan dengan Surat Edaran OJK No 5/2022 yang mengatur lebih ketat Paydi.

S-Quantum Energi Mendorong Transformasi Digital Untuk Menjaga Relevansi Bisnis

SWA, hal 42 dan 43, 14/11/2023

S-Quantum Engine (SQE) adalah perusahaan yang memusatkan perhatiannya pada transformasi produk digital layanan keuangan. Perusahaan ini turut membantu digitalisasi untuk unit bisnis layanan keuangan Grup Sinarmas, yaitu PT Sinar Mas Multiartha Tbk. (SMMA), dengan mengembangkan produk berbasis aplikasi dan web. SMMA memiliki lebih dari 40 anak perusahaan yang berfokus pada asuransi, pasar modal, perbankan, pembiayaan, dan jasa keuangan lainnya. SMMA menggandeng SQE untuk menghadirkan transformasi digital guna menjaga relevansi serta keunggulan produk dan layanannya.

Kecewa Proses Pencairan Klaim Rawat Inap Asuransi Sequislife

detik.com, 13/11/2023

Kepada PT Asuransi Jiwa Sequis Life mohon kejelasan untuk proses pencairan klaim asuransi kesehatan saya dan istri yang telah ditindaklanjuti melalui surat terakhir No. 523/IV/2023/HCD/RJClaim tanggal 27 April 2023 dan serangkaian email maupun telepon yang tidak terhitung jumlahnya.

Inilah 5 Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik di Indonesia, Mana yang akan Anda Pilih?

harianhaluan.com, 13/11/2023

Indonesia memang memiliki asuransi jiwa yang terkenal, dan telah diminati oleh masyarakat kalangan atas dan menengah, sehingga membuat asuransi memerlukan persyaratan yang tidak mudah untuk dilalui. Inilah 5 Perusahaan Asuransi Jiwa terbaik, yang mendapatkan aset tertinggi di Indonesia, sehingga diminati oleh masyarakat hingga saat ini.

Kuartal III-2023 Laba Astra Financial Naik 33%, Ini Faktor Pendorongnya

kontan.co.id, 14/11/2023

Astra Financial bukukan kenaikan laba hingga 33% year on year (YoY) pada kuartal III-2023 menjadi Rp 5,9 triliun. Presiden Direktur Astra International, Djony Bunarto Tjondro menyampaikan bahwa disebabkan oleh peningkatan kontribusi dari bisnis pembiayaan konsumen dan asuransi umum.

IFG Life Dongkrak Premi Lewat Produk Baru dan Digitalisasi

kontan.co.id, 14/11/2023

Asuransi masih memiliki peluang untuk pertumbuhan. Pasalnya, banyak masyarakat yang belum melek atas memanfaatkan asuransi sebagai bentuk proteksi dini karena tingkat penetrasi yang masih rendah. Tak dapat dipungkiri, literasi dan inklusi asuransi di Indonesia yang masih rendah menjadi tantangan bagi industri asuransi. Kendati demikian, hal itu pun menjadi peluang karena masih banyak masyarakat yang perlu diperkenalkan dengan proteksi melalui asuransi.

Allianz Syariah Siap Mewarnai Industri Syariah di Indonesia

mediaasuransinews.co.id, 14/11/2023

Kebangkitan industri asuransi syariah di Tanah Air semakin nyata dengan kembali hadirnya satu perusahaan asuransi syariah full fledged, yakni PT Asuransi Allianz Life Syariah Indonesia. Sejak 1 November 2023,  PT Asuransi Allianz Life Syariah Indonesia secara sah resmi beroperasi untuk memberikan perlindungan asuransi dan pengelolaan risiko keuangan berbasis syariah, sesuai dengan keputusan Dewan Komisaris OJK Nomor KEP-56/D.05/2023 tanggal 11 Agustus 2023 tentang Pemberian Izin usaha di Bidang Asuransi Jiwa dengan Prinsip Syariah.

Berita Foto - PRUDENTIAL SYARIAH RAIH EMPAT PENGHARGAAN

Ekonomi Neraca, hal 3, 14/11/2023

Customers Protection & Corporate Communications Prudential Syariah Salma Fadhila Noviandra, Head of Marketing, Customers and Corporate Communications Lailatul Mauliyah Zubaidah dan Customer & Corporate Communication Annisa Rufaida, berfoto usai menerima 4 penghargaan di ajang Marketing Excellence Awards Indonesia 2023. Empat penghargaan yang diraih, yaitu “The Most Excellence in Communications and PR’, “The Most Excellence in Anniversary Marketing”, “Marketing Leader of The Year", dan “Marketing Team of The Year”.

Berita Foto - Prudential Syariah Raih Penghargaan

Investor Daily, hal 16, 14/11/2023

Customers Protection & Corporate Communications Salma Fadhila Noviandra, Head of Marketing, Customers and Corporate Communications Prudential Syariah Lailatul Mauliyah Zubaidah, dan Customer & Corporate Communication sebagai perwakilan dari Prudential Syariah Annisa Rufaida, usai menerima penghargaan di Jakarta, baru-baru ini. Untuk pertama kalinya, Prudential Syariah berhasil bersanding dengan sejumlah perusahaan terkemuka lainnya dari lintas industri dan berhasil meraih bronze winner dari 4 kategori sekaligus di ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh Marketing-Interactive. Empat penghargaan yang diraih, yaitu “The most excellence in Communications and PR", "The most excellence in Anniversary Marketing”, "Marketing Leader of The Year", dan “Marketing Team of The Year".

Berita Foto - Raih Penghargaan

Koran Jakarta, hal 5, 14/11/2023

Head of Marketing, Customers and Corporate Communications Prudential Syariah Lailatul Mauliyah Zubaidah (tengah) meraih bronze winner dari 4 kategori sekaligus di ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh Marketing-Interactive di Jakarta, Senin (13/11). Prudential Syariah berhasil bersanding dengan perusahaanperusahaan terkemuka lainnya dari lintas industri.

Berita Foto - TERIMA PENGHARGAAN

Media Indonesia, hal 10, 14/11/2023

Customers Protection & Corporate Communications Salma Fadhila Noviandra (kiri) Head of Marketing, Customers and Corporate Communications Lailatul Mauliyah Zubaidah (tengah) dan Annisa Rufaida, Customer & Corporate Communication sebagai perwakilan dari Prudential Syariah berfoto bersama seusai menerima penghargaan Marketing Excellence Awards Indonesia di Jakarta.

Indonesia Best Digital Innovation 2023: Merangsang Tumbuhnya Barisan Digital Innovator Jempolan

SWA, hal 28, 29, 33, 34, dan 35, 14/11/2023

Untuk merangsang berkembangnya spirit go digital dan tumbuhnya inovasi bisnis berbasis teknologi digital, SWA untuk pertama kalinya menggelar ajang asesmen bertajuk Indonesia Best Digital Innovation (IBDI) 2023. Dari ajang ini pula, SWA berharap memperoleh teladan-teladan terbaik (best practices) dalam hal inovasi digital, yang bisa menjadi pembelajaran bagi dunia korporasi di Tanah Air. Asesmen dilakukan oleh panel juri independen, yang terdiri dari kalangan ahli di bidang teknologi digital dan praktisi senior yang terkait dengan penerapan teknologi ini. Dari hasil asesmen panel juri ini, kita bisa mengetahui seberapa jauh level kematangan dan kebermanfaatan inovasi digital yang dilakukan perusahaan-perusahaan partisipan.

INDONESIA BEST COMPANIES IN DIGITAL INNOVATION 2023

SWA, hal 30, 21, dan 32, 14/11/2023

INFORMASI KEUANGAN

USD/IDR

15,700.45

IHSG

6,872.49

BI Rate

6.00 %

 

 

 

 

 

Sumber Media:

SWA, Bisnis Indonesia, detik.com, harianhaluan.com, kontan.co.id, mediaasuransinews.co.id, Ekonomi Neraca, Investor Daily, Koran Jakarta, Media Indonesia

DOWNLOAD PDF